Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baju Andin Ikatan Cinta yang Diperankan Amanda Manopo, Curi Perhatian!

Mana baju favoritmu?

Nafi' Khoiriyah

Amanda Manopo sukses memerankan tokoh Andin dalam sinetron Ikatan Cinta. Bahkan, meski kini sudah tidak lagi memerankan tokoh utama perempuan dalam sinetron itu, baju Andin masih terus banyak dicari oleh para penggemarnya. 

Ada banyak pakaian dan aksesori yang kerap dipakai oleh pesinetron satu ini dalam memerankan sosok Andin. Mulai dari blouse, dress, sampai one set, hampir semua pernah dikenakannya. 

Berikut adalah beberapa baju yang pernah dikenakan Amanda Manopo yang bisa kamu sontek untuk inspirasi fashion sehari-hari. 

1. One Set Model Sleeveless

pinterest.com

Baju Andin yang pertama adalah one set warna nude dengan model sleeveless atau tanpa lengan. One set tersebut terdiri dari atasan dan bawahan celana yang terbuat dari kain yang 'jatuh'. 

Detailnya pun tidak cukup banyak, hanya aksen belt pada bagian pinggang dan sleeveless pada bagian lengannya. Baju ini akan cocok dipakai untuk suasana kasual dan semi formal untuk memberikan look yang simpel tapi elegan. 

2. Kebaya Model Kimono

pinterest.com

Selanjutnya, Amanda Manopo juga pernah mengenakan kebaya model kimono yang terdiri dari atasan crossover dan bawahan skirt atau rok. Atasan tersebut memakai warna biru navy yang gelap sedangkan bawahannya adalah warna hijau muda yang terang. 

Perpaduan keduanya yang kontras cocok dipakai oleh Amanda yang memiliki kulit putih cerah. Untuk detailnya, baju kebaya tersebut memiliki detail belt yang lebar pada bagian pinggang dan aksen V-neck pada bagian leher.

3. Turtle Neck dan Midi Skirt

pinterest.com

Untuk aktivitas sehari-hari biasa, baju Andin yang memadukan antara turtle neck panjang dan midi skirt ini bisa kamu ikuti. Perpaduan kedua fashion item yang simpel tersebut membuat penampilan tampak mahal, apalagi dilengkapi dengan aksesori hand bag.

Pilihlah warna-warna yang senada, seperti biru navy dan biru muda atau warna lainnya yang masih berkaitan. Lalu, padukan dengan aksesori berwarna netral seperti putih supaya tetap elegan. 

4. Blouse dan Slim Fit Skirt

pinterest.com

Untuk look yang semi formal, perpaduan antara blouse pendek dan slim fit skirt adalah pilihan yang tepat. Blouse tersebut memiliki detail lengan pendek dengan aksen ruffle pada ujungnya. 

Sementara slim fit skirt yang dikenakan akan membuat kesan rapi dan mewah, apalagi dengan motif yang simpel seperti polkadot. Untuk warnanya, kamu bisa memadukan antara atasan polos dengan bawahan motif berwarna senada. 

5. Off Shoulder Dress

pinterest.com

Pada sinetron ikatan cinta, Andin tak jarang berpenampilan formal untuk datang ke pesta atau acara resmi lainnya. Seperti di atas, off shoulder dress hitam tersebut adalah salah satu outfit formal yang begitu elegan dan menawan. 

Dress itu dibuat dengan detail lengan panjang dan off shoulder di bagian atas dada. Panjangnya sampai lutut supaya bisa tetap menampakkan kaki bagian bawah. Dengan dress yang serba hitam, jangan lupa kenakan aksesori warna hitam pula. 

6. A-Line Dress Plisket

pinterest.com

Masih dengan dress, tetapi baju Andin yang selanjutnya ini memberikan kesan ceria dan menyenangkan. Sebab, dress tersebut dibuat dengan bahan plisket bermotif dan potongan A-line yang lebar. 

Untuk detailnya, terdapat aksen pita pada bagian depan kerah dan juga sleeveless pada bagian lengan. Jika mengenakan dress ini, padanan yang cocok untuk melengkapinya adalah stiletto heels warna merah menyala. 

7. Crop Top dan Celana Striped

pinterest.com

Crop top dan celana striped bisa dijadikan inspirasi pakaian sehari-hari di rumah. Sebab, keduanya memberikan kesan yang kasual dan santai. Atasan crop top tersebut memiliki detail U-neck dan lengan puff. 

Selain itu, terdapat aksen kerutan pula pada bagian pinggangnya yang membuat crop top tersebut makin manis. Dengan warna putih polos, bawahan celana yang cocok adalah celana motif striped warna-warni seperti di atas. 

8. Kemeja Kotak-Kotak dan Jeans

pinterest.com

Baju Andin yang santai dan mudah kamu ikuti lainnya adalah kemeja dan celana jeans. Kemeja tersebut merupakan kemeja flanel motif kotak-kotak warna merah biru. Sementara bawahannya adalah celana jeans yang bermodel slim fit sesuai bentuk kaki. 

Meskipun tampak simpel, perpaduan kedua fashion item tersebut akan tampak stylish dan rapi, apalagi jika atasan kemeja flanel dipakai dengan dimasukkan ke dalam celana. Kamu bisa memakainya untuk hangout atau pergi ke tempat santai lainnya. 

9. Brokat Dress Panjang

pinterest.com

Untuk suasana lebaran atau acara pesta, brokat dress memang pilihan yang tepat. Seperti baju Andin ini, kamu bisa mengenakan brokat dress model lengan balon yang menawan. 

Dress tersebut memiliki aksen button di bagian depan dan lapisan lainnya di depan dada. Untuk panjangnya, pakaian ini akan cocok dibuat sepanjang betis atau sampai ujung kaki. Lalu, jangan lupa padukan dengan high heels dan aksesori lainnya supaya makin mewah. 

Itulah 9 baju Andin yang dipakai Amanda Manopo dalam sinetron maupun dalam kesehariannya. Di antara berbagai model baju di atas, mana yang paling menarik untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends