Bandung, menjadi kota destinasi favorit untuk staycation bagi warga Jabodetabek. Hawa kota Bandung yang sejuk serta masih banyaknya pohon tua yang rindang, memberikan daya tarik bernuansa romantis di kota ini.

Kabar baiknya, penginapan bagus dengan pemandangan alam menakjubkan tak sulit kamu temukan. Yuk, cek rekomendasi penginapan bagus di Bandung dengan pemandangan alam sempurna berikut ini!

Trizara Resorts

Sejuk dan Dingin, Inilah 7 Staycation Alam di Bandungdok.internet

Trizara Resorts merupakan glamorous camping (glamping), yang menyediakan kamar dalam bentuk tenda mewah. Fasilitas di dalam setiap tendanya juga premium, lho. Mulai dari tempat tidur yang nyaman hingga kamar mandi bersih. Ada pula fasilitas lain yang bisa kamu gunakan di Trizara Resorts, yakni kolam renang, sepeda, hingga arena panahan. Jika tertarik menginap di sini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Tenda disewakan mulai dari Rp 1.452.000 per malamnya.

Padma Hotel Bandung

Sejuk dan Dingin, Inilah 7 Staycation Alam di Bandungdok.internet

Padma Hotel merupakan pilihan yang tepat kalau kamu ingin mencari ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk kota. Hotel bintnag lima yang berlokasi di lereng bukit ini, memiliki keunikan yang mungkin jarang kamu temui, yaitu kamu bisa menikmati pemandangan alam dari jendela atau balkon kamar. Fasilitasnya sangat lengkap, ada kolam renang di rooftop dan pusat kebugaran. Kamu juga bisa menikmati hiburan lain seperti berkuda, flying fox, playground, karaoke, dan spa. Sangat cocok untuk pasangan atau keluarga.

Vila Air Natural Resort

Sejuk dan Dingin, Inilah 7 Staycation Alam di Bandungdok.internet

Memiliki pemandangan pepohonan hijau yang rimbun, suhu udara yang sejuk, serta air mengalir jernih, Vila Air menghadirkan semua elemen terbaik dari alam. Vila ini terletak tak jauh dari Lembang, yang jadi destinasi favorit para wisatawan saat akhir pekan. Di kompleks Vila Air, tersedia berbagai fasilitas penunjang dan rekreasi yang cukup. Apalagi kalau tujuanmu ke sini hanya ingin bersantai. Desainnya yang bergaya arsitektur Jepang tradisional, sangat sempurna untuk dipakai staycation.

Dago Highland Resort & Spa

Sejuk dan Dingin, Inilah 7 Staycation Alam di Bandungdok.internet

Kamu akan lebih bisa merasakan sejuknya Bandung kalau menginap di Dago Highland Resort & Spa. Sebab, penginapan ini dikelilingi oleh pemandangan hutan yang subur, gunung, dan tebing. Hotel yang terletak di Jalan Bukit Pakar Timur IV no.88, Dago ini juga akan memudahkan kamu menjelajah berbagai pusat hiburan di Bandung, seperti Mall Bandung Indah atau Pusat Oleh-Oleh Kartika Sari dengan berkendara selama 10 menit. Harga per malamnya mulai dari Rp 368 ribu.

The Lodge Maribaya

Sejuk dan Dingin, Inilah 7 Staycation Alam di Bandungdok.internet

Pilihan yang satu ini merupakan solusi untuk kamu yang mau camping tanpa ribet. Tempat ini punya beberapa tipe penginapan, salah satunya berkonsep comfort camping dengan tenda berbentuk kerucut. Di dalamnya ada perlengkapan menginap yang nyaman seperti kasur, bantal, sleeping bag, dan peralatan mandi. Ada pula kamar mandi air panas yang bisa diakses umum. Saat pagi hari, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar lokasi dan melakukan banyak kegiatan seperti trekking, memanah, outbond, dan sebagainya.

Swiss-Belresort Dago Heritage

Sejuk dan Dingin, Inilah 7 Staycation Alam di Bandungdok.internet

Hotel yang satu ini berlokasi di tengah Kota Bandung, tepatnya di Kompleks Lapangan Golf Dago Heritage 1917. Meski berada di perkotaan, Swiss-Belresort Dago Heritage dikelilingi oleh tanaman hijau dan lanskap pegunungan. Lokasinya mudah dijangkau dari jalan raya, dekat dengan kehidupan perkotaan dan akses transportasi. Suasana alam yang segar berpadu dengan interior yang modern, menciptakan kenyamanan bagi para tamu.

Green Forest

Sejuk dan Dingin, Inilah 7 Staycation Alam di Bandungdok.internet

Mengusung konsep “back to nature”, bangunan hotel Green Forest didominasi oleh unsur kayu dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Kalau kamu suka menghabiskan liburan dengan suasana tenang, menginap di Green Forest merupakan pilihan tepat. Hotel yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No 102, Cihideung ini per malamnya memasang tarif mulai dari Rp 572 ribu. Di sini juga ada jembatan goyang, yang menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung, lho.

Nah, itulah 7 ide staycation di Bandung dengan pemandangan alam yang bisa jadi rekomendasi dan referensi kamu. Supaya liburanmu tidak berantakan, pastikan untuk selalu booking hotel jauh-jauh hari sebelum keberangkatan ya, Bela!

Baca Juga: Tempat Wisata di Lembang Bandung