Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buat Travel Wish-list, Ini Destinasi Domestik yang Wajib Kamu Kunjungi

Rencanakan mulai sekarang!

Rosita Meinita

Menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kamu masih harus tetap waspada dan tetap #dirumahaja jika nggak ada kepentingan yang mendesak. Sambil melakukan virtual vacation, kamu juga bisa untuk mulai memilih destinasi liburanmu mulai sekarang. Nggak kalah dengan luar negeri, ternyata banyak sekali destinasi dalam negeri yang wajib kamu datangi.

Sambil menunggu pandemi berakhir, inilah deretan destinasi dalam negeri yang bisa kamu masukkan untuk wish-list kamu.

1. Wayang Windu Panenjoan, Bandung

instagram.com/ sigotik91

Walaupun belum sering terdengar di telingamu, destinasi dalam negeri satu ini merupakan salah satu tempat untukmu yang suka akan nuansa pegunungan atau perbukitan. Berada di ketinggian 1.600 hingga 1.800 mdpl, kamu bisa melihat pemandangan kota Pandeglang dari atas.

Jangan khawatir untuk tiket masuknya, kamu hanya dikenakan Rp10 ribu saja, Bela.

2. Air Terjun Kedung Kayang, Magelang

instagram.com/ fariddc7

Nah, siapa sudah ke air terjun satu ini? Berlokasi di Jl. Ketep Pas Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan, Magelang, kamu akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Dari ketinggian, kamu bisa melihat pemandangan air terjun yang jernih.

Nggak hanya itu, dari rumah pohon kamu bisa melihat hijaunya pemandangan secara 360 derajat.

3. Cemoro Lawang, Probolinggo

instagram.com/ farid.anwar_photo

Untukmu yang suka mendaki, sepertinya destinasi dalam negeri ini cocok untukmu. Dengan ketinggian 2.200 mdpl, kamu bisa melihat pemandangan yang sangat elok.

Tempat ini merupakan desa yang dilewati saat menuju Kawasan Gunung Bromo. Jalur ini merupakan jalur terdekat untuk menuju Gunung Bromo. Wah, sekali gayung dua tiga pulau terlewati ya, Bela!

4. Silancur Highland, Magelang

instagram.com/ nanang_adisusilo

Siapa sudah pernah mendengar destinasi Silancur Highland? Berlokasi di tenggara kaki Gunung Sumbing tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang. Tempat ini mempunyai ketinggian 1.300 mdpl. Suasana sejuk namun tetap cerah, akan kamu dapati di sini.

Di Silancur Highland, kamu akan mendapati berbagai pemandangan gunung dari penjuru arah, di antaranya adalah Gunung Merapi, Merbabu, Andong dan Telomoyo, dan Sumbing.

5. Telaga Biru Cicerem, Kuningan

instagram.com/ akarifqulmaula

Untuk melepas rutinitas, kamu perlu datang ke destinasi dalam negeri dengan nuansa alam yang kental. Salah satunya di Telaga Biru Cicerem, Kuningan.

Danau yang jernih, ditambah lagi dengan berbagai ikan yang datang menghampirimu akan membuatmu rileks. Ada juga ayunan yang bisa kamu mainkan di sini.

6. Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka

instagram.com/ dprasticaaa__

Berlokasi di Majalengka, destinasi dalam negeri ini worth it banget untuk kamu datangi. Dengan terasering yang membentang di sini, matamu akan disuguhkan dengan hijaunya tanaman yang tumbuh di sini.

Biasanya banyak pasangan mendatangi tempat ini untuk sesi foto pre-wedding, lho, Bela.

7. Pantai Mandorak, Sumba

instagram.com/ adiyaksa_97

Di masa pandemi seperti ini, pasti kamu kangen akan pantai, bukan? Nah, kamu nanti bisa datang ke Pantai Mandorak, Sumba. Bibir pantai terlihat sangat indah ditambah air laut yang sangat jernih.

Adanya beberapa karang juga membuat destinasi dalam negeri ini semakin dramatis.

IDN Media Channels

Latest from Travel