Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Banyak Bukti, 10 Fakta Hubungan Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD' 

Sebenarnya, hubungan apa yang mereka miliki?

Ajenk Rama

Belum memasuki tahun 2021, skandal kencan artis Korea sudah kembali terkuak. Kini, kabar tersebut datang dari Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD'  yang dikabarkan telah berkencan. Tentu saja, kabar tersebut membuat heboh penggemar, lantaran Dispatch kalah cepat dengan media lokal lainnya.

Tidak hanya itu, media lokal yang melaporkan skandal kencan Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD' juga merilis beberapa foto keduanya yang tengah menghabiskan waktu berdua, lho. Saat kabar kencan mereka rilis ke publik, pernyataan kedua agensi dari pasangan idol Kpop ini sempat bertolak belakang, hingga sempat membuat para penggemar bingung.

Lantas, hubungan apa yang miliki oleh Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD' sebenarnya? Benarkah mereka berpacaran? Sejak kapan mereka mengenal satu sama lain? Penasaran, kan! Yuk, intip fakta di balik hubungan keduanya di sini, Bela. 

1. Telah berkenalan sejak lama

Koreaboo.com

JoyNews24 menjadi media pertama yang melaporkan perihal hubungan spesial yang dimiliki oleh Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD'. Menurut pantauan yang dilakukan oleh media lokal tersebut, mereka telah mengenal satu sama lain. 

Pasangan beda usia 4 tahun ini dikabarkan telah berpacaran sekitar 1 tahun. Pertemuan keduanya dimulai ketika mereka dikenalkan oleh seorang teman dekat. Semula, mereka bertemu hanya sebagai teman biasa, namun akhirnya tumbuh benih cinta di antara keduanya, dan berlanjut menjadi sebuah kencan. 

2. Menghabiskan malam natal bersama

Twitter.com/panncafe

Kabar kencan mereka terungkap ke media, usai keduanya melakukan kencan di malam Natal kemarin. Lantaran situasi COVID-19 saat ini, keduanya memilih untuk menghabiskan malam Natal di rumah Ravi. 

Bermula dari kunjungan Ravi ke rumah Taeyeon di Seongsu-dong sekitar jam 10 pagi. Tidak lama setelah itu, keduanya keluar dan membawa Taeyeon ke rumahnya di Seolleung, Gangnam. 

Saat keluar dari rumah Taeyeon, keduanya tampil dalam balutan busana yang segar dan manis. Meski tertutup masker putih, media yang membuntuti mereka tampanya tidak kesulitan mengenali kedua sosok tersebut. 

Usut punya usut, mereka tidak hanya berkencan di dalam natal. Namun, mereka sempat berkencan secara publik yang dibalut dengan jadwal resmi. Jadi, Ravi sempat mucnul sebagai bintang tamu di acara Amazing Saturday pada 28 November 2020. 

Tidak lama, Taeyeon muncul sebagai bintang tamu di acara Naver WOW pada 21 Desember 2020. Kedua acara itu menjadi tempat kencan terselubung antara Taeyeon dan Ravi.

3. Keduanya saling mengandalkan satu sama lain

Twitter.com/panncafe

Sama seperti pasangan pada umumnya, keduanya terlihat ramah dan saling mengandalkan satu sama lain. Terlihat dari cara Ravi yang melindungi dan merawat Taeyeon. 

Dari perlakuan hangat Ravi, Taeyeon tampak nyaman berada di samping Ravi. Perempuan kelahiran 1989 itu terlihat mempercayai dan mengandalkan Ravi. Bahkan, anjing kesayangan Taeyeon bernama Zero juga bersama mereka ketika keduanya tertangkap kamera media.  

4. SM Entertainment membantah

Pinterest.com

Tidak lama setelah kabar kencan kedunya memanas, agensi SM Entertainment, tempat Taeyeon bernaung memberikan pernyataan resmi jika tidak ada hubungan spesial di antara keduanya. 

Malah, SM Entertainment mengungkapkan kalau pertemuan keduanya hanya sebatas proses untuk pembuatan lagu saja. Rumor tentang hubungan romantis itu tidak benar. 

5. GROOVL1N sempat membenarkan, lalu dibantah

Pinterest.com

Berbeda dengan SM Entertainment yang membantah hubungan tersebut, agensi Ravi 'VIXX' justru memberikan pernyataan berbeda. GROOVL1N Entertainment mengungkapkan "Keduanya memang tengah rutin bertemu. Mohon untuk menahan diri tentang spekulasi keduanya, sehingga mereka bisa bertemu satu sama lain dengan cara yang nyaman. "

Pernyataan tersebut seolah mmebanarkan jika mereka memiliki hubungan romantis, dan seolah mematahkan pernyataan SM Entertainment sebelumnya. Tapi, anehnya tidak lama usai membenarkan, GROOVL1N Entertainment mengubah klarifikasi mereka menjadi sebuah bantahan dan mengungkapkan jika mereka hanya berteman melalui karya lagu. 

6. Menuai berbagai respons dari penggemar

Allkpop.com

Saling bertolak belakang memberikan pernyataan membuat warganet mempertanyakan kebenaran yang terjadi di antara keduanya. Malah, penggemar merasa jika Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD' memang berpacaran

Salah satu reaksi warganet yang membuat penggemar lain yakin adalah, "Jika ini dibantah oleh SM, biasanya benar," ujar warganet. "Nah iya, aku tidak pernah melihat SM merespons dengan begitu cepat," timpal yang lain, "Gila, SM sangat cepat merespons kabar ini," tambah warganet lainnya. 

Namun, ada pula warganet yang tidak ingin mengambil using perihal kabar kencan keduanya dan turut berbahagia jika ada foto mereka dengan tangkapan kamera yang lebih jelas.

7. Diungkap hanya sebatas hubungan rekan kerja

Kpopchart.net

Dari sekian banyak spekulasi yang beredar, akhirnya kedua agensi sepakat untuk mengumumkan bahwa hubungan antara Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD' hanya sebatas hubungan rekan kerja atau lebih tepatnya hubungan senior dan junior saja. 

"Keduanya hanya berhubungan sebagai kolega setelah bekerja dalam suatu proyek yang sama. Mohon tidak menyebarkan kabar yang bersifat spekulatif dan mohon untuk menantikan lebih banyak aktivitas dan karya dari keduanya di masa mendatang".

8. Rekan Ravi membenarkan hubungan tersebut

Koreaboo.com

Namun, kala kedua agensi sudah membantah kabar pacaran Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD'. Rekan dari Ravi malah buka suara dan memberikan pendapat berbeda. Pendapatnya tersebut serupa dengan pernyataan awal dari GROOVL1N Entertainment. 

Salah seorang rekan Ravi membeberkan, "Memang benar jika keduanya sudah berpacaran. Mohon untuk tidak membuat kabar ini semakin membesar, agar mereka bisa tetap menjalin hubungan dalam waktu lama dan bisa bertemu tanpa merasa khawatir." 

9. Seorang YouTuber merilis bukti pendukung

Soompi.com

Seolah mendukung pernyataan dari rekan Ravi 'VIXX' sebelumnya, seorang YouTuber dari kanal Simple Lee memberikan bukti pendukung dalam siarannya. Ia merilis beberapa bukti video bahwa mereka memang menikmati kencan bersama selama 3 hari 2 malam dari tanggal 25 Desember 2020 hingga 27 Desember 2020. 

YouTuber tersebut mengungkapkan jika ia memperoleh informasi keduanya berkencan dari seseorang di industri hiburan yang sangat mengenal mereka. Ia sendiri telah mengetahui hubungan tersebut dari Oktober 2020. 

Di video tersebut, terlihat Ravi berkunjung ke rumah Taeyeon yang memiliki penjagaan ketat pada 25 Desember 2020. Namun, Ravi dengan mudah masuk ke dalam rumah tersebut dengan memasukkan kode sandi. 

Mereka pun pergi bersama, dan tidak keluar rumah hingga kabar pacaran mereka mencuat. Baru setelah tanggal 27 Desember 2020, Ravi terlihat dan menuju ke agensinya, GROOVL1N Entertainment. 

10. Rumor tersebut memberi dampak ke Ravi

Soompi.com

Rumor pacaran yang menerpa Ravi dan Taeyeon 'SNSD' akhirnya berbuntut panjang, sekaligus memberi dampak besar ke Ravi, yang juga merupakan salah satu member di acara 2 Days 1 Night bareng Kim Seon Ho dkk. Pada 28 Desember 2020, GROOVL1N Entertainment mengumumkan jika acara Naver Wow: Question Mark yang dipandu oleh Ravi tidak akan tayang selama seminggu penuh. 

Meski tidak dijelaskan secara rinci alasannya, penggemar menduga pembatalan acara ini berhubungan dengan skandal kencan yang melibatkan Ravi dan Taeyeon baru-baru ini. Wah, semoga rumor panas ini bisa segera mereda, ya.

Terlepas dari skandal pacaran yang menerpa keduanya. Tampaknya, penggemar harus bersiap untuk bisa menerima jika sewaktu-waktu idola kesayangan mereka menambatkan hati ke seseorang yang ia sukai, nih. Kamu sendiri, percaya nggak kalau Ravi 'VIXX' dan Taeyeon 'SNSD' pacaran, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating