Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Outer Panjang yang Trendi dan Kekinian

Bikin penampilan makin stylish

Nafi' Khoiriyah

Pada tahun 2023 ini, outer panjang menjadi tren fashion yang kembali digemari. Outer merupakan istilah untuk menyebut pakaian luaran yang sering dipakai oleh perempuan. 

Biasanya, outer dipadukan dengan inner kaus atau tank top untuk membuat penampilan lebih rapi. Sekarang ada banyak sekali jenis outer perempuan dari berbagai ukuran, mulai dari outer yang pendek sampai yang panjang. 

Berikut ini Popbela.com akan merangkum 10 model outer panjang perempuan yang bisa kamu jadikan pelengkap outfit-mu. Simak ya, Bela!

1. Blazer Outer Panjang

pinterest.com

Outer panjang yang pertama menggunakan model blazer yang biasanya dipakai untuk suasana formal seperti bekerja. Seperti contoh di atas, kamu bisa memakainya dengan inner satin dress dan sneakers sebagai alas kakinya. 

Selain itu, outer ini juga akan cocok kamu pasangkan dengan kaus polos dan celana jika ingin tampilan yang lebih kasual. Namun, pilihlah warna-warna yang netral seperti putih supaya bisa dipasangkan dengan warna fashion item apa pun. 

2. Leather Coat Outer

pinterest.com

Seperti namanya, leather coat ini terbuat dari bahan kulit yang bisa membuat pemakainya merasa hangat dan nyaman. Bentuknya yang seperti long coat juga membuat penampilan menjadi makin modis. 

Outer tersebut bisa kamu padukan dengan berbagai fashion item. Namun, jika ingin tampilan yang feminin, maka turtle neck dan skirt warna senada adalah pilihan yang tepat. Setelah itu, jangan lupa lengkapi dengan kitten heels dan bag sebagai aksesorinya.

3. Lace Outer Panjang

pinterest.com

Bahan lace sangat cocok dibuat menjadi model outer panjang karena kesannya yang mewah dan cantik. Biasanya, outer jenis ini dipakai sebagai pelengkap baju pesta. Perpaduan yang cocok untuk outer lace adalah manset dan rok. 

Jika kamu memakai outer lace berwarna putih, maka inner warna nude menjadi perpaduan yang pas. Jangan lupa kenakan hijab dan heels warna putih serta aksesori warna nude supaya makin matching, ya!

4. Chiffon Outer Panjang

pinterest.com

Selain lace, outer panjang dari bahan chiffon juga digemari saat ini. Bahan ini memiliki karakteristik yang ringan sehingga tidak panas dan cocok untuk dipakai sebagai pakaian kasual. 

Seperti di atas, kamu bisa memadukannya dengan kaus dan skinny jeans yang tampak begitu nyaman dipakai. Lalu, jangan lupa lengkapi dengan slip on dan hand bag sebagai aksesorinya. 

5. Outer Jacket Parka

pinterest.com

Saat udara dingin, outer jacket parka seperti di atas bisa menjagamu supaya tetap hangat. Meskipun sekilas tampak berat, tetapi kamu akan nyaman saat memakainya untuk aktivitas di luar ruangan. 

Supaya makin stylish, kamu bisa memadukannya dengan sepatu boots dan inner blouse bermotif floral. Jangan lupa pilih perpaduan warna yang bagus, seperti hitam dan cokelat yang elegan. 

6. Outer Panjang yang Simpel

pinterest.com

Kalau ingin mencari outer panjang yang simpel, model di atas bisa menjadi solusinya. Outer tersebut dibuat dengan bahan katun yang tipis dan tidak panas. Lalu, model yang diterapkan juga cukup simpel karena tanpa kancing dan panjang sampai ke betis. 

Kamu bisa memadukannya dengan inner kaus warna putih dan jeans warna biru yang senada. Lalu, jangan lupa pakai aksesori seperti sneakers dan shoulder bag untuk melengkapi outfit-mu. 

7. Outer Batik Panjang

pinterest.com

Sementara outer panjang berikutnya ini dibuat dengan bahan batik yang menjadi khas pakaian dari Indonesia. Kamu bisa membuatnya modis dengan model outer panjang sampai di atas mata kaki. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan saku di sisi kanan dan kirinya. 

Meskipun berbahan batik, kamu tetap bisa membuatnya menjadi pakaian kasual dengan dipadukan bersama ripped jeans dan tank top. Jangan lewatkan pula kacamata hitam dan sling bag andalanmu supaya makin stylish. 

8. Wrap Coat Panjang

pinterest.com

Wrap coat panjang menjadi outer yang sering dipakai oleh perempuan Korea. Coat ini memiliki karakteristik yang tebal dengan dilengkapi belt di pinggang dan kerah di leher. Biasanya, pakaian tersebut dibuat dengan motif polos atau kotak-kotak seperti di atas. 

Sebagai paduannya, wrap coat panjang tersebut dipadukan dengan turtle neck dan skinny jeans. Sementara aksesorinya adalah boots yang berhak dan hand bag yang stylish.

9. Kimono Outer Panjang

pinterest.com

Kimono juga banyak dipakai sebagai model pakaian di Indonesia, termasuk outer panjang di atas. Outer tersebut memiliki potongan yang asimetris, tetapi mencirikan model kimono pada bagian V-neck dan tali di pinggangnya. 

Model outer tersebut akan cocok dipasangkan dengan inner dress panjang untuk tampilan yang feminin. Jangan lupa pakai aksesori seperti topi pantai dan kacamata hitam jika kamu akan memakainya untuk berlibur. 

10. Scarf Outer Panjang

pinterest.com

Outer panjang yang terakhir sedang banyak digemari akhir-akhir ini. Outer tersebut memakai model scarf yang berbentuk persegi seperti hijab. Tak hanya uluran pendek, scarf outer kini juga tersedia dalam ukuran yang lebih panjang sampai ke lutut. 

Sebagai perpaduannya, outer ini akan cocok dipakai bersama dengan kaus dan rok polos yang kontras. Lalu, lengkapi dengan sandal flat andalanmu untuk tampilan yang kasual dan santai. 

Demikian 10 model outer panjang yang bisa kamu jadikan koleksi. Bukan hanya bisa membuat penampilan lebih rapi, outer di atas juga membuat penampilanmu makin fashionable.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends