Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tidak sesulit yang kamu duga, lho!

Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Masuknya virus corona ke Indonesia, membuat sebagian besar masyarakat khawatir ikut terjangkit dengan virus yang berasal dari negeri Tiongkok ini. Namun, Bela nggak usah khawatir apalagi panik. Virus ini bisa kita cegah penularannya dengan beberapa cara, termasuk menjaga imunitas tubuh kita. 

Daya tahan tubuh atau imunitas ini sangat penting dan harus kita jaga agar bisa bekerja secara maksimal dalam menangkal penyakit yang masuk, termasuk penyakit COVID-19 yang dibawa oleh virus corona. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas. Spesial untuk kamu, Popbela sudah merangkumnya, nih! Berikut cara meningkatkan kekebalan tubuh.

1. Menghindari stres

Bela harus menghindari stres ya. Stres yang tak terkendali bisa menyebabkan penurunan fungsi kekebalan tubuh, lho. Ketika stres melanda, maka tubuh akan melakukan peningkatan terhadap hormon kortisol. Hormon ini lah yang menyebabkan penurun fungsi kekebalan tubuh. Jadi, yuk kelola stres secara baik agar terhindar dari penurunan fungsi kekebalan tubuh.

2. Makan teratur dan terjadwal

Mau sesibuk apapun kegiatan kamu, jangan lupa makan, ya. Makan, terutama makanan-makanan sehat, bisa menjaga daya tahan tubuh, loh. Kandungan vitamin dan mineral di dalam makanan, sangat bisa menjaga kekebalan tubuh kita dari penyakit. Bela bisa memilih makanan yang mengandung antioksidan, vitamin A, C, serta vitamin E untuk menjaga kekebalan tubuh. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here