Tinggal di Ibukota Jakarta memang menjadi impian bagi sebagian orang. Fasilitasnya yang memadai serta gaya hidupnya yang modern, membuat beberapa orang ingin menetap di sana. Kalau kamu yang sudah tinggal di Jakarta dari lahir, pasti banyak keuntungan yang kamu rasakan. Misalnya, jadi lebih hapal daerah Jakarta dan tahu lokasi hits di sana.

Meski terbagi menjadi lima kota administratif, ada satu bagian dari Kota Jakarta yang menjadi favorit dan bisa dibilang paling hits, yakni Jakarta Selatan. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, ini lho lima keuntungan yang kamu rasakan. Apa saja?

Ini Lho 5 Keuntungan Jadi Anak Jakarta SelatanUnsplash.com

Keuntungan pertama yang kamu rasakan sebagai warga Jakarta Selatan adalah dilewati jalur kereta commuter line yang panjang. Kurang lebih ada delapan stasiun commuter line yang dilewati oleh kereta Jabodetabek tersebut, yakni mulai dari Stasiun Universitas Pancasila hingga Stasiun Manggarai. Dengan adanya transportasi ini pastinya memudahkanmu untuk bepergian kan?

Ini Lho 5 Keuntungan Jadi Anak Jakarta SelatanUnsplash.com

Jakarta Selatan menjadi salah satu kota dengan tempat hangout yang banyak. Sebut saja Kemang, Tebet, Blok M dan Kuningan yang menjadi favoritnya anak-anak muda di Jakarta Selatan. Dengan banyaknya pilihan ini, kamu jadi nggak bosan untuk mengisi akhir pekan bersama teman-teman se-genk.

Ini Lho 5 Keuntungan Jadi Anak Jakarta SelatanUnsplash.com

Beruntung banget kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, pasalnya Jakarta Selatan menjadi salah satu akses mereka yang dari dan menuju Kota Jakarta. Mereka yang tinggal di Bogor, Depok, atau Bekasi pasti akan melewati Jakarta Selatan untuk masuk ke Kota Jakarta Selatan. Menjadi akses keluar masuk, membuat Jakarta Selatan menjadi salah satu kota yang ramai.

Ini Lho 5 Keuntungan Jadi Anak Jakarta SelatanUnsplash.com

Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kuningan dan Cawang, menjadi sebagian pusat perkantoran di Jakarta Selatan. Kalau kamu tinggal di Jakarta Selatan dan bekerja di salah satu lokasi pusat perkantoran tersebut, beruntung banget. Karena nggak perlu menempuh waktu yang lama untuk pergi dan pulang kerja.

Ini Lho 5 Keuntungan Jadi Anak Jakarta SelatanUnsplash.com

Bukan rahasia lagi kalau Jakarta Selatan punya banyak lokasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sebut saja Kebun Binatang Ragunan dan Kampung Budaya Betawi Situ Babakan. Buat kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, pasti nggak sulit kan mencari lokasi wisata untuk menghilangkan penat dan stres setelah bekerja?

Apa lagi keuntungan tinggal di Jakarta Selatan yang kamu rasakan? Tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: Tips Bergaya Keren A la 'Kids from Jaksel'​