Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Model Baju untuk Perut Buncit buat Tampil Lebih Percaya Diri

Lebih PD dan tambah modis!

Ardelia Karisa

Perut buncit memang bisa terjadi oleh para pemilik tubuh gemuk hingga kurus. Selain menerapkan gaya hidup sehat, perut buncit bisa "ditutupi" dengan pemilihan pakaian yang tepat. Kamu bisa cek lima model baju di bawah yang bakal jadi andalan untuk tampil nyaman dan percaya diri tanpa khawatir memerlihatkan perut buncit.

Lima model baju ini punya siluet yang bisa menyamarkan perut buncitmu. Ada wrap dress dengan detail tali yang cantik, shift dress yang berpotongan minimalis, serta loose dress yang cocok untuk tampilan effortless. Selain berbagai pilihan dress tadi, ada dua model pakaian yang bakal memberikan kesan tubuh lebih ramping, lho.

Penasaran? Keep reading buat lihat semua model baju yang wajib banget buat para pemilik perut buncit biar bisa tampil lebih percaya diri dan tentunya ultra stylish!

1. Tampak lebih langsing dengan wrap dress

harpersbazaar.com

Detail tali atau pita di bagian perut pada wrap dress yang membuat model baju ini cocok banget untuk menyamarkan perut buncit. Tinggal atur kencang atau longgarnya ikatan tali pada dress sesuai dengan kenyamananmu. Setelah itu tinggal kamu kombinasikan saja dengan aksesoris pelengkap lain biar OOTD makin modis. Jika kamu ingin gaya kasual, pasangkan dengan sneakers dan kamu siap untuk menghabiskan weekend dengan tampilan modis yang nyaman dan bikin PD!

2. Tampilan minimalis dengan shift dress

fashionista.com

Jika ingin tampilan minimalis, coba deh pilih model shift dress yang punya potongan lurus ini. Selain meminimalisir tampilan perut, shift dress juga biasanya terbuat dari bahan yang ringan sehingga nyaman dan fleksibel untuk digunakan untuk outfit sehari-hari.

3. Potongan longgar loose dress yang bikin nyaman

whowhatwear.com

Loose dress nggak hanya memiliki potongan longgar yang jelas bakal menyembunyikan perut buncit. Model dress satu ini juga biasanya memiliki bahan yang cenderung ringan, seperti linen, katun, hingga rayon. Selain itu, berbagai pilihan panjang dress dari mini, midi, hingga maxi membuat loose dress bisa jadi pilihan sempurna buat tampil stylish tanpa ribet.

4. Pilihan outer untuk sembunyikan perut buncit

whowhatwear.com

Selain ketiga model dress tadi, kamu juga bisa mengenakan outer yang dijamin bakal bikin tampilanmu jadi ultra stylish dan tentunya menyembunykan perut buncit. Beberapa pilihan model outer yang bisa kamu padu-padankan untuk OOTD-mu antara lain blazer, vest, cardigan, hingga coat. Buat tampilan yang makin terlihat lebih ramping kamu bisa pakai kemeja atau kaus dengan motif garis vertikal sebagai dalamannya.

5. Kerah v-neck untuk ilusi tubuh lebih ramping

instyle.com

Trik paling simpel untuk bisa tampil lebih percaya diri buat yang memiliki perut buncit adalah memilih pakaian dengan potongan v-neck. Potongan garis V pada bagian depan bakal membuat ilusi tubuh lebih ramping.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends