Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Padu-padan Baju dengan Jilbab Berbeda Warna

Jangan ragu mencoba!

Anindita Hanadhyas

Warna jilbab mampu membuat keseluruhan look menjadi lebih maksimal. Oleh sebab itu, pemilihan warna jilbab merupakan keputusan yang penting dan terkadang juga membingungkan bagi banyak wanita berhijab.

Terlebih lagi untuk kombinasi baju dengan jilbab yang berbeda warna. Menemukan perpaduan baju dengan warna jilbab yang paling membuat kamu percaya diri bisa menjadi proses yang seru, Bela! Simak tipsnya berikut ini.

1. Andalkan Nuansa Netral

instagram.com/fitawww/ameliaelle

Tips yang pertama ini mudah dicoba bagi pemula. Deretan warna, seperti hitam, cokelat, putih, maupun navy blue termasuk dalam warna netral yang cocok dengan warna lainnya. Sehingga, memadukan baju dengan jilbab warna netral merupakan pilihan yang nggak akan salah. 

Jilbab warna netral juga mampu memberikan kesan elegan. Untuk gaya yang simple dan chic, coba padukan kemeja berwarna putih dengan jilbab cokelat, atau pakai blazer warna abu-abu dengan jilbab hitam. Jika suka yang lebih berwarna namun lembut, kamu bisa memadukan pakaian warna pastel dengan jilbab cream.

2. Coba Warna yang Kontras

pinterest.com

Selanjutnya, padu-padan yang mengandalkan kontras. Warna kontras merupakan warna yang berlawanan pada roda warna. Perpaduan ini akan membuat gaya tampak cerah dan ceria. Ciptakan colorful look pakai kombinasi warna kuning dengan ungu, pink dan hijau, atau biru dan oranye. Coba pakai warna pastel kalau kamu nggak ingin tampil terlalu menonjol.

3. Pakai Jilbab dengan Motif atau Corak

pinterest.com

Selain memadukan pakaian dengan jilbab polos, OOTD hijab dengan jilbab bermotif mampu membuat penampilan yang dinamis. Tampil dengan pakaian yang polos terkadang membosankan, buat lebih seru dengan jilbab bermotif yang cerah.

Corak pada jilbab seringkali terdiri dari gabungan beberapa warna. Kamu bisa memiliki pakaian dengan warna yang serasi pada motif tersebut, Bela. Misalnya, motif floral dengan warna hijau, kuning, dan biru akan matching dipadukan dengan baju berwarna kuning seperti gambar di atas.

4. Pilih Warna yang Serumpun dengan Fashion Item Lainnya

instagram.com/ensurmeli

Cara mudah lainnya untuk padu-padan baju dan jilbab dengan warna beda adalah memilih jilbab yang memiliki warna sejenis dengan pakaian atau fashion item lainnya yang kamu kenakan.

Contohnya seperti gambar di atas dengan memadukan jilbab motif nuansa cokelat tua dan pasangkan dengan tas berwarna cokelat cerah. Variasi lainnya bisa dicoba dengan menyamakan warna jilbab dengan warna sepatu. Dijamin outfit akan tampak selaras.

5. Jangan Ragu Mencoba

pinterest.com

Tips terakhir yang nggak kalah penting adalah jangan takut maupun ragu untuk mencoba beragam kombinasi, Bela! Nikmati keseruan prosesnya dalam mencari gaya andalanmu. Tetap bereksperimen hingga menemukan perpaduan yang paling membuat kamu merasa percaya diri dan sesuai dengan kepribadianmu. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends