Kalau kamu menyadari bahwa pekerjaan datang bisa kapan dan dimana saja. Tugas kerja yang menumpuk bisa menyita beberapa waktumu yang lain, akibatnya kamu sering mengalami stress ringan. Untuk bisa menyelesaikan dengan baik, kamu pun harus menyiapkan fisik yang prima. Kini, ada 3 cara yang bisa membantumu saat sedang sibuk-sibuknya.

Sedang Sibuk di Kantor? Terapkan 3 Langkah Cerdas Ini Deh

Memang kamu perlu mewujudkan beberapa target untuk bisa lebih maju dalam berkarir. Dalam menyelesaikan pekerjaan pun juga ada target yang dicapai, banyaknya tugas kerja bisa membuatmu nggak bisa mengatur prioritas. Menjadi karyawan teladan dan mendapat apresiasi Atasan karena kinerja memang bikin bangga, tapi kamu wajib menerapkan bahwa tugas yang baik adalah tugas yang selesai tepat waktu. Hindari juga untuk terlihat terlalu kompetitif dengan teman kerja, bisa jadi tingkah lakumu berubah agak menyebalkan. Tetaplah berkomunikasi dan menemukan solusi bersama-sama.

Sedang Sibuk di Kantor? Terapkan 3 Langkah Cerdas Ini Deh

Berkata “tidak” akan kamu terapkan jika berhadapan dengan situasi yang seperti ini. Usahakan untuk membuat daftar yang harus dikerjakan pada awal jam kerja, kegiatan ini nggak membutuhkan waktu lama, kok. Hindari untuk panik dan jangan ragu untuk meminta tolong kepada teman kerja yang sama-sama mengerjakan proyek yang sama, katakan apa yang menjadi kesulitanmu. Karena terlalu panik juga bisa menghasilkan kinerja yang nggak maksimal. Nggak ada salahnya untuk lebih enjoy dalam mengerjakan tugas kerja. Temukan sudut paling nyaman dan aman di kantor sebagai tempat menenangkan pikiran.

Sedang Sibuk di Kantor? Terapkan 3 Langkah Cerdas Ini Deh

Melihat pekerjaan menumpuk di waktu yang minimal membuat kamu ingin segera menyelesaikan lalu bersenang-senang atau malas mengerjakannya. Rasa malas bisa juga muncul dalam keadaan yang seperti ini, lho. Kalau kamu menunda, akan ada teman kerja yang menunggu pekerjaanmu. Nggak ada salahnya untuk perlahan mencicil menyelesaikan pekerjaan sedini mungkin. Kamu nggak akan lebih punya ide kalau mengerjakannya diambang batas waktu, yang ada malah semakin panik dan emosional.

Nggak ada salahnya juga kamu belajar untuk menemukan cara yang cocok untuk mereduksi stress dan relax kembali di kantor.

 

BACA JUGA : Pertama Kali Bekerja? Kamu Perlu 'Say No' untuk 3 Hal Ini