Robert Pattinson yang sempat dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, FKA Twigs ini ternyata masih saja menerima komen rasis dari para followers mereka. Terlebih lagi, kekasihnya justru sering menjadi sasaran netizen yang kurang menghargai perbedaan. Bahkan komen kasar pun datang dari Indonesia, Bela.

Terima Cuitan Rasis Asal Indonesia, Robert Pattinson Akhirnya Angkat Bicarathebitbag.com

Seorang pemilik akun Twitter berinisial NN bercuit dengan kalimat “Kamu memang malaikat, tapi kamu angel monkey,” ada pula seorang pengguna Twitter berinisial NY yang ikut berkomentar “Selain kamu mirip monyet dan keledai, kamu tahu Ondel Ondel Indonesia? Kamu benar-benar mirip Ondel Ondel,” cuitnya.

Kedua komentar asal Indonesia tersebut memang terjadi di tahun 2014, namun ketika Robert Pattinson belum lama ini diwawancarai oleh majalah New Musical Express dan sedang membicarakan jumlah komen rasis yang ia dan pacarnya terima, ia pun memberi komentar. “Yang bikin aku nggak mengerti itu, kenapa?” tanyanya. “Apa karena kebanyakan orang normal nggak berkomentar—aku nggak pernah bertemu orang yang suka berkomentar untuk segala hal. Ini (haters) cuma iblis yang tinggal di basement saja,” jelas Robert.

Terima Cuitan Rasis Asal Indonesia, Robert Pattinson Akhirnya Angkat Bicararadaronline.com

“Semakin kamu mencoba untuk melawan hal aneh yang membuat kamu teramat benci ini, justru akan muncul semakin banyak, karena ini semua ada di pikiranmu,” lanjut Robert. Twigs, kekasih Robert yang barnama asli Tahlian Barnett ini juga mengaku kalau komentar kejam yang ia terima saat itu mendorongnya untuk offline.

“Aku benar-benar terkejut atas jumlah rasisme yang menyerang akunku. Rasisme nggak bisa diterima di dunia nyata, begitu juga di dunia maya,” jawab Twigs kepada Rolling Stone pada tahun 2014.

Bela, sebagai orang Indonesia, kamu wajib banget deh merepresentasikan Bhinneka Tunggal Ika di kehidupan sehari-hari. Kedua komen netizen asal Indonesia yang menyakiti perasaan FKA Twigs pun nggak patut dicontoh ya!

 

BACA JUGA: Pernah Jalani Terapi, Robert Pattinson Berniat Menjauhi Dunia Hiburan