Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Celana Jeans yang Harus Kamu Tahu

Simak agar celana jeans kamu bisa awet hingga bertahun-tahun

Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Celana Jeans yang Harus Kamu Tahu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Diantara banyak fashion item di lemari kamu, tentu ada celana jeans. Bisa dibilang, celana jeans ini sifatnya basic dan sering jadi andalan banyak orang karena mudah dipadu padankan. Namun, karena terlalu sering digunakan, celana jeans lama-lama warna akan memudar atau mengalami perubahan bentuk dan ukuran. 

Kamu nggak mau kalau celana jeans kesayanganmu mengalami masalah seperti di atas bukan, Bela? Nah,sebetulnya merawat celana jeans tidak ribet dan sulit, lho! Baca kelima tips dari Popbela berikut ini ya. 

1. Sebaiknya tidak mencuci celana jeans terlalu sering

Lebih baik mencuci celana jeans seminggu atau dua minggu sekali tergantung dari seberapa sering kamu memakai celana jeans. Cara ini bertujuan untuk mempertahankan kualitas celana jeans dan menjaga agar warnanya tidak mudah pudar. Untuk menghindari bau pada celanamu, kamu dapat menjemurnya di tempat yang sejuk ya!

2. Apabila harus mencuci, maka disarankan menggunakan air dingin

Cuci celana jeans kamu menggunakan air dingin untuk mempertahankan warnanya. Plus, sebaiknya mencucinya secara manual atau tangan. Mencuci celana jeans menggunakan mesin cuci bisa membuat celana tidak bertahan lama. Selain membuat warna cepat pudar, jika terlalu sering menggunakan mesin cuci, kain celana jeans akan menjadi melar. Jangan lupa pisahkan celana jeans kesayanganmu dengan pakain lainnya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here