Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Gamis Lengan Balon Terbaru, Manis dan Trendi!

Bikin penampilan jadi lebih menawan

Nafi' Khoiriyah

Gamis tentu menjadi pakaian yang sudah tak asing lagi bagi para perempuan berhijab. Memiliki detail baju panjang dengan potongan longgar membuatnya disukai banyak orang. 

Sebab, potongan tersebut membuat gamis tidak begitu menampakkan lekuk tubuh. Apalagi dengan model baju gamis lengan balon terbaru.

Lengan balon adalah model lengan yang menggembung menyerupai balon. Kemudian, bagian bawahnya dilengkapi dengan elastis atau bisban sehingga bisa menyesuaikan lebar pergelangan tangan.

Kini, model gamis lengan balon ada banyak macamnya. Selengkapnya, lihat variasinya di bawah ini, ya!

1. Gamis Lengan Balon Full Button

pinterest.com

Model baju gamis lengan balon terbaru yang pertama menggunakan detail full button di bagian depan. Full button tersebut merupakan kancing yang berjajar mulai dari atas kerah sampai ujung gamis. 

Kemudian, model gamis ini menggunakan potongan A-line yang melebar ke bawah. Nah, selain lengan balon yang dipakai, kamu juga bisa menambahkan detail kerah rebah dan juga belt di pinggang supaya makin menawan saat dipakai. 

2. Gamis Lengan Balon Model Ruffle

pinterest.com

Gamis ruffle dengan detail bertumpuk seperti di atas memberikan kesan feminin dan manis saat dikenakan. Dibuat dengan bahan yang ringan dan jatuh, kamu pasti akan nyaman saat memakainya. 

Untuk detail lainnya, gamis tersebut menggunakan kancing atas yang berjajar sampai pinggang dan kerah rebah di bagian atasnya. Selain itu, aksen belt di pinggang yang dibentuk pita juga tidak boleh dilewatkan untuk mempermanis penampilan. 

3. Gamis Lengan Balon Model A-Line

pinterest.com

Kembali dengan model baju gamis lengan balon terbaru yang berpotongan A-line, model kali ini cocok untuk kamu yang ingin kelihatan kalem dan elegan.

Pertama, pilihlah kain gamis yang polos dan jatuh saat dikenakan. Kemudian, buat gamis berpotongan A-line yang melebar ke bawah.

Namun, jangan lupa tambahkan tali di pinggang supaya bisa lebih pas saat dipakai. Outfit ini akan cocok dikenakan bersama hijab motif supaya tidak terlalu polos. 

4. Gamis Lengan Balon Aksen V-Neck

pinterest.com

Kalau kamu mencari gamis yang memiliki aksen unik, aksen V-neck seperti di atas bisa disontek. Gamis tersebut dibuat dengan kerutan dan V-neck di dada untuk membuat penampilannya tidak membosankan. 

Kemudian, bagian bawah gamis dibiarkan polos dan lebar agar tetap nyaman untuk beraktivitas. Lengan balon yang diterapkan tersebut menggunakan detail kancing di pergelangan tangan.

Sementara di bagian pinggangnya, menggunakan tali yang bisa diikat ke belakang supaya tampak lebih ramping.

5. Gamis Lengan Balon Fit and Flare

pinterest.com

Warna hitam menjadi pilihan yang bagus untuk model baju gamis lengan balon terbaru. Sebab, warna ini akan menyamarkan tubuh yang berisi. Caranya adalah dengan membuat potongan gamis memakai gaya fit and flare. 

Gaya tersebut membuat bagian atas gamis ketat menyesuaikan bentuk tubuh sampai pinggang, kemudian disambung dengan bawah gamis yang lebar. Fit and flare akan cocok dipakai untuk membuat gamis pesta ataupun gamis bahan lainnya. 

6. Gamis Lengan Balon Bahan Organza

pinterest.com

Gamis untuk pesta kini semakin bervariasi modelnya, salah satu model tersebut adalah gamis lengan balon aksen organza. Secara keseluruhan, pakaian tersebut dibuat dengan menggunakan bahan satin yang mengilap. 

Supaya makin terlihat mewah, gamis dibuat dengan model A-line yang menjuntai sampai ujung kaki. Kemudian, tambahkan detail manik-manik di atas dada.

Terakhir dan yang tidak boleh dilewatkan adalah lengan balon yang dibuat dengan bahan organza. Lengan tersebut terlihat sangat cantik, apalagi dengan aksen mutiara di pergelangan tangannya. 

7. Gamis Lengan Balon Aksen Belt

pinterest.com

Model baju gamis lengan balon terbaru selanjutnya cukup simpel dengan pemilihan warna yang kekinian, yakni sage green. Gamis ini memiliki detail belt di pinggang yang lebar supaya bisa membuatmu tampak lebih ramping saat memakainya. 

Kemudian, lengan balon yang dipakai memiliki detail kerutan di ujungnya, sehingga bisa disesuaikan dengan lebar pergelangan tangan.

Dengan gamis ini, kamu bisa memakainya untuk acara kasual ataupun formal. Namun, jangan lupa lengkapi dengan aksesori supaya tidak membosankan. 

8. Gamis Lengan Balon Bahan Satin

pinterest.com

Kembali dengan gamis berbahan satin, sekarang kamu bisa membuatnya lebih simpel dan polos dengan kain berwarna ungu. Gamis ini memiliki potongan A-line dengan detail perpotongan di bawah dada. 

Kemudian, lengan balon yang melengkapinya dibuat dengan detail kancing di ujungnya. Gaya ini akan cocok kamu pakai saat menjadi bridesmaid di pernikahan keluarga atau kerabat.

9. Gamis Lengan Balon Motif Kotak-Kotak

pinterest.com

Kembali dengan gaya kasual, gamis balon motif kotak-kotak bisa menjadi pilihan yang menarik. Gamis ini dibuat dengan ujung ruffle dan kerah peterpan pendek yang unik. Potongannya pun cukup lebar sehingga nyaman dikenakan. 

Nah, sebagai perpaduannya, kamu bisa memakai outfit tersebut dengan dilengkapi flat shoes dan sling bag warna hitam. Tidak lupa, kenakan hijab dengan warna senada supaya lebih elegan. 

10. Gamis Lengan Balon Kerah Peterpan

pinterest.com

Terakhir, model baju gamis lengan balon terbaru tersebut menonjolkan kerah peterpan yang lebar dan berkerut di ujungnya. Namun, gaya gamis ini hampir mirip dengan model gamis ruffle seperti sebelumnya.

Model tersebut membuat layer dengan ruffle menjadi tiga bagian dengan ukuran semakin lebar ke bawah. Nah, warna yang cocok kamu pilih untuk memberi kesan feminin dan elegan adalah krem atau beige seperti di atas. 

Itulah 10 model baju gamis lengan balon terbaru yang bisa kamu jadikan referensi. Gamis ini bisa kamu pakai untuk acara santai maupun formal.

Nah, di antara model di atas, mana yang menurutmu paling menarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends