Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Kafe Hits di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Nomor 7 instagramable banget, Bela!

Monica Dwi Ardiati

Liburan memang hal yang sangat ditunggu-tunggu dan mengasyikkan. Menelusuri tempat-tempat baru dan mencicipi berbagai macam kuliner khas suatu daerah. Bandung dikenal dengan kota yang memiliki destinasi wisata yang populer. Mulai dari wisata alam, wisata air sampai kafe -kafe yang unik. Banyak sekali tempat nongkrong di Bandung yang terkenal dan ramai dikunjungi. Nah, biar nggak bingung, Popbela punya rekomendasi kafe unik dan pastinya instagramable banget. Selain itu, menu makanan yang dihadirkan juga menggiurkan, lho. Apa saja ya? Jangan di skip ya, Bela!

1. Picknik Kaliki

instagram.com/cafedibandung

Memiliki rencana piknik di Bandung? Kamu harus mengunjungi Picknik Kaliki yang berlokasi di Jl. Pasir Kaliki No.176 Lt.4, Bandung. Kafe yang berada di rooftop ini menawarkan tema piknik yang unik. Ada dua tempat duduk yang bisa kamu pilih yaitu tempat duduk sofa dan lesehan. Menu makanan yang ditawarkan Picknik Kaliki adalah makanan barat dan makanan tradisional Indonesia. Memiliki desain interior yang cute merupakan salah satu daya tarik. Picknik Kaliki buka setiap hari pada pukul 10.00 sampai 24.00. Kalau kamu mau ke sini, disarankan untuk melakukan reservasi dulu ya, Bela.

2. Al Jazeerah Signature

instagram.com/cafedibandung

Kafe mewah yang terletak di Jl. Ternate No. 3, Riau, Bandung ini menawarkan menu makanan Arab. Buat kamu yang mau mencoba makanan Arabian, harus banget datang ke Al Jazeerah Signature. Interior yang megah dan mewah menambah suasana Arab semakin kerasa. Harganya sangat terjangkau dan pelayanannya yang cepat membuat tempat makan ini semakin diminati. Dijamin kamu akan ketagihan untuk datang lagi.

3. Sydwic Cafe

instagram.com/cafedibandung

Memiliki desain interior bergaya Scandinavian yang serba putih dengan perpaduan unsur kayu membuat kafe ini sangat menarik. Sydwic Cafe dibagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Bagian outdoor menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sofa minimalis dengan meja kayu, atap kayu yang unik, tanaman hias yang menggantung, dan aksesoris kayu lainnya. Kafe ini menjadi pilihan yang pas untuk kamu dan teman-teman untuk berkumpul. Lokasinya berada di Jl. Cilaki No.63, Citarum, Bandung.

4. Utara Cafe

instagram.com/cafedibandung

Kafe yang mengusung tema rumah khas masyarakat Eskimo dengan pemandangan Kota Kembang Bandung. Rumah a la Kutub Utara ini disebut Igloo. Utara Cafe berada di Jl. Dago Pakar Utara (sebelum kafe D'Pakar), Dago Atas, Bandung. Memiliki dua lantai yang didominasi dengan warna hijau dan dikelilingi pepohonan. Barbeque dan shabu-shabu menjadi menu andalan di Utara Cafe. Buat kamu yang ingin mengadakan reuni ataupun acar keluarga, Utara Cafe sangat cocok karena memiliki tempat yang luas dengan porsi makanan yang besar.

5. Halojae

instagram.com/helojae

Halojae adalah tempat makan yang juga menyediakan tempat istirahat atau penginapan. Tema bohemian yang disajikan membuat fotografer dan pecinta foto penasaran untuk berkunjung. Udara dan pemandangan yang ditawarkan membuat kamu betah berada di Halojae. Selain kafenya yang cozy, penginapan yang disediakan juga tidak kalah menarik. Interior dan tata letak dari tempat ini membuat kamu semakin betah nginep di sini. Halojae juga bisa digunakan sebagai lokasi foto prewedding ataupun family potrait.

6. Greens And Beans

instagram.com/titipanmata

Nah, kafe yang satu ini khusus untuk kamu yang sedang diet atau pecinta makanan sehat. Greens And Beans adalah kafe sehat yang berlokasi di Jl. Bahureksa No.9, Citarum, Bandung. Menyajikan menu makanan sehat yang berbeda dari tempat makan lain dengan desain hiasan dinding yang serba sayuran menjadi daya tarik Greens And Beans. Selain bagus untuk berfoto, kamu juga bisa mencicipi berbagai menu sayuran dan biji-bijian. Greens And Beans buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 22.00. 

7. House of Unicorn

instagram.com/house_of_unicorn_bdg

Kafe yang dipenuhi oleh unicorn ini berlokasi di Jl. Moch. Toha No.5, Pungkur, Regol, Bandung. House of Unicorn cukup menarik perhatian karena dekor interior dan menu yang serba kuda poni dengan warna merah muda yang dominan. Kafe ini juga menyediakan baju unicorn yang bisa disewa untuk berfoto. Lucu banget ya, Bela!

8. Donwoori

instagram.com/donwoorisuki

Bingung mencari kafe dengan menu masakan Korea? Donwoori tempatnya. Berdiri sejak 2 tahun lalu, Donwoori tidak hanya menawarkan makanan Korea tapi juga terdapat menu suki. Memiliki dekorasi dengan dominan warna pastel, hiasan dinding yang unik dan terdapat tempat bermain anak. Tidak perlu khawatir karena harganya sangat terjangkau, Bela. Kamu bisa langsung datang ke Donwoori yang berada di Jl. Lombok No.53, Citarum, Bandung.

IDN Media Channels

Latest from Food