Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Bukti Act of Service Ryu Sun Jae ke Im Sol di 'Lovely Runner'

He fell first and fell harder

Natasha Cecilia Anandita

Drama Lovely Runner baru saja menayangkan dua episode pertamanya. Drama yang tayang hari Senin-Selasa ini langsung memikat penonton dengan ceritanya yang plot twist serasa naik rollercoster. Tak hanya ini, chemistry Kim Hye Yoon dan Byun Woo Seok pun diacungi jempol. 

Baru dua episode, penonton sudah langsung dibuat terpesona dengan sosok Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok). Di episode satu, penonton diperlihat point of view dari Im Sol (Kim Hye Yoon) yang menyukai sosok Ryu Sun Jae. Namun, di akhir episode dua, ternyata Ryu Sun Jae sudah lebih dahulu menyukai Im Sol. 

Menyukai dalam diam, berikut 6 bukti act of service Ryu Sun Jae yang romantis sepanjang episode satu dan dua serta beberapa teaser-nya. 

1. Berikan tangannya untuk menjaga Im Sol tidur nyenyak

twitter.com/chaedaely

Sun Jae dan Im Sol adalah tetangga karena rumah mereka berhadapan. Ibu Im Sol mengelola toko penyewaan kaset dan Im Sol sering membantu ibunya untuk menjaga toko tersebut. Suatu kali, Sun Jae yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Im Sol, mencoba untuk melihat Im Sol ke rumahnya.

Ternyata Im Sol sedang di toko dan ketiduran. Sun Jae pun datang dan memberikan tangannya sebagai bantal untuk Im Sol agar bisa tidur dengan pulas. Meski kakinya dan tangannya pegal karena terlalu lama menjadi bantalan Im Sol, tapi Sun Jae senang karena bisa berada di dekat crush-nya.

2. Selalu memayungi Im Sol

instagram.com/tvn_drama

Suka dalam diam dan tsundere, tapi ternyata Sun Jae sangat perhatian dan romantis. Ia kerap memayungi Im Sol saat turun hujan maupun salju. Seperti saat Im Sol menangis di depan sekolah karena melihat Sun Jae ketika time travel ke masa sekolah mereka.

Sun Jae pun langsung mendatangi Im Sol dan memayunginya. Sementara di masa depan, Sun Jae yang habis konser bertemu dengan Im Sol di jalan turun salju. Dia langsung turun dari mobil dan memayungi Im Sol yang mulai kedinginan. 

3. Menutup tas Im Sol yang terbuka

twitter.com/chaedaely

Di episode 2 bagian akhir, penonton disuguhkan dengan POV dari Sun Jae ke Im Sol. Ternyata Sun Jae menunggu Im Sol berangkat sekolah supaya bisa berangkat bareng. Ia berjalan di belakang Im Sol untuk menjaga dan memerhatikannya. 

Bahkan dengan hal kecil sekalipun, saat tas Im Sol terbuka, Sun Jae dengan hati-hati menutupnya kembali tanpa ketahuan Im Sol. Wajahnya penuh senyum bisa berangkat sekolah dan menemani orang yang ia sukai.

4. Rela mengejar bus saat Im Sol terjebak

twitter.com/Renesoul_Gif

Keduanya pun naik bus yang sama untuk berangkat sekolah. Beberapa kali bus mengerem mendadak, Sun Jae akan selalu menjaga Im Sol agar tidak jatuh dengan memegang tasnya. Lalu, saat hendak turun karena ramai, payung Sun Jae jatuh yang akhirnya membuat Im Sol telat turun dan terjebak di bus.

Tanpa pikir panjang, Sun Jae langsung lari mengejar bus dan memberi tahu supirnya untuk berhenti karena ada penumpang yang belum turun. Mereka pun langsung disoraki oleh orang-orang satu bus karena act of service Sun Jae yang tak main-main. Walau berdalih karena ia khawatir dengan payungnya saat ditanya Im Sol, sebenarnya Sun Jae lebih khawatir dengan orang yang membawa payungnya.

5. Memberikan hot pack dan memastikan Im Sol sampai di rumahnya

youtube.com/@tvNdrama

Beralih ke time line di masa depan, setelah Sun Jae memayungi Im Sol yang terutup salju, ia juga memberikan hot pack untuk Im Sol agar penggemarnya itu merasa hangat. Sun Jae juga menawarkan untuk mengantar pulang Im Sol. 

Namun, sahabat Im Sol datang di saat yang tidak tepat sehingga akhirnya Im Sol pulang dengan sahabatnya. Tapi, ternyata dalam teaser-nya, Sun Jae tetap mengikuti Im Sol dari belakang dan memastikan crush selama 15 tahunnya itu aman sampai di rumahnya.

6. Menyelamatkan Im Sol yang hampir tertabrak

twitter.com/EmmaB_Videos

Di episode dua, Sun Jae keluar dari rumahnya malam-malam karena tak bisa tidur. Ia pun pergi ke tempat latihan renang untuk mengalihkan pikirannya sekaligus berlatih karena besok ada pertandingan. Im Sol melihat Sun Jae keluar tengah malam langsung mengikutinya. 

Di dalam tempat latihan ada lawan Sun Jae yang tak suka dengannya dan berniat mengambil celana renang yang akan dipakai Sun Jae besok. Hal itu berhasil digagalkan oleh Im Sol. Namun, Sun Jae yang selesai mandi salah mengira kalau Im Sol yang mau mengambil celananya. 

Ia pun pulang lebih dulu sementara Im Sol pulang sambil menangis. Di tengah jalan, Im Sol hampir tertabrak mobil dan traumanya kembali. Sun Jae yang tahu kalau dia salah paham, langsung lari dan mencari Im Sol.

Datang di waktu yang tepat, Sun Jae menyelamatkan Im Sol yang hampir tertabrak mobil saat menyebrang jalan karena traumanya kambuh. Im Sol bahkan tumbang di pelukan Sun Jae yang berhasil menyelamatkannya.

Itulah 6 bukti act of service Ryu Sun Jae ke Im Sol yang romantis walau mencintai dalam diam. Kamu juga menontonnya, nggak Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating