Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Model Heels untuk Kaki Lebar

Tetap nyaman saat tampil stylish

Anindita Hanadhyas

Menemukan heels yang pas di kaki penting bagi banyak wanita untuk tetap nyaman, tak terkecuali untuk jenis kaki lebar. Pemilik tipe kaki lebar terkadang merasa kesulitan untuk mencari heels yang sesuai, terutama dari segi kenyamanan. Jangan khawatir, masih banyak desain sepatu dengan hak yang cocok untuk kaki lebar dan nggak nyeri dipakai. Dari sandal hingga wedges simak rekomendasi model heels untuk kaki lebar berikut ini.

1. Open Toe Heels

samedelman.com

Sepatu dengan ujung terbuka cocok untuk kaki lebar, sebab memberikan ruang lebih untuk bernapas. Jenis heels dengan model seperti ini juga beragam, seperti heel sandals hingga wedges.

Untuk acara yang formal, kamu bisa memilih heel sandals maupun platform heel. Model wedges akan lebih sesuai untuk acara santai dan semi formal. Pilih heels sesuai dengan kenyamananmu serta acara yang akan dihadiri, Bela.

2. Round dan Square Toe Heels

chikoshoes.com/uoozee.com

Salah satu tipe sepatu yang sebaiknya dihindari untuk kaki yang lebar adalah pointy toe shoes atau sepatu dengan ujung yang lancip. Jika terlalu menyempit di bagian depan, sepatu akan menekan sisi kaki yang membuat kaki nyeri saat dipakai. Selain itu, ruang untuk kaki terbatas dan akan terasa sesak.

Oleh sebab itu, heels dengan ujung yang bulat dan juga kotak bisa menjadi pilihan yang pas untuk kaki lebar. Sepatu tersebut memiliki ruang lebih untuk jari-jari kaki bernapas dan bergerak.

Untuk square toe heels, perhatikan desainnya saat membeli sebab terkadang bentuk sepatu yang panjang dengan ujung kotak terlalu ramping pada bagian depan yang membuat kurang nyaman dipakai.

3. Adjustable dan Elastic Strap Heels

alohas.com

Tipe heels dengan strap yang bisa disesuaikan ukurannya atau yang memiliki bahan elastis akan lebih nyaman dikenakan untuk kaki lebar. Terlebih lagi setelah berjalan atau berdiri lama yang membuat kaki menjadi lebih besar atau membengkak. Saat mencoba waktu membeli, jangan lupa memastikan kenyamanan buckle saat bergesekan dengan kulit kaki agar tidak sakit saat dipakai.

4. Multiple Strap dan Crossover Sandals

marcellanyc.com/pinterest.com

Jenis heels dengan satu strap yang tipis cenderung memberikan tekanan pada punggung kaki dan kurang cocok bagi jenis kaki lebar. Sementara itu, heels dengan strap yang terlalu lebar hingga menutupi sebagian besar punggu kaki memberikan efek kaki lebih bulky. Kerena itu, multiple strap dan crossover sandals lebih sesuai untuk kaki lebar.

Selain efek dari strap menyilang yang bisa memberikan efek kaki lebih ramping, desainnya juga nyaman bagi kaki lebar dan memberikan support yang cukup.

5. Block Heels dan Platform Heels dengan Hak Lebih Rendah

asos.com/dolcevita.com

Semakin tinggi tumit heels, makan akan semakin memberikan tumpuan pada telapak kaki bagian depan. Contohnya, stiletto heels dengan hak ramping dan tinggi. Karenanya untuk pemilik kaki lebar, pilih jenis hak sepatu yang lebih rendah dan lebih besar, seperti block heels dan platform heels.

Hak balok memiliki permukaan lebih lebar, sehingga lebih mendukung tumpuan berat badan pada kaki dan membuat lebih stabil saat berjalan. Sementara itu, tipe heels dengan tambahan platform pada bagian depan akan mengurangi tinggi tumit yang mampu mengurangi tumpuan pada telapak kaki bagian depan.

6. Wedges

torrid.com

Tipe heels berikutnya yang cocok untuk kaki lebar adalah wedges. Jenis sepatu ini bisa lebih nyaman dibandingkan block heels sebab permukaan hak sepatu mencakup seluruh permukaan sepatu, sehingga menopang seluruh bagian kaki. Desain wedges yang chunky cocok dikenakan dengan summer dress maupun boot cut pants agar seimbang.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends