Di tengah jadwal promosinya bersama NCT 2020, Doyoung NCT mengejutkan penggemar dengan mengambil sebuah tantangan baru di dunia hiburan, yakni bermain sebuah drama yang bakal diproduksi oleh K-Dragon. 

Sebelumnya diketahui, Doyoung memang memiliki banyak talenta menarik dalam dirinya. Bahkan, saat menjadi SM Rookies, Doyoung telah mempunyai banyak penggemar. Visual dan bakatnya memang punya daya pikat tersendiri. 

Lantas, bakat apa saja yang dimiliki oleh Doyoung NCT? Drama apa yang bakal dibintangi oleh Doyoung NCT nantinya? Peran apa yang akan dimainkan? Tentu, makin penasaran, kan? Yuk, simak selengkapnya di sini, Bela

1. Pernah menjadi seorang pembawa acara

Punya Banyak Talenta, 5 Hal Tentang Doyoung NCT yang Mulai Debut AktorWowkeren.com

Pemilik nama asli Kim Dong Young ini sebelum bergabung dengan anggota NCT telah lebih dulu menunjukkan bakatnya melalui pemandu acara di sebuah program musik Korea Selatan. 

Bersama Jaehyun NCT, Doyoung memandu acara MBC Show Champion Music dari tanggal 21 Januari sampai 1 Juli 2015. Berkat kepiawaiannya tersebut, Doyoung kembali didapuk menjadi pembawa acara program musik bersama Jinyoung ‘GOT7’ dan Jisoo ‘Blackpink’. Chemistry mereka saat membawakan acara sangat terasa dekat, mereka juga punya julukan yang unik, JinJiDo (Jinyoung-Jisoo-Doyoung).

Nggak salah, kalau Doyoung mendapat predikat sebagai Master of Ceremony. Bahkan, saat masih menjadi SM Rookies, ia sangat semangat membawakan sesi acara Vroom Vroom. 

2. Memiliki kakak seorang aktor

Punya Banyak Talenta, 5 Hal Tentang Doyoung NCT yang Mulai Debut AktorInikpop.com

Ternyata, bakat seni yang dimiliki oleh Doyoung NCT memang mengalir dalam darahnya sejak kecil. Pasalnya, kakak Doyoung sendiri merupakan seorang aktor tampan bernama Gong Myung. 

Kakaknya sendiri bernaung di agensi Fantagio Entertainment dan anggota dari grup 5urpise. Kakak beradik ini memiliki jarak usia yang nggak terlalu jauh, hanya beda dua tahun saja.  

Sang kakak telah membintangi sejumlah drama Korea terkenal, seperti Revolutionary Love, Be Melodramatic, The Bride of Habaek, Drinking Solo, Entertainer dan masih banyak lagi. Pantas saja, aura bintang idola terlihat sangat jelas di wajah tampan Doyoung ini, ya.

3. Mengikuti jejak akting anggota NCT yang lain

Punya Banyak Talenta, 5 Hal Tentang Doyoung NCT yang Mulai Debut AktorPinterest.co.kr

Sebelumnya, anggota NCT yang lain pun juga telah mengembangkan kariernya di dunia seni peran seperti Jaemin dan Jaehyun. 

Bersama Kim Ji In, Jaemin NCT Dream berkesempatan menampilkan bakat akting dalam web drama berjudul The Way I Hate You  dan berhasil memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Seoul WebFest. Sementara, Jaehyun juga telah memulai syuting pertamanya sebagai pemeran utama dari spin off drama Dear M yang diprediksi akan tayang tahun depan. 

Kali ini, Doyoung yang akan menampilkan bakatnya di bidang akting mengikuti jejak sang kak, Gong Myung dan dua anggota NCT lainnya. Tentu saja, debut akting dari Doyoung ini disambut antusias oleh NCTzen (sebutan penggemar NCT), bahkan tagar #DOYOUNGACTOR menjadi Trending Topic di Twitter peringkat ke-3. 

4. Menjadi pemeran utama

Punya Banyak Talenta, 5 Hal Tentang Doyoung NCT yang Mulai Debut AktorTwitter.com/sm_nct

Kendati baru memulai debutnya di dunia seni peran, Doyoung dipercaya untuk memerankan karakter utama dari yang berjudul The Corius Stalker. Karakter utama yang dibintangi oleh Doyoung ini bernama Son Jiwoo. 

Drama tersebut akan disutradai oleh Jung Yoonsoo dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi Korea, yakni MBC. Selain itu, kabarnya karakter yang dimainkan oleh Doyoung ini bersifat protagonis. 

5. Drama yang dibintang bertema healing fantasi

Punya Banyak Talenta, 5 Hal Tentang Doyoung NCT yang Mulai Debut AktorAminoapps.com

Berbeda dari genre drama pada umumnya, Doyoung NCT di drama terbarunya akan bertema healing fantasi. Melansir dari Herald Pop (2/11), drama tersebut berkisah tentang pertumbuhan dan penyembuhan seorang siswa sekolah menengah dan berusia 18 tahun yang datang untuk melihat masa depan. 

Son Jiwoo, karakter yang diperankan Doyoung ini merupakan siswa yang berbakat dalam segala bidang, dari penampilan, nilai, hingga kepribadiannya. Ia tumbuh dengan berbagai emosi dari ibunya yang hilang ingatan dan teman perempuannya. 

Selain itu, drama yang dibintangi Doyoung akan memasuki musim ketiganya. Drama ini bakal diproduksi pada waktu yang sama dan tayang di sekitar paruh pertama tahun depan, apabila tidak ada kendala produksi. 

Tampaknya seru alur cerita yang akan dimainkan oleh Doyoung NCT, ya. Apakah kamu juga nggak sabar menantikan akting pertama dari laki-laki kelahiran 1996 ini, Bela?

Baca Juga: Ada Jisoo BLACKPINK, Ini Deretan Drama Korea Paling Dinantikan

Baca Juga: Lama Dinanti, Deretan Fakta Comeback SECRET NUMBER Usai Debut Perdana

Baca Juga: Bersanding dengan Jaehyun NCT, Ini 5 Fakta Menarik dari Park Hye Soo