Karena Virus Corona, Ini Deretan Festival yang Terpaksa Batal

Semoga jadwalnya hanya ditunda, ya...

Karena Virus Corona, Ini Deretan Festival yang Terpaksa Batal

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Virus corona kian menyebar ke berbagai wilayah di dunia, termasuk Indonesia. Pagi ini (2/3), Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus pertama corona di Indonesia. Dua warga Indonesia dikonfirmasi terpapar virus corona dan sudah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Akibat virus ini, banyak festival dibatalkan karena alasan kesehatan dan keamanan pengunjungnya. Beberapa festival di dunia yang terpaksa dibatalkan karena virus corona dapat kamu lihat daftarnya berikut ini.

1. Festival Perayaan Imlek di Tiongkok

Karena Virus Corona, Ini Deretan Festival yang Terpaksa Batal

Pemerintah Tiongkok membatalkan semua festival Imlek berskala besar untuk mencegah penyebaran virus corona. Festival Imlek yang sudah dijadwalkan pada 25 Januari hingga 8 Februari tersebut, terpaksa dibatalkan untuk mengurangi kerumunan massa dan penyebaran virus.

2. Hong Kong International Film Festival

Hong Kong International Film Festival batal diselenggarakan, dari jadwal yang sudah ditentukan pada Maret dan April 2020. Festival ini ditunda hingga musim panas 2020.

Karena kekhawatiran virus corona yang menyebar di Tiongkok, penyelenggara menyatakan hal ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial, supaya tidak semakin membahayakan publik.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here