Tahun 2021 menjadi tahun kepopuleran aktor tampan Korea Selatan, Lee Je Hoon. Dua drama hitsnya, Taxi Driver dan Move To Heaven membuat ribuan penggemar drama di berbagai belahan dunia menghargai dia dan bakatnya. Meski begitu, semua drama dan film yang ia bintangi pun selalu menjadi perbincangan dan sukses.

Aktor berusia 37 tahun ini punya banyak pesona yang pastinya membuat para penonton drama sulit untuk tak jatuh cinta. Selain bakat akting dan visualnya yang memukau, Lee Je Hoon memiliki keterampilan di bidang lain seperti menari dan bernyanyi. Bahkan ia baru saja mendirikan sebuah agensi yang diberi nama COMPANY ON pada 21 Juni 2021. Ia pun akan debut sebagai sutradara dalam waktu yang akan datang.

Berikut ini, Popbela telah merangkum 8 pesona Lee Je Hoon yang membuatmu tidak bisa tidak jatuh cinta padanya.

1. Aktor yang luar biasa

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutiksoompi.com

Lee Je Hoon memulai karier berangktingnya sejak tahun 2007 dan bermain dalam berbagai film pendek. Hingga akhirnya, ia mendapat sorotan publik setelah bermain dalam film indie berjudul Bleak Night pada tahun 2011, sebagai pemeran utama. Ia memukau penonton dengan bakat aktingnya yang luar biasa. Film itu pula yang membawanya memenangkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik, di Blue Dragon Film Awards 2011.

Di tahun yang sama, filmnya yang berjudul The Front Line juga rilis dan meraih kesuksesan. Fakta menariknya, dalam ajang penghargaan Blue Dragon Film Awards 2011, Je Hoon berkompetisi melawan dirinya sendiri dalam kategori tersebut, karena ia dinominasikan dalam kategori yang sama untuk kedua filmnya.  

Secara alami, aktingnya menjadi lebih baik selama dari tahun ke tahun. Je Hoon menjadi aktor luar biasa yang dapat mengambil peran apa pun dan berakting layaknya dirinya yang sebenarnya. Salah satunya bisa kamu saksikan dalam dramaTaxi Driver yang menampilkan lakon brilian dengan mudah berubah menjadi karakter yang berbeda saat dalam misi penyamaran.

2. Dia bergairah dan mencintai pekerjaannya

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutiksoompi.com
10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutiksoompi.com

Meski tak perlu disebutkan lagi, telah terbukti bahwa Lee Je Hoon benar-benar mencintai pekerjaannya dan selalu memberikan segala yang terbaik untuknya. Seperti untuk perannya di Taxi Driver, ia bahkan belajar di sekolah khusus bela diri, untuk dapat melakukan adegan aksi laga dengan sempurna.

Ia bahkan dilatih setidaknya enam hari seminggu selama empat bulan, agar terlihat benar-benar seperti pejuang bawah tanah di drama Move to Heaven. Hal lainnya yang membuatmu tercengang adalah, Je Hoon rela dirinya kelaparan selama lima minggu untuk memerankan aktivis kemerdekaan, Park Yeol, yang memprotes dengan tidak makan makanan apa pun, dalam film Anarchist from Colony. Contoh-contoh di atas pun masih sebagian untuk menunjukkan dedikasinya yang luar biasa untuk setiap perannya.

3. Drama yang dipilihnya selalu menyimpan pesan berarti

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutiksoompi.com

Sebagian besar film dan drama yang dibintanginya menyampaikan pesan yang bermakna. Mereka mengingatkan serta meningkatkan kesadaran tentang berbagai masalah sosial. Karya-karyanya  membuat orang berpikir lagi tentang kejahatan, atau memberi penghormatan kepada orang-orang atas prestasi mereka yang sungguh terjadi di kehidupan nyata.

Salah satunya terdapat dalalm drama hit Lee Je Hoon tahun 2016 yang berjudul Signal. Drama yang juga dibintangi Kim Hye Soo dan Jo Jin Woong itu, turut memasukkan kasus nyata. Drama ini telah menjadi drama klasik sejati dalam genre kriminal dan sangat direkomendasikan untuk ditonton.

4. Tak hanya pintar berakting tapi juga dalam bidang akademik

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutiksoompi.com

Lee Je Hoon awalnya merupakan mahasiswa Bioteknologi di Universitas Korea. Di tahun kedua, ia memutuskan untuk pindah ke Universitas Seni Nasional Korea untuk mengejar mimpinya menjadi seorang aktor. Universitas Korea sendiri adalah salah satu dari tiga universitas teratas di Korea Selatan dan sangat sulit untuk dimasuki. So, sudah pasti Lee Je Hoon adalah seorang yang pintar secara akademik dan mendapat nilai yang sangat tinggi dalam ujian masuk universitasnya.

5. Hangat dan penuh kasih sayang

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutikkdramapal.com

Lee Je Hoon adalah orang yang sangat hangat, penuh kasih sayang dan selalu menjaga lawan mainnya. Kepribadiannya yang menarik itu bisa kamu lihat di beberapa klip di balik layar dramanya. Di bawah ini kamu dapat melihatnya dengan nyaman membelai rambut Esom, lawan mainnya di drama Taxi Driver, setelah syuting adegan yang menegangkan dan emosional.

https://www.youtube.com/embed/6MhZR2ddnvk

6. Miliki suara yang indah

https://www.youtube.com/embed/Ly3PpWscL2Q

Tak hanya jago akting, Lee Je Hoon juga memiliki suara yang sangat manis yang cocok dengan lagu-lagu menyentuh hati. Ia kerap kali menunjukkan kemampuan bernyanyinya di berbagai acara seperti Happy Together. Aktor asal Seoul itu juga mengisi soundtrack untuk dua dramanya, Fashion King dan My Paparotti. Bahkan setiap kali ada acara fanmeeting digelar, ia sudah menyiapkan lagu yanng akan ia bawakan untuk para penggemarnya. So sweet!

https://www.youtube.com/embed/LZ9CBjuzSn8

7. Anggota klub dance Hip Hop dan pandai menari

https://www.youtube.com/embed/JJjZswQQpas

Tahukah Bela, kalau Lee Je Hoon pernah bergabung dengan klub dance hip hop saat kuliah? Jika belum, kamu harus tahu fakta satu ini. Saat ia menjalani dinas militernya di Unit Promosi Khusus Polisi Metropolitan Seoul dari 2012-2014, ia bahkan tampil bersama teman setimnya di festival universitas serta banyak acara lainnya.

Ia juga sering memamerkan keterampilan menarinya di variety show atau di belakang layar di set film. Kamu bisa melihat jagonya Lee Je Hoon menari di Festival Universitas Hanyang tahun 2013 berikut ini!

https://www.youtube.com/embed/m-LtcmOXDOI

8. Sederhana dan mudah bergaul

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutiksoompi.com

Selain hangat dan penuh kasih sayang, Lee Je Hoon juga sangat menggemaskan. Dia pada dasarnya adalah pria yang canggung, polos dan imut, yang membuatnya mudah didekati. Kepribadiannya yang baik, sederhana dan friendly ini, bisa kamu saksikan di acara Traveler tahun 2019, di mana ia bersama aktor Ryu Jun Yeol melakukan perjalanan backpacking di Kuba. 

https://www.youtube.com/embed/Ao6HQYYzmek

9. Menjadi duta dan aktivis

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutikinstagram.com/leejehoon_official

Kepribadian lainnya dari Lee Je Hoon yang membuatmu semakin jatuh cinta adalah bagaimana ia sangat peduli dengan kehidupan serta permasalahan sosial di sekitarnya. Ia dipilih menjadi duta untuk Korean Academy of Film Arts (KAFA) oleh Korean Film Council pada tahun 2016. Di tahun yang sama, ia juga dinobatkan menjadi duta Korea National Police Agency’s Human Rights dan duta Oxfam Korea. Pada 2017, ia kembali ditunjuk sebagai duta untuk Seoul Biennale of Architecture and Urbanism.

10. Raih puluhan piala penghargaan

10 Kemampuan Lee Je Hoon yang Membuatmu Tak Bisa Berkutikinstagram.com/leejehoon_official

Dedikasinya pada pekerjaan dan kerja kerasnya membawa hasil menakjubkan untuknya. Prestasi dan pencapaiannya akan membuat kamu kagum dan terpesona. Bagaimana tidak. Sejak tahun 2011 ia telah masuk dalam berbagai nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi dan hampir sebagian besarnya membawa pulang piala kemenangan. Mulai dari Aktor Pendatang Baru Terbaik, Aktor Terbaik, hingga Penghargaan Presiden pun ia raih. So proud of you, Lee Je Hoon!

Itu dia 10 kemampuan Lee Je Hoon yang akan membuatmu tak bisa berkutik. Mana yang paling membuatmu meleleh?

Baca Juga: Kian Bersinar, Lee Je Hoon dan 7 Aktor Korea Dirikan Agensi Sendiri

Baca Juga: 4 Fakta Asmara Lee Je Hoon, Bikin Penggemar Penasaran!

Baca Juga: Bintangi KDrama 'Move to Heaven', Ini Perjuangan Lee Je Hoon