Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Busana Cerah Putri Diana Paling Ikonik yang Jadi Tren Fashion!

Mempesona!

Natasya Fitranda Putri

Putri Diana merupakan seorang fashion icon yang memiliki pengaruh besar terhadap dunia mode. Sebagai best dressed dalam keluarga kerajaan, penampilan Putri Diana di berbagai acara selalu mempesona dan tidak pernah mengecewakan. Putri Diana juga pandai mengenakan busana yang sesuai dengan occasion tertentu, terutama ketika mengunjungi negara-negara lain.

Saat menghadiri berbagai acara penting, sorotan utama pasti tertuju pada busana yang dikenakan oleh Putri Diana. Ketertarikan masyarakat akan penampilan Putri Diana inilah yang membuat dirinya menjadi seorang trendsetter di dunia mode. Hingga saat ini, busana Princess of Wales masih berusaha di recreate oleh banyak artis populer. Putri Diana semakin curi perhatian terutama ketika mengenakan busana dengan warna-warna cerah. Seperti apa gayanya? Yuk intip!

1. Salah satu pakaian ikoniknya, Putri Diana kenakan red sparkly gown rancangan Bellville Sassoon saat hadir di Royal Opera House tahun 1982. Pada serial keluarga kerajaan “The Crown”, pemain Putri Diana Emma Corrin berhasil recreate penampilan gaun ini dengan maksimal.

bestlifeonline.com

2. Putri Diana tampil modern di tahun 1989 mengenakan red suit dengan desain jahitan putih rancangan Catherine Walker. Lengkap dengan topi dan red flats, Putri Diana buktikan dirinya patut mendapat gelar seorang ‘fashion icon’.

townandcountrymag.com

3. Di tahun 1990, Putri Diana kenakan skirt suit set dengan desain houndstooth print bewarna merah dan hitam. Pada masa ini, houndstooth print merupakan salah satu desain busana paling trendi yang gemar dikenakan oleh pecinta mode. Houndstooth print masih terus diproduksi oleh berbagai desainer ternama dunia hingga saat ini.

people.com

4. Selain gaun mewah dan busana profesional, Putri Diana juga curi perhatian mengenakan pakaian simpel dan kasualnya. Salah satunya adalah gaya Putri Diana di tahun 1981 yang mengenakan floral blouse dan yellow overalls.

popsugar.com

5. Di masanya, Putri Diana selalu tampil pede dengan warna-warna cerah yang nggak membosankan. Pada gaya satu ini Putri Diana kenakan emerald green gown dengan desain puffy sleeves rancangan Graham Wren. Putri Diana melengkapi penampilannya dengan emerald dan diamond choker. Mewah banget!

pinterest.com

6. Ngga pernah membosankan, kali ini Putri Diana kenakan blue one-shoulder patterned gown rancangan Bruce Oldfield. Putri Diana melengkapi penampilannya dengan aksesori favorit, yaitu pearl necklace.

harpersbazaar.com

7. Tampil segar dan feminim, Putri Diana kenakan busana bewarna biru muda dan putih di tahun 1992. Meski miliki desain yang minimalis, Putri Diana tetap tampak mempesona!

townandcountrymag.com

8. Di tahun 1992, Putri Diana berhasil curi perhatian mengenakan blue floral dress. Floral pattern merupakan tren pakaian favorit di tahun 90-an, dan semakin populer ketika dikenakan oleh Putri Diana.

usmagazine.com

9. Pada kunjungan kerajaan di Hong Kong tahun 1989, Putri Diana tampil mempesona dengan mix and match warna merah dan ungu. Nggak salah kalau Putri Diana adalah ‘Best Dressed’ di kelaurga kerajaan!

popsugar.com

10. Layaknya supermodel, Putri Diana kenakan pink button down dress yang dipadankan bersama black stockings dan dark blue heels.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends