Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Kostum Halloween dari Gaya Karakter Film dan Serial Terbaru

Nggak melulu jadi hantu!

Nabila Marshanda Aliescha

Sejak awal tahun 2022 sampai hari ini, sudah banyak deretan judul film dan serial televisi yang tayang dan menampilkan berbagai macam karakter fiktif. Di samping akting para bintang yang begitu totalitas di depan kamera, karakter dari film dan serial televisi tersebut juga mempunyai gaya berpakaian modis sehingga menjadi sasaran tiruan bagi cosplayer. Lepas image horror, yuk tampil fun dengan sontek gaya berpakaian 7 karakter film dan serial televisi yang lagi heboh di tahun 2022 sebagai inspirasi untuk bergaya saat perayaan Halloween tiba.

1. Ingin tampil beda dengan gaya a la anak SMA saat pesta Halloween? Kamu bisa sontek seragam sekolah bernuansa deep green serta kombinasi mini skirt dan trousers motif kotak-kotak yang dikenakan karakter serial drama All Us Of Are Dead. Jangan lupa, sempurnakan dengan sneakers putih dan matching bow-tie.

kpopmap.com

2. Colorful dan beri kesan nostalgia era 2000-an, gaya berpakaian karakter Meilin Lee dan ketiga sahabatnya dalam film animasi Turning Red bisa dipadu-padankan lewat basic t-shirt, long sleeves top, celana denim, dan overalls.

instagram.com/pixarturningred

3. Langsung curi perhatian setelah hadir sebagai karakter baru yang nyentrik, sosok Eddie Munson dari serial Stranger Things musim 4 mungkin bisa menjadi pilihan untuk model cosplay ketika Halloween. Andalkan printed long sleeves tee dengan balutan leather jacket dan denim vest, jangan lupa pakai curly hair wig supaya makin totalitas.

instagram.com/strangerthingstv

4. Gaya berpakaian Maddy Perez dengan cut-out mini dress with gloves dan gladiator heels yang ia kenakan pada episode pertama Euphoria musim 2 diprediksi akan menjadi kostum Halloween paling populer tahun ini. Pasalnya ketika episode pertama tayang awal tahun, gaya seksi Maddy Perez satu ini banyak dire-create hingga diparodikan oleh pengguna TikTok.

instagram.com/euphoria

5. Meski sempat mengundang kontroversi, mini seri superhero bergenre coming-of-age Ms. Marvel tetap sukses meraih ribuan penonton berusia muda. Kental nuansa budaya Pakistan, superhero suit warna merah dan biru milik Kamala Khan ini akan terlihat stand out ketika dikombinasikan bersama basic scarf, sneakers, dan eye mask.

marvelcinematicuniverse.fandom.com

6. Baru tayang pada bulan Maret lalu, karakter Maxine yang diperankan Mia Goth dalam film thriller slasher berjudul X dinilai mempunyai kemiripan dengan artis lawas Shelley Duvall. Selain itu, gaya berpakaiannya yang seksi meski hanya andalkan overalls tanpa inner cukup modis untuk ditiru ketika Halloween.

pinterest.com

7. Bergaya a la penyihir abad pertengahan seperti Sanderson Sisters di sekuel film Hocus Pocus 2 bisa didapatkan dengan menggunakan gaun berdetail floral pattern yang dikombinasikan bersama bustier dan long cape.

ew.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends