Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Busana yang Cocok Kamu Gunakan saat Musim Hujan

Tetap modis saat musim hujan!

Hafidhza Putri Andiza

Musim hujan (sepertinya) telah tiba! Pada artikel ini, Popbela akan memberikanmu referensi busana yang bisa kamu gunakan saat musim hujan. Jangan khawatir, pilihannya beragam kok, Bela! Mulai dari jaket puffer, cardigan, turtleneck top hingga hoodie. Ada yang telah menjadi fashion item favoritmu? Jangan lupa, kombinasikan dengan sepatu atau celana yang membuat kamu nyaman di musim hujan ya, Bela!

1. Jaket puffer sebagai pilihan pertama

Simplybysimone.com

Jaket puffer biasanya memiliki bahan parachute yang nyaman dan anti air. Model outerwear yang puffy dijamin buat kamu hangat di tengah cuaca hujan yang dingin. Saat memutuskan menggunakan jaket puffer, kamu bisa pilih inner yang wearable seperti t-shirt atau blouse. Pasangkan dengan leather boots, nggak masalah.

2. Jangan sampai terlewatkan! Gunakan jaket plastik yang trendi saat musim hujan tiba

Pinterest.com

Jangan sampai terlewat fashion item yang satu ini! Nggak hanya terhindar dari air hujan, fashion item paling tren di tahun 2019 juga bisa buat gaya busana kamu makin trendi! Jaket plastik memang didesain untuk mebuat kamu terhindar dari baju yang basah. Kini jaket plastik tersedia dengan berbagai warna dan model lho, Bela. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kepribadiamu.

3. Gunakan busana berlapis untuk membuatmu hangat di musim hujan

Fashiongum.com

Alternatif selanjutnya, kamu bisa gunakan pakaian berlapis saat musim hujan telah tiba. Pakaian berlapis akan mebuat kamu merasakan lebih hangat dan nggak perlu takut kedinginan. Sesuaikan pakaian berlapis kamu dengan cuaca saat itu. Jika hujan tidak turun lebat, kamu cukup gunakan 2 lapis pakain. Kamu bisa gunakan blouse, sweater, coat atau syal. Kuncinya walau kamu menggunakna pakaian berlapis, kamu harus tetap merasa nyaman saat memakainya ya, Bela. 

4. Masih jadi favorit, hoodie paling pas digunakan saat musim hujan

Thefashionmedley.com

Kalau fashion item yang ini pasti kamu sudah tidak asing lagi. Hoodie memang masih menjadi favorit karena cukup nyaman digunakan saat musim hujan. Gaya busana yang sporty juga bisa kamu dapatkan jika dikombiasikan dengan legging atau leather culottes yang nyaman.

5. Nggak mau ribet, turtleneck top adalah pilihan yang oke

Harperandharley.com

Turtleneck top adalah pilihan busana selanjutnya yang bisa kamu gunakan saat musim hujan. Model atasan dengan kerah yang menyelimuti leher, akan memberikan kamu rasa hangat, Bela. Pasangkan dengan jaket atau coat saat hujan akan turun lebat. Jika tidak, gunakan turtleneck top dan celana jeans juga sudah cukup.

6. Casual look, kombinasikan cardigan dan denim jeans

Stylingbycharlotte.com

Salah satu outerwear ini bisa kamu pakai ketika hujan turun tidak terlalu lebat. Bahan yang lebih ringan dibanding outerwear lainnya membuat kamu lebih fleksibel untuk digunakan saat beraktifitas. Buat dirimu makin modis nan kasual dengan cardigan putih, denim jeans, flat shoes dan cross body bag.  

7. Total look yang kece seharian dengan sweater kuning

Vogue.com.au

Last but not least, sweater! Sweater biasanya didesain dengan bahan rajut, sehingga nggak kalah nyaman digunakan saat musim hujan. Sweater berwarna kuning ditengah cuaca yang sedang gloomy adalah pilihan yang tepat. Buat look kamu makin standout dengan mix & match a-line skirt bernuansa biru dan flat shoes. Dijamin total look kamu akan catchy seharian!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends