Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hacks Celana Jeans, Dari Kesempitan hingga Ubah Desain 

Semua ada trick-nya

Rara Peni Asih

Celana denim atau jeans memang salah satu fashion item yang paling abadi. Tentu kamu nggak hanya punya sepasang celana jeans kan? Fashion item satu ini memang wajib punya karena mudah banget untuk tampil fashionable dengan denim.

Tapi kini cutting jeans mulai beragam. Nggak hanya skinny hingga flare jeans. Daripada lama-lama ‘bangkrut’ akibat ikutin tren, kenapa nggak coba hacks  celana jeans di bawah ini?

1. Jeans kesempitan? Kamu bisa pakai ikat rambut untuk menyiasatinya. Ikuti langkah seperti gambar di bawah ini ya.

paisleyandsparrow.com

2. Beri sentuhan baru untuk short pants-mu. Coba jahit jelujur yang rapat pada bagian pinggir kantong celana menggunakan benang putih atau warna favoritmu.

refinery29.com

3. Ingin punya fringe jeans di bawah ini? Lepas jahitan pinggir celana di sisi kanan dan kiri, lalu gunting seperti membentuk rumbai, tarik benang jeans per helai. Lalu kucek celana dengan tangan supaya terlihat lebih natural.

whowhatwear.co.uk

4. Celana mu terlalu panjang dan tak cocok dengan sneakers? Coba gulung celanamu, pasang ikat rambut. Lalu masukkan kembali jeans bagian luar ke dalam. Jadi deh!

Facebook.com/5-Minutes Crafts Family

5. Tak perlu beli jeans reconstructed di bawah ini. Cukup lepas jahitan di tepi kiri kanan, lalu gunting mengikuti pola seperti gambar di bawah ini. Kucek bagian yang digunting menggunakan tangan agar terlihat natural

6. Resleting selalu turun? Kamu bisa pasang ring bulat di resleting agar bisa dikaitkan pada kancing celana jeans

whowhatwear.com

7. Dietmu sukses tapi celana jeans jadi kebesaran? Tenang, coba ikat bagian kiri dan kanan pinggul menggunakan tali sepatu seperti foto di bawah ini

TikTok/@aaliyahrmorales

Sudah kamu coba hacks celana jeans di atas? Mana yang paling works buatmu?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends