6 Topik Pembicaraan yang Sebaiknya Nggak Kamu Bahas di Kantor

Jangan dibahas nanti timbul masalah

6 Topik Pembicaraan yang Sebaiknya Nggak Kamu Bahas di Kantor

Kalau diperhatikan, kita lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kerja dibandingkan bersama keluarga di rumah. Bayangkan saja, delapan jam sehari dan lima hari seminggu, intensitas pertemuan kita lebih sering bersama rekan kerja dibandingkan keluarga. Wajar saja bila kita ingin membicarakan sesuatu alias curhat selain pekerjaan dengan rekan kerja di kantor.

Namun, untuk bercerita kita juga harus paham bahwa ada beberapa topik pembicaraan yang sensitif dan harus dihindari saat sedang berada di kantor. Topik apa saja?

1. Seberapa Benci Kamu dengan Pekerjaan Kamu Sebelumnya

6 Topik Pembicaraan yang Sebaiknya Nggak Kamu Bahas di Kantor

Kalau pekerjaan lamamu cukup mengerikan dan sangat memberikan pengalaman buruk bagimu, sebaiknya jangan menceritakan hal tersebut terlalu gamblang dengan rekan kerjamu saat ini. Membicarakan hal tersebut bisa membuatmu terlihat tidak dewasa dalam menyikapi pengalaman, terutama pengalaman yang kurang menyenangkan. Kamu juga akan terlihat tidak bertanggung jawab dengan pekerjaan karena terlihat sering menyalahkan hal lain atas kegagalanmu.

2. Soal Pandangan Politik

Pas banget nih dengan keadaan Indonesia saat ini. Kamu dan rekan kerjamu mungkin saja memiliki pandangan politik yang bertolak belakang. Memang, kamu memiliki hak untuk mengutarakan pendapat soal siapa yang kamu dukung dan tidak. Namun, jangan sampai hanya karena pandangan politik yang berbeda kamu dan rekanmu jadi berselisih paham dan mengganggu pekerjaan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here