10 Tempat Paling Misterius di Dunia dengan Fenomena Aneh

Beberapa misteri dunia yang masih belum terpecahkan

10 Tempat Paling Misterius di Dunia dengan Fenomena Aneh

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Diperkirakan sudah berumur hingga 4,54 miliar tahun, tak heran jika bumi menyimpan banyak misteri besar di dalamnya. Walau kini manusia telah menginjakkan kaki di luar angkasa, namun masih banyak misteri dari objek atau tempat-tempat aneh di bumi yang belum terjawab sampai sekarang.

Sebut saja Segitiga Bermuda yang penuh misteri. Ternyata, masih banyak sekali tempat-tempat paling misterius di muka bumi. Bahkan sampai sekarang, anomali dari sebagian tempat aneh tersebut tak bisa dijelaskan secara ilmiah, bahkan di luar nalar.

Penasaran apa saja? Mengacu dari Loveexploring.com, inilah tempat paling misterius di dunia.

1. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda menjadi tempat aneh yang bertanggung jawab atas tenggelamnya 176 kapal di antara tahun 1526 dan 1976. Dikabarkan juga puluhan pesawat dinyatakan hilang saat melintas di sini. Dinamakan Segitiga Bermuda, karena wilayah ini punya pola segitiga yang terbentuk dari garis dari pantai tenggara Amerika Serikat (AS) di Miami, Bermuda, dan Puerto Rico.

Spekulasi akan misteri arikan segitiga lautan di Samudra Atlantik ini pun bermunculan, mulai dari area mistis, teori yang rasional maupun tidak masuk nalar.

2. Mata Sahara

Mata Sahara adalah sebuah pusaran pasir yang nenyerupai mata banteng atau cangkang siput. Luas anomali geologis ini diperkiran punya lebar 48,2 km. Bukan cuma itu saha, Mata Sahara pertama kali terlihat saat para astronot terbang ke luar angkasa.

Para ahli geologis meyakini bahwa Mata Sahara terbentuk akibat jatuhnya meteorit. Tapi, ada beberapa teori lain yang menganggap bahwa tempat ini adalah sebuah kubah kawah pasir yang terkikis.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here