Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tren Aksesori dari Fashion Week untuk Lengkapi Outfitmu

It’s all on the details

Ardelia Karisa

Koleksi Fall/Winter 2023-2024 para desainer di fashion week lalu menunjukkan sederet outfit dan padu padan yang bakal hits pada tahun ini. Meski fokus pada pakaian, fashion week yang berlangsung selama empat minggu di New York, London, Milan, dan Paris, itu juga menampilkan tren aksesori yang nggak bisa dilewatkan. 

Elemen kecil yang tampak tak seberapa ternyata bisa mentransformasi keseluruhan sebuah penampilan. Mulai dari sepasang anting dengan desain yang bisa jadi statement piece, hingga kaus kaki, aksesori merupakan detail penting dalam outfit yang bisa bikin penampilan jadi makin stylist.

1. Mengenakan kaus kaki panjang hingga lutut menjadi salah satu tren yang bisa diikuti untuk jadi referensi padu padan sehari-hari. Memakai kaus kaki panjang begini paling cocok dipasangkan dengan mini skirt atau mini dress dan jangan takut bereksperimen dengan warna atau motif kaus kaki, ya, Bela.

thetrendspotter.net

2. Nggak hanya kaus kaki sepanjang lutut yang bisa kamu tambahkan untuk mempermanis penampilan. Kalau sedang mood ingin menciptakan sebuah look yang feminin dan manis, kamu bisa coba pakai kaus kaki berdetail sulaman seperti yang terlihat di runway Simone Rocha kemarin.

glamourmagazine.co.uk

3. Aksesori satu ini bakal cocok untuk yang suka outfit bergaya tahun 60-an, 90-an, bahkan Y2K. Kacamata hitam dengan frame putih kembali tren untuk melengkapi padu-padan outfit-mu, nih!

thetrendspotter.net

4. Muncul di runway Diesel, Balenciaga, dan JW Anderson, tas berwarna neon ini berhasil mencuri perhatian. Nggak heran jika banyak para fashion goers yang menambahkan aksesori tas berwarna hijau terang ini dalam tampilan street style mereka. Tas ini bisa jadi statement piece dalam outfit serba gelap, tapi nggak menutup kemungkinan juga untuk dipasangkan dengan warna merah, kuning, dan putih.

thetrendspotter.net

5. Tie is on trend! Nggak melulu jadi pelengkap gaya emo seperti penampilan khas a la Avril Lavigne, kamu bisa menambahkan dasi pada penampilan dengan oversized blazer, atau button down tanpa terlihat overdressed. Tie is fun, jadi nggak perlu ragu untuk bermain warna dan pattern untuk membuat penampilanmu lebih menonjol.

tatlerasia.com

6. Statement earring will never go out of style. Panggung runway fashion week kali ini memperlihatkan bagaimana desainer-desainer dunia seperti Schiaparelli memberikan sentuhan eksentrik pada desain anting untuk membuat statement pada outfit yang sedang dipamerkan.

tatlerasia.com

7. Brooch merupakan salah satu aksesori yang sering terlewat untuk melengkapi penampilan. Tahun 2023 merupakan momen aksesori ini mencuri spotlight ketika dikenakan untuk melengkapi deretan koleksi Louis Vuitton di Paris Fashion Week kemarin. Nggak hanya disematkan di area dada seperti pada umumnya, bros juga bisa dikenakan di area yang non-konvensional buat menciptakan look yang funky.

tatlerasia.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends