Sudah lelah bekerja, mau lepas sejenak dari rutinitas sehari-hari? Itu sudah pasti kan, namun ketika lepas dari pekerjaan dan libur kamu kemana? Tidur? Ke mal? Yah sudah biasa banget kalau hanya itu-itu saja. Coba yuk jalan-jalan ke daerah Barat Jawa di daerah Kota Bandung. Memang sudah tak heran lagi kalau bandung saat ini sudah memiliki banyak tempat-tempat wisata yang beragam. Lembang, Ciwidey, bahkan sampai ke bagian kota sudah hampir dipenuhi oleh banyaknya wisata-wisata menarik. Keadaan tersebut juga membuat banyak mendorong masyarakat sekitar maupun masyarakat di luar Bandung untuk berkujung.

Tapi pasti bosan dong jalan-jalan yang sudah banyak dikunjungi oleh orang-orang, ngerasa mainstream banget kan pastinya? Ada nih beberapa destinasi wisata yang baru dan pastinya instagramable banget. Cocok banget nih untuk kalian yang aktif banget media sosial seperti Instagram karena banyak spot foto yang menarik sebagai latar belakang foto kalian.

1. Kampung Pelangi 200

5 Destinasi Baru di Bandung yang Instagramable Banget!photosspeak.net

Deretan rumah-rumah warga Kota Bandung yang saling dibangun di dataran seperti pegunungan ini pas banget untuk kalian yang ingin memanjakkan mata dengan warna-warni yang ditampilakan dari kampung tersebut. Kampung yang berada Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ini dulunya hanya kampung biasa namun karena kegigihan warganya dan dibantu oleh salah satu perusahaan cat jadilah Kampung Pelangi ini.

2. Orchid Forest Lembang

5 Destinasi Baru di Bandung yang Instagramable Banget!blog.seduniatravel.com

Yang menarik dari tempat ini adalah jembatan gantung yang ada di antara pohon-pohon pinus. Sebagai orang yang eksis berfoto tentunya ini adalah hal menarik karena jarang sekali dong menemukan jembatan gantung di kota bahkan jembatan ini ada di dalam hutan pinus. Keindahaan saat malam pun bertambah dengan kilauan lambu-lampu tali pegangan jembatan itu menambah hasil foto tambah kece pastinya.

3. Jembatan Pelangi Antapani

5 Destinasi Baru di Bandung yang Instagramable Banget!medium.com

Meskipun jembatan ini sudah ada sejak lama namun sekarang banyak beberapa orang yang menjadikan jembatan tersebut menjadi background foto mereka karena keunikan dari jembatan itu. Jembatan yang berada di Jalan Ibrahim Adji, Kota Bandung ini sudah dikenal dengan ciri khasnya yaitu lukisan berwarna-warni yang terlukis di sepanjang jembatan layang itu.

4. D’dieuland

5 Destinasi Baru di Bandung yang Instagramable Banget!seputarduniaanak.net

Wisata yang satu ini tak kalah dengan wisata lainnya yang sudah banyak di Kota Bandung lho. Selain spot foto yang instagramable banget pemandangan yang disajikan juga dapat membuat suasana hati kamu jadi tenang. Wisata alam ini terletak di pegunungan Lembang, Bandung akibatnya dataran di tempat itu tidak rata dan berbukit. Namun hal itu merupakan sebuah poin utama yang menjadikan tempat ini sudah mulai banyak dikunjungi orang-orang. Selain itu, ada juga berbagai wahana alam seperti flying fox.

5. Dago Dream Park

5 Destinasi Baru di Bandung yang Instagramable Banget!dagodreampark.co.id

Berlokasi di Jalan Dago Giri, Bandung, tempat yang menyajikan berbagai wahana foto yang cocok banget untuk kamu-kamu yang ingin eksis di Instagram nih. Pernah lihat kan foto karpet terbang yang hits banget itu, nah itu ada di Dago Dream Park lho. Tak hanya itu aja, banyak lagi wahana-wahana lainnya untuk kamu pencinta foto. Pemandangan pohon-pohon yang terdapat di perbukitan juga menambah keindahan di tempat tersebut.

6. Palalangon Park

5 Destinasi Baru di Bandung yang Instagramable Banget!explorewisata.com

Setelah sekian banyak tempat wisata di Bandung yang menyediakan tempat-tempat kece untuk berfoto, Palalangon Park juga tak mau kalah akan spot foto yang ia sediakan untuk para pengunjungnya. Tempat wisata ini sendiri merupakan tempat wisata baru yang terletak di kawasan Cibodas, Pasirjambu, Bandung. Spot foto yang paling unggul di tempat itu adalah foto ala Titanic. Selain itu beragam fasilitas juga hadir seperti perahu bebek, rakit, dan kolam renang.

Baca Juga: Deretan Kuliner Pedas di Bandung, Penikmatnya Harus Kesini!