Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biodata dan Profil Doyoung 'NCT' yang Lagi Disorot, Punya Kakak Aktor

Suka perempuan yang sopan

Natasha Cecilia Anandita

NCT merupakan salah satu grup besutan SM Entertainment yang semakin bersinar. Punya banyak member, salah satu yang penuh sorotan adalah Kim Doyoung. Idol berusia 27 tahun ini tak hanya aktif sebagai penyanyi, tapi juga sebagai aktor. 

Dirinya juga sering didapuk menjadi brand ambassador merek-merek mewah ternama, seperti Dolce & Gabbana. Terbaru ia dipilih menjadi model campaign untuk restoran McDonalds yang sedang menjadi sorotan. 

Hal ini karena merek tersebut sedang diboikot akibat menyatakan dukungan terhadap genosida yang dilakukan Israel. Banyak penggemar yang kecewa bahkan sampai meng-unfolllow dia di Instagram. 

Berikut biodata dan profil Doyoung 'NCT' beserta fakta keluarga dan asmaranya yang sedang disorot. 

1. Biodata singkat Doyoung 'NCT'

instagram.com/do0_nct
  • Nama lengkap: Kim Dong Young (김동영‬)
  • Nama panggung/panggilan: Doyoung (도영)
  • Tempat tanggal lahir: Guri, Gyeonggi, Korea Selatan, 1 Februari 1996
  • Tinggi: 178 cm
  • Zodiak: Aquarius
  • Pekerjaan: penyanyi dalam grup NCT, NCT U, NCT 127, NCT DoJaeJung, SM Town, dan aktor

2. Anak bungsu dari dua bersaudara, kakaknya seorang aktor

instagram.com/do0_nct

Doyoung merupakan anak terakhir atau bungsu dari dua bersaudara. Kakaknya laki-laki bernama Gong Myung. Adik-kakak ini sangat perhatian dan kompak, lho, Bela. Mereka sama-sama berkarier di industri hiburan. Doyoung dan Gong Myung debut sebagai idol sekaligus aktor. Namun, Gong Myung lebih dikenal sebagai aktor.

Satu sama lain akan mendukung karya terbaru mereka. Gong Myung sendiri terlihat hadir bersama orangtuanya dalam konser Doyoung. Mereka juga pernah pemotretan dan membintangi reality show bersama. 

3. Orangtuanya merupakan atlet

instagram.com/do0_nct

Doyoung lahir dari keluarga atlet. Hal ini disampaikan saat ia dan kakaknya diwawancara oleh majalah W. Ayah Doyoung adalah seorang atlet angkat besi dan ibunya adalah seorang atlet atletik. Dari orangtuanyalah Doyoung belajar untuk bekerja keras dan bahwa tak ada hal yang tak bisa diraih. 

Idol-aktor satu ini lahir dari keluarga yang penuh dukungan. Ibu dan ayahnya selalu mendukung kariernya. Ia juga diajarkan untuk bisa berkompromi pada mimpi dan kenyataan. 

"Mereka selalu membuat kami membuktikan bahwa kami bisa melakukannya. Bukan hanya 'Lakukan karena kamu menginginkannya,' tetapi lebih seperti 'Lakukan, tetapi pastikan kamu menunjukkan betapa hebatnya dirimu. Mereka membuat aku tahu bagaimana berkompromi antara mimpi dan kenyataan. Bahkan sampai sekarang, orangtuaku sangat bijaksana," kata Doyoung. 

4. Suka perempuan yang sopan

twitter.com/NCTsmtown_127

Dalam beberapa wawancara, Doyoung mengaku suka dengan perempuan yang sopan dan hormat kepada orang yang lebih tua. Uniknya, Doyoung pernah mengatakan kalau dia menyukai seseorang yang berwajah seperti kucing. Ia juga merupakan orang yang anti-romantic, termasuk pada penggemarnya. 

5. Ingin bersama dengan seseorang yang rendah hati

instagram.com/do0_nct

Terkait usia, Doyoung nggak masalah untuk menjalin hubungan baik dengan perempuan yang lebih tua atau lebih muda darinya. Doyoung ingin berkencan dengan seseorang yang dewasa, memiliki perilaku yang baik, dan hormat. Selain itu, ia ingin pasangannya kelak rendah hati dan cerdas. Ia tidak ingin kencan dengan orang yang salah yang hanya membuat hubungannya menjadi sia-sia.

6. Pernah dirumorkan dengan seniornya, Taeyeon 'SNSD'

twitter.com/NCTsmtown_127

Doyoung dikenal dekat dengan para artis SM Entertainmet, salah satunya dengan Taeyeon 'SNSD'. Ia dikenal selalu hadir saat Taeyeon mengadakan konser, sampai suatu saat keduanya dirumorkan pacaran.

Rumor pertama kali muncul ketika mereka terlihat mengenakan cincin yang serupa. Para pembuat rumor ini juga mengatakan kalau Taeyeon sering membicarakan NCT di media sosial dan di acara radio. Selain itu, Taeyeon sempat mengunggah foto mengenakan ikat kepala wortel dan kelinci yang disangka merupakan lovestagram rahasia untuk Doyoung yang dijuluki kelinci. 

Namun, cocokologi tersebut langsung dipatahkan oleh penggemar lainnya. Cincin yang serupa itu jika dilihat dari dekat tidak begitu serupa karena lilitannya berbeda. Foto yang sama pun tak hanya diunggah Taeyeon, tapi juga anggota NCT lainnya. Sementara itu, para artis SM Entertainment memang sering datang ke konser satu sama lain sebagai bentuk dukungan. 

7. Digosipkan dengan lawan mainnya

instagram.com/do0_nct

Doyoung juga pernah digosipkan dengan lawan mainnya di drama To X Who Doesn't Love Me, Kwon Ah Reum. Rumor kencan tersebut berawal setelah Kwon Ah Reum mengunggah foto di Instagram pribadinya dengan caption bertuliskan, "Tto-ing (Ddo-ing)." Tto-ing (Ddo-ing) sendiri adalah nama panggilan Doyoung.

Salah satu penggemar pun membuat unggahan di komunitas online di Korea yang berspekulasi kalau keduanya sedang dekat. SWMP, agensi Kwon Ah Reum, langsung membantah rumor mengenai aktrisnya berkencan dengan Doyoung 'NCT'. 

Itu dia biodata dan profil Doyoung 'NCT' yang lagi disorot, beserta fakta keluarga dan kehidupan asmaranya. 

IDN Media Channels

Latest from Dating