Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akui Punya Pacar, Ini 7 Laki-Laki yang Pernah Dekat Salma Salsabil

Dijodohkan dengan beberapa kontestan Indonesian Idol

Natasha Cecilia Anandita

Pemenang Indonesian Idol season 12, Salma Salsabil, mengejutkan penggemarnya dengan pengakuan bahwa ia saat ini sudah punya pacar. Pemilik nama asli Salma Salsabil Putri Aliya Mandaya itu mengaku punya pacar saat hadir di Podcast TS Talks.

Walau mengaku punya pacar, Salma tak secara gamblang menyebut identitas kekasihnya. Sebelumnya, Salma sering dijodohkan dengan sesama kontestan Indonesian Idol karena memiliki kedekatan yang dinilai tidak biasa. Berikut beberapa deretan laki-laki yang pernah dekat dengan Salma Salsabil. 

1. Rony Parulian Nainggolan

instagram.com/ronyparulian__

Laki-laki pertama yang dekat dengan Salma adalah Rony Parulian. Penyanyi 22 tahun ini dijodohkan netizen dengan Salma sejak mereka berjuang di Indonesian Idol season 12. Terlebih ketika keduanya membawakan lagu "Jangan Ada Dusta di Antara Kita", chemistry mereka sukses membuat juri dan netizen Indonesia baper.

Selain penampilan duet Salma dan Rony, interaksi mereka di belakang panggung dinilai sangat lucu, nyambung satu sama lain, dan saling melengkapi. Rony cenderung diam dan cuek, sampai dijuluki laki-laki cool oleh para kontestan. Berbanding terbalik dengan Salma yang suka mencairkan suasana.

Terlepas dari sifat mereka yang saling melengkapi, keduanya memiliki keyakinan yang berbeda yang membuat beberapa penggemar pupus harapan. Meski begitu, penggemar Salma dan Roni punya fanbase yang cukup besar yang disebut SALMON (Salma Roni).

2. Dimansyah Litupa

instagram.com/dimansyahlaitupa

Selain Rony, Dimansyah Litupa juga salah satu kontestan Indonesian Idol yang dekat dengan Salma. Lelaki kelahiran Ambon ini kerap tertangkap kamera bersama Salma saat masa audisi. Diman dan Salma punya beberapa kesamaan, lho, yaitu menciptakan lagu dan bermain gitar. Sejak saat itu munculah fanbase shipper Salma dan Diman yang diberi nama DIMSAM (Diman Salma).

3. Nyoman Paul Fernando

instagram.com/manpaularo

Masih kontestan Indonesian Idol season 12, Salma kembali dijodohkan netizen dengan Nyoman Paul Fernando. Salma dan Paul memang dekat, bahkan bagi Paul, Salma adalah perempuan berkarakter kakak laki-laki yang bisa jadi teman bercanda a la anak tongkrongan. Dalam beberapa kesempatan, keduanya kompak membuat lelucon yang memancing tawa kontestan lain. Fanbase shipper Salma dan Paul diberi nama PASAL (Paul-Salma).

4. Mark Natama

instagram.com/marknatama

Bukan hanya dengan kontestan di season 12, Salma dikabarkan dekat dengan Mark Natama, salah satu kontestan Indonesian Idol season 11. Kedekatan mereka diketahui saat Mark selalu like dan komen di Instagram Salma sejak awal audisi.

Mark pernah memberikan semangat di kolom komentar Instagram Salma, tapi akhirnya dihapus karena menimbulkan banyak asumsi. Selain itu, Mark sampai beberapa kali tertangkap kamera menghampiri Salma di studio syuting Indonesian Idol.

5. Mario Hartanto

instagram.com/iohartanto

Kalau adik Boy William ini adalah fanboy Salma. Mario sering nonton penampilan Salma selama di berkompetisi di Indonesian Idol. Ia juga secara terang-terangan upload foto dirinya dan Salma di Instagram. Lebih menggemaskannya lagi, Mario sering memberikan emotikon hati berwarna putih dan komentar 'I love you' untuk Salma.

6. Jerome Polin

instagram.com/jeromepolin

YouTuber satu ini mengaku sudah kenal Salma sejak 2021 lalu. Jerome mem-follow akun Instagram Salma dan mengirimkan direct message (DM) kepada Salma. Dalam DM-nya, Jerome mengungkapkan kekaguman ia akan kemampuan bernyanyi dan bermain gitar Salma.

Nggak dicuekin, ternyata Salma juga kerap membalas DM Jerome dan berakhir keduanya sering ngobrol bareng. Salma sering minta rekomendasi film anime, dan Jerome suka bertanya soal chord gitar ke Salma. Sampai sekarang keduanya masih berteman baik.

7. Fajar Alfian

instagram.com/fajaralfian95

Selain Mario dan Jerome, pebulu tangkis Fajar Alfian juga salah satu fanboy Salma. Atlet yang disapa Ajay itu diam-diam mengagumi Salma saat tampil di Indonesian Idol. Salma dan Fajar juga sudah lama saling mem-follow Instagram satu sama lain. 

Netizen menemukan beberapa bukti interaksi menarik antara keduanya. Fajar selalu paling cepat memberikan emoji hati dalam setiap unggahan Salma. Bahkan, Fajar kedapatan melakukan pencarian lagu-lagu yang dibawakan Salma selama di ajang pencarian bakat itu. Makin menggemaskan lagi, Fajar tiba-tiba join di siaran langsung Instagram Salma untuk memberikan ucapan selamat dan mengajak Salma nonton Indonesia Open 2023, yang diiyakan oleh Salma. 

Itu dia laki-laki yang dekat dengan Salma Salsabil, pemenang Indonesian Idol season 12 yang kini mengaku punya pacar. 

IDN Media Channels

Latest from Dating