Drama Korea yang mulai tayang sejak 27 Maret 2020 ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan oleh para pecinta drama. Setelah mengalahkan rating "Itaewon Class", drama keluaran JTBC ini, sekarang tercatat sebagai drama yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah JTBC. 

Bercerita tentang cinta dan perselingkuhan, drama ini penuh alur cerita yang nggak mudah ditebak sejak episode pertamanya. Meski masih dalam masa tayang, berikut ini ada tujuh pelajaran cinta yang bisa kamu dapatkan dari drama The World of the Married. 

1. Satu kebohongan akan membongkar kebohongan lainnya

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The World of The Marriedkoreajoongangdaily

Saat berbohong, biasanya orang akan menutupi kebohongannya dengan melakukan kebohongan lain. Jangan coba-coba, deh, membiasakan diri berbohong dengan pasangan. Ingat, saat satu kebohongan terbongkar, semua kebohonganmu bisa ikut terbongkar juga, lho! Kebanyakan berbohong juga membuat kamu bingung, mana yang kenyataan dan mana yang hanya karangan kamu saja.

2. Balas dendam tidak menyelesaikan masalah

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The World of The MarriedHancinema

Meski punya rasa kesal dengan pasangan, nyatanya balas dendam bukanlah cara terbaik menyelesaikan masalah. Balas dendam bisa membuat hal menjadi semakin rumit. Bahkan bisa jadi merugikan posisimu. Lagipula 'balas dendam' terbaik adalah menjadi bahagia. Jadi, hati-hati mengambil langkah, ya, Bela.

3. Kekerasan pada pasangan sama sekali nggak dibenarkan

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The World of The MarriedAsianwiki.com

Kekerasan dalam bentuk verbal maupun fisik merupakan tindakan yang harus dihindari, apalagi pada pasanganmu. Kalau kamu benar sayang padanya, kamu nggak akan melakukan hal tersebut. Sebaliknya, kamu nggak boleh menerima jika pasanganmu melakukan tindak kekerasan padamu, apa pun bentuknya, baik kekerasan fisik maupun emosional. Kekerasan dalam bentuk apa pun akan membekas pada ingatan korbannya. 

4. Perselingkuhan nggak cuma menyakiti pasanganmu, tapi banyak pihak

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The World of The MarriedHancinema

Saat seseorang berselingkuh, jelas orang pertama yang dia sakiti adalah pasangannya. Namun, sebenarnya dia juga sedang menyakiti diri sendiri dan selingkuhannya. Perselingkuhan hanya akan menyisakan luka dalam bagi siapa saja yang terlibat. Selain itu, dia juga mengkhianati kepercayaan kerabat dekat dari pasangan aslinya yang pasti sudah lama mengenalnya dengan baik. 

5. Mengatasi kejenuhan dengan pasangan harusnya diselesaikan bersama, bukan mencari pelarian

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The World of The MarriedHancinema

Kebosanan akan hubungan bisa muncul kapan saja, terutama jika hubunganmu sudah berjalan dalam waktu yang lama. Untuk menyiasati rasa bosan sebaiknya kamu terbuka dengan pasanganmu. Kalian bisa mencari kegiatan baru sehingga menimbulkan pengalaman baru. Lari dan mencari kesenangan dari luar pasanganmu bukanlah jalan terbaik untuk menghilangkan kebosanan yang kamu rasakan. 

6. Ketika pasanganmu tidak terbuka soal keuangan, jangan diamkan

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The World of The MarriedAsianwiki.com

Dalam menjalin hubungan, baik itu pacaran apalagi rumah tangga, keuangan seharusnya menjadi hal yang terbuka untuk dibicarakan. Tapi kalau pasanganmu ternyata bukan orang yang bisa diajak berdiskusi soal kondisi keuangan, ini adalah semacam peringatan untukmu. Sifat tertutupnya soal keuangan ini bisa menandakan bahwa pasanganmu tidak memiliki skill manajemen yang baik.

7. Segeralah move on dari pasangan yang tidak menghargaimu

7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The World of The MarriedAsianwiki.com

Kalau kamu terlibat kisah perselingkuhan, ada baiknya segera kamu akhiri karena kepercayaan bukanlah hal yang mudah diperbaiki. Segeralah move on dan jangan menggantungkan dirimu pada pasangan yang terus menyakitimu. 

Well, banyak juga ya pelajaran tentang cinta dari drama korea "The World of The Married" ini. Kamu sudah nonton belum, Bela? 

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social Distancing

Baca Juga: Bikin Penasaran! Ini 5 Drama Korea yang Akan Tayang April 2020

Baca Juga: 7 Daftar Drama Korea Romantis