Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Pelajaran Cinta dari Drama Korea 'Love in Contract', Happy Ending!

Berakhir sesuai harapan penonton

Adinda Tasya Mutiara

Drama Korea berjudul Love in Contract baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 10 November 2022 kemarin dengan rating yang cukup memuaskan, yakni 3,1%. Mengusung genre komedi romantis, drama ini selalu menjadi trending topic di Twitter pada setiap perilisan episode barunya.  

Dibintangi para selebriti ternama, yaitu Park Min Young, Go Kyung Pyo, dan Kim Jae Young, Love in Contract berhasil menarik perhatian publik dengan alur cerita dan akting para pemainnya yang memukau. 

Meskipun sudah berakhir, berikut ada beberapa pelajaran tentang cinta yang dapat kalian petik dari drama Love in Contract ini, lho. Apa saja sih? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini. 

1. Relakan dia bahagia dengan orang lain

Instagram.com/tvn_drama

Drama ini mengisahkan tentang Choi Sang Eun (Park Min Young) yang berperan sebagai perempuan yang bekerja sebagai istri sewaan dan telah menikah lebih dari 12 kali dengan para kliennya.

Klien utamanya adalah Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo), seorang hakim yang telah menikah kontrak dengan Sang Eun selama 5 tahun. Kemudian, ada Kang Hae Jin (Kim Jae Young), klien baru Sang Eun yang merupakan sosok selebriti terkenal.

Rupanya, Hae Jin jatuh hati kepada Sang Eun sejak awal mereka bertemu. Namun sayangnya, Sang Eun menyukai Ji Ho yang merupakan klien terlamanya. Mengetahui hal itu, Hae Jin dengan ikhlas melepas cinta pertamanya agar Sang Eun bahagia dan melupakan kehidupan di masa lalunya.

Dari kisah tersebut, kita bisa mengambil hal penting yang dilakukan oleh Hae Jin karena memilih melepas Sang Eun. Sebab, cinta yang sesungguhnya tidak pernah memaksa untuk memiliki, namun akan bahagia jika dia bersama dengan pilihannya.

2. Cinta datang karena terbiasa

Instagram.com/tvn_drama

Menjalani kontrak pernikahan selama 5 tahun membuat Ji Ho dan Sang Eun terbiasa menjalani hidup bersama. Meskipun awalnya hubungan mereka hanya sekadar makan malam bersama tanpa percakapan, namun tak bisa dipungkiri benih-benih cinta muncul dalam perasaan keduanya.

Mereka mulai merasa kehilangan, apalagi saat Sang Eun memutuskan untuk pensiun dari pekerjaanya dan Ji Ho mulai merasa ada yang berbeda saat tidak ada sosok istri sewaan yang menemaninya makan malam. Artinya, dilihat dari kisah Ji Ho dan Sang Eun, memang benar bahwa cinta bisa datang karena terbiasa, ya.

3. Selesaikan masalah secepatnya

Instagram.com/tvn_drama

Karakter Ji Ho yang cuek dan cenderung to the point membuat hubungannya dengan Sang Eun berakhir baik. Setiap ada masalah, pasangan ini tidak pernah menunda-nunda untuk menyelesaikan dan meluruskan salah paham yang terjadi di hubungan mereka. 

Dalam kehidupan sehari-hari, penyebab terbesar hubungan gagal adalah karena kurangnya komunikasi dan terlalu larut dalam permasalahan. Oleh sebab itu, sebaiknya dalam berhubungan, pasangan harus bersikap jujur dan segera selesaikan masalah yang ada.

4. Saling mendukung satu sama lain

Instagram.com/tvn_drama

Punya hambatan dalam bersosialisasi membuat Sang Eun membantu Ji Ho mengadakan sebuah pesta di rumahnya. Sang Eun yang berpura-pura menjadi sosok istri sungguhan itu menyambut para tamu dengan baik. Secara tidak langsung, Sang Eun turut membantu Ji Ho lebih mengenal rekan kerjanya dengan adanya pesta kecil-kecilan tersebut.

Di sisi lain, Ji Ho juga membantu Sang Eun berdamai dengan ibu kandungnya. Ji Ho pun merencanakan sebuah pertemuan di restoran khusus untuk Sang Eun dan Yoo Min Ho (ibu kandung Sang Eun) agar mereka bisa berbicara.

Dari usaha keduanya, terlihat bahwa pasangan ini saling membantu masalah satu sama lain agar terselesaikan. Memang benar adanya, ketika menjalin suatu hubungan, harus adanya sikap saling mendukung dan membantu satu sama lain untuk mencapai kebahagiaan bersama.

5. Membutuhkan orang lain untuk meluluhkan perasaan

Instagram.com/tvn_drama

Memiliki kepribadian yang sulit bersosialisasi membuat Ji Ho harus rutin menemui psikolog untuk berkonsultasi. Bertemu dengan Sang Eun, membuat Ji Ho sadar bahwa perempuan yang menemaninya makan malam itu memiliki peran penting dalam hidupnya.

Dengan kehadiran Sang Eun, Ji Ho jadi menemukan perasaannya yang terkesan kaku. Hal tersebut menjadi bukti, terkadang kita butuh seseorang untuk meluluhkan perasaaan yang lama mati.

So, itu dia beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari drakor Love in Contract. Semoga dari drama cinta dengan kisah unik ini bisa membuat hubungan kalian jadi lebih baik lagi, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating