Peluncuran menu spesial McDonald's x BTS tentu sudah dinanti oleh ARMY di Indonesia. Dengan antusiasme yang tinggi, pihak McDonald's memberikan bocoran mengenai detail peluncuran BTS Meal di Indonesia pada 9 Juni 2021.

Tidak hanya tentang tata cara pembelian BTS Meal di gerai McD, namun pihak McDonald's juga menginformasikan berbagai promosi dan penawaran menarik selama BTS Meal berlangsung. Kabarnya, McDonald's Indonesia bakal mengadakan kompetisi dengan hadiah istimewa.Wah, ARMY harus ikutan, nih!

Kira-kira, hadiah apa yang disiapkan oleh McDonald's Indonesia? Lalu, promosi dan penawaran menarik apa saja yang diluncurkan oleh pihak McDonald's dalam menyambut promosi BTS Meal di Indonesia?  Yuk, intip detail peluncuran BTS Meal di Indonesia di bawah ini. 

1. McDonald's melakukan berbagai promosi BTS Meal

Dinanti ARMY, 5 Detail Peluncuran BTS Meal di IndonesiaMcdonalds.co.id

Dalam jumpa pers yang diadakan secara virtual pada 8 Juni 2021, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja mengungkapkan bahwa McDonald's Indonesia akan melakukan berbagai promosi menarik untuk BTS Meal meliputi siaran radio hingga TVC yang diputar mulai tanggal 9 Juni 2021. 

2. Pembelian paket BTS Mealvia aplikasi

Dinanti ARMY, 5 Detail Peluncuran BTS Meal di IndonesiaTrendsmap.com

Sementara itu, Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia menegaskan jika pembelian BTS Meal hanya dapat dilakukan melalui layanan pesan antar, seperti drive thru, delivery McDonald's, Gofood, Grabfood, dan Shopeefood. 

Gerai McDonald's di seluruh Indonesia tidak akan melayani pembelian BTS Meal melalui metode makan di tempat atau bawa pulang. Keselamatan dan kesehatan dari para konsumen dan karyawan McDonald's Indonesia menjadi alasan utama pembelian BTS Meal dilakukan secara terbatas. 

"Kita mengetahui, fans BTS jumlahnya sangat banyak dan memiliki antusiasme yang tinggi. Jadi, kami memilih untuk menggunakan metode pembelian lewat layanan pesan antar untuk menghindari keramaian dan kerumunan di tengah pandemi ini."

3. Penjualan paket BTS Meal menyeluruh

Dinanti ARMY, 5 Detail Peluncuran BTS Meal di IndonesiaTwitter.com/McDonalds_ID

Dalam konferensi pers, Caroline Kurniadjaja juga menginformasikan jika penjualan BTS Meal dilakukan secara menyeluruh di Indonesia. BTS Meal akan tersedia mulai 9 Juni 2021 jam 11 siang dengan harga Rp 50.000 sudah termasuk pajak. Kemasan BTS Meal di Indonesia didesain khusus, lengkap dengan warna ungu dan logo BTS nantinya.  

BTS Meal terdiri dari kentang goreng, 9 potong nugget ayam, minuman, serta 2 saus spesial (Chilli Sauce dan Cajun) dengan ukuran medium. Menu BTS Meal ini dibuat berdasarkan menu favorit para anggota BTS. Pembelian BTS Meal tidak akan dibatasi sehingga konsumen atay ARMY dapat membeli BTS Meal sepuasnya selama stok masih tersedia. 

Selain itu, promosi BTS Meal akan dipersiapkan selama 4 minggu alias sebulan. Namun, hal ini tergantung pada ketersediaan stok BTS Meal di gerai McDonald's setempat. Pihak McDonald's telah menyiasati stok BTS Meal dengan melakukan perhitungan secara cermat agar ARMY Indonesia tidak kehabisan stok BTS Meal.

4. Merchandise BTS Meal tersedia di Weverse

Dinanti ARMY, 5 Detail Peluncuran BTS Meal di IndonesiaTwitter.com/McDonalds_ID

Bagi konsumen atau ARMY Indonesia yang ingin mengoleksi merchandise resmi kolaborasi McDonald's dan BTS dapat melakukan pembelian di aplikasi Weverse. Di gerai McDonald's Indonesia tidak akan ada penjualan terkait merchandise khusus BTS Meal. 

Diungkapkan oleh Caroline Kurniadjaja, "Sebagian merchandise sudah habis terjual. Namun, tidak menutup kemungkinan jika merchandise tersebut diadakan ready stock lagi melihat tingginya antusiasme dari ARMY. Coba sering-sering melihat Weverse Shop untuk melihat ketersedian stok merchandise yang dapat dibeli"

5. McDonald's mengadakan kompetisi BTS Meal

Dinanti ARMY, 5 Detail Peluncuran BTS Meal di IndonesiaEcho-nomist.com

Dalam rangka promosi BTS Meal, McDonald's Indonesia turut mengadakan kompetisi foto yang dapat diikuti oleh siapa saja. Pihak McDonald's Indonesia ingin mengajak konsumen atau ARMY untuk berbagi keseruan saat menyantap BTS Meal.

Caranya, cukup mudah dengan melakukan pembelian BTS Meal. Lalu, bagikan foto tersebut ke sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dengan tagar #BTSMeal. 

Hadiah yang disediakan oleh McDonald's Indonesia sangat istimewa dan sebanyak 30 orang (5 orang pemenang utama dan 25 orang pemenang hiburan) akan dipilih sebagai pemenang nantinya.  

Menarik banget, kan? Siapa yang sudah tidak sabar menanti BTS Meal di Indonesia? Bersiap untuk menyambutnya 9 Juni 2021 ini, Bela. 

Baca Juga: Bernilai Lebih, 8 Ide Kreatif Mengubah Kemasan BTS dan McDonald's

Baca Juga: Kolaborasi dengan McDonald's, 10 Meme Reaksi Warganet Soal BTS Meal

Baca Juga: Fans BTS Sejati? Berikut 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Para Army