Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makin Elegan, Ini 6 Model Sepatu yang Cocok untuk Kebaya

Tampilan menawan a la perempuan Indonesia

Dayang Puspita Ranupani

Kebaya jadi salah satu fashion item andalan perempuan Indonesia untuk tampil menawan di berbagai acara penting, seperti wisuda, pesta, maupun acara pernikahan. Meski termasuk sebagai pakaian tradisional, nyatanya kebaya mudah untuk dipadu-padankan dengan berbagai macam bawahan, mulai dari kain batik sampai celana kulot sekalipun. 

Walau cocok dikombinasikan dengan sepatu apapun, beberapa model sepatu diyakini mampu menciptakan gaya yang lebih elegan dari biasanya. Yuk simak selengkapnya enam model sepatu yang cocok untuk dipakai dengan kebaya. Let's check it out!

1. Jika kamu mengenakan kebaya dengan kain batik selutut atau sepanjang mata kaki, coba andalkan ankle strap heels. Model sepatu hak tinggi yang satu ini dijamin mampu mempermanis penampilan.

instagram.com/yukikt

2. Nggak suka pakai heels yang terlalu tinggi, embellished mules bisa jadi pilihan. Pilih mules heels dengan hak yang pendek supaya kaki jadi nggak sakit dan tetap nyaman.

instagram.com/tatjanasaphira

3. Tampil anggun dengan padu-padan kebaya dan peep toe heels yang manis. Pilih warna sepatu yang senada dengan kebaya untuk berikan look yang lebih rapi.

pinterest.com

4. Andalkan stiletto heels untuk tampil lebih jenjang. Pilih sepatu model ini dengan bagian depan berbentuk pointed supaya tampilan kaki jadi makin elegan. Model sepatu hak tinggi yang satu ini cocok dipadu-padankan dengan kebaya apapun.

instagram.com/shandyaulia

5. Jangan ragu pakai kombinasi kebaya dan model sandal berhak. Kamu bisa pilih model sepatu mules untuk tampilan santai namun tetap menawan.

instagram.com/megaiskanti

6. Anti ribet, pasangkan kebaya dengan model sepatu selop tanpa hak. Andalkan flat mules berwarna senada dengan kebaya, berikan formal look yang manis.

instagram.com/febbyrastanty

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends