Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Potret Stasiun Kereta Itaewon yang Disulap Menjadi 'Squid Game'!

Intip taman bermain Squid Game di dunia nyata!

Cynthia Claudia

Tim promosi Netflix Korea tidak main-main dalam mempormosikan Squid Game ya, Bela. Mereka tahu bahwa serial thriller Netflix yang memuncaki peringkat atas di streaming platform tersebut, masih jadi perbincangan hangat para penonton mancanegara. 

Netflix Korea pun memanfaatkan momen hype tersebut, untuk mempromosikan Squid Game secara all out di stasiun kereta bawah tanah Itaewon, Korea Selatan. Stasiun Itaewon yang sebelumnya nampak biasa, disulap menyerupai taman bermain ikonik Squid Game. 

Mulai dari area luar, pintu masuk, hingga ruangan-ruangan di dalamnya dihiasi properti khas Squid Game. Jika Bela ingin merasakan bagaimana berpartisipasi dalam permaianan menakutkan tersebut, yuk ikuti perubahan stasiun Itaewon berikut.

1. Di luar stasiun, kamu bisa melihat celengan raksasa berbentuk babi, yang uangnya bisa berputar karena terpaan angin di dalamnya

Facebook.com/ Netflix Korea

2. Pertama kali menuju stasiun, kamu akan menaiki tangga ke sebuah lorong yang didominasi warna ikonik serial ini, yaitu pink terang

Facebook.com/ Netflix Korea

3. Setelah menuruni tangga, kamu akan menemukan taman bermain anak-anak raksasa ciri khas Squid Game. Ada ayunan dan seluncuran raksasa dengan berbagai paduan warna!

Facebook.com/ Netflix Korea

4. Penjaga dengan pakaian berwarna pink dan topeng hitam bersimbol pun hadir di 'taman bermain'. Tenang saja, karena mereka nggak jahat, dan kamu bebas foto bersama, lho!

Facebook.com/ Netflix Korea

5. Permainan bola raksasa yang bebas kalian mainkan, dipandu penjaga Squid Game. Kalian harus menginjak sebuah tombol untuk mengeluarkan bolanya yang berisi sebuah kejutan!

Facebook.com/ Netflix Korea

6. Ada layar lebar disertai tombol yang bisa kalian sentuh. Ternyata mereka memutar trailer dan beberapa adegan Squid Game yang paling seru!

Youtube.com/ Seoul 4K Walker

7. Selain desain interior yang unik, ada juga pernak-pernik permainan seperti kelereng, koin dengan berbagai simbol, hingga tas serut yang dipajang dalam etalase

Facebook.com/ Netflix Korea

8. Seragam warna hijau yang dikenakan para peserta juga ikut dipajang, lho! Ada beberapa pajangan ciri khas Squid Game yang menarik perhatian juga

Facebook.com/ Netflix Korea

9. Boneka perempuan raksasa yang mengancam nyawa para peserta di episode pertama ini juga ikut nongol, Bela! Masih ingat apa fungsinya?

Facebook.com/ Netflix Korea

10. Suasana di dalam stasiun Itaewon yang berubah menjadi taman bermain Squid Game, sekaligus mengenalkan serial hits ini kepada para pengunjung. Totalitas banget, ya!

Facebook.com/ Netflix Korea

Itulah potret stasiun kereta bawah tanah yang telah disulap menjadi Squid Game, Bela! Pameran ini ternyata hanya berlangsung sampai Minggu (26/09/21), lho!  

Jadi pengen ke sana, ya! Karena belum memungkinkan bagi kita untuk mengunjungi Korea, yuk kita ikuti dulu virtual tour-nya ke stasiun Itaewon:  

IDN Media Channels

Latest from Travel