Ingin Resign? Coba Evaluasi Dulu dengan 6 Langkah Ini

Jangan sampai kamu malah jadi pengangguran, ya

Ingin Resign? Coba Evaluasi Dulu dengan 6 Langkah Ini

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bekerja di sebuah perusahaan dalam waktu lama, bisa menunjukkan bahwa kamu terjebak dalam zona nyaman yang tidak membuat kariermu berkembang. Ada pula, kamu yang ingin segera resign karena situasi kantor yang tidak kondusif. Padahal, belum sampai satu tahun kamu bekerja di sana. Beragam kerikil yang kamu hadapi di ranah pekerjaan, semua bermuara ke arah keinginan untuk resign. Tapi, sudahkah pilihan untuk berhenti bekerja menjadi keputusan yang tepat?

1. Evaluasi kepuasan kerja kamu saat ini.

Buat jurnal mengenai keseharian kamu, terhadap situasi pekerjaan. Aspek pekerjaan mana yang saat ini kamu sukai dan tidak? Apakah terkait konten pekerjaan, budaya perusahaan, atau rekan kerja?

2. Evaluasi kembali minat, nilai dan keterampilan kamu.

Coba kamu ingat lagi, kesuksesan apa yang kamu peroleh di masa lalu, proyek apa yang memuaskan, hingga identifikasi kegiatan dan keterampilan apa yang kamu sukai. Tentukan, apakah nilai-nilai, keterampilan dan kegiatan tersebut turut membangun karier kamu sejauh ini. Dari situ, tentukan kira-kira apakah ada alternatif karier untuk masa depan kamu yang lebih baik.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here