Terkonfirmasi bestie, Taylor Swift dan Ed Sheeran akan kembali menyapa penggemar dengan duet mereka dalam lagu “The Joker and The Queen”. Bersahabat lebih dari satu dekade, Tay dan Ed sendiri telah beberapa kali merilis single duet mereka yang selalu jadi hit.

Kali ini, “The Joker and The Queen” akan masuk dalam album terbaru dari Ed Sheeran. Musik videonya pun akan mengikuti perjalanan kedua tokoh dari musik video "Everything Has Changed sebelumnya". Berikut fakta-fakta selengkapnya mengenai “The Joker and The Queen”, single reuni Taylor Swift dan Ed Sheeran.

1. Jadi kolaborasi ke empat bagi keduanya

Taylor Swift & Ed Sheeran Kembali Duet dalam The Joker And The QueenDok. Istimewa

Kolaborasi pertama Ed Sheeran dan Taylor Swift adalah dalam lagu “Everything Has Changed” pada 2012 silam yang benar-benar hits. Bahkan, video klipnya menggunakan pemeran cilik yang sangat mirip dengan mereka.

Lalu, keduanya kembali berduet pada 2017 dengan lagu “End Game”. Pada 2021 lalu, tepatnya pada 12 November 2021, Taylor merilis lagu “Run” (Taylor's Version) yang kembali menggandeng Ed Sheeran untuk mengisi lagu tersebut bersama. Jadi, “The Joker and The Queen” akan menjadi kolaborasi ke empat mereka. Bedanya, kali ini lagu tersebut akan ada dalam album Ed Sheeran yang berjudul = (Preview).

2. Tampilkan pemeran yang sama dengan di musik video “Everything Has Changed”

Taylor Swift & Ed Sheeran Kembali Duet dalam The Joker And The QueenDok. Istimewa

Dalam klipnya, “The Joker and The Queen” tampil dengan penuh nostalgia karena menyatukan kembali dua pemeran utama perempuan dan laki-laki, yang sama dengan di video musik “Everything Has Changed”.

Video musik yang disutradarai Emil Nava itu, menceritakan kisah kedua anak yang sekarang berusia 18 tahun, Ava dan Jack, saat mereka menuju ke universitas dan memulai petualangan baru, setelah melewati satu dekade.

3. Ditulis Ed Sheeran dan Taylor Swift

https://www.youtube.com/embed/2qzcHLyv3N0

“The Joker and The Queen” versi duet atau versi remix ini, ditulis oleh Ed Sheeran, Taylor Swift, Johnny McDaid, Fred Gibson dan Sam Roman. Untuk produksinya, Ed Sheeran menggandeng FRED, Johnny McDaid dan ROMANS. Lagu tersebut terdengar sangat berkilauan dengan vokal mendayu, nada piano halus dan pengaturan string yang menyapu, oleh saudara Ed, Matthew.

Taylor Swift & Ed Sheeran Kembali Duet dalam The Joker And The QueenDok. Istimewa

Itulah beberapa fakta menarik dari kolaborasi terbaru Ed Sheeran dan Taylor Swift dalam “The Joker and The Queen” yang baru saja rilis. What do you think?

Baca Juga: Dituding Damon Albarn Tak Tulis Lagu Sendiri, Taylor Swift: "F—ed Up"

Baca Juga: Jadi Ajang Reuni, Deretan Fakta Partisipasi Ed Sheeran di Lagu BTS

Baca Juga: 7 Kisah Nyata Ini Menginspirasi Lagu Penyanyi, Termasuk Taylor Swift