Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa otak akan bekerja lebih baik ketika pagi hari karena otak masih segar dan belum banyak masalah yang kamu hadapi. Beberapa pekerjaan jika dilakukan di pagi hari akan lebih cepat selesai jika dibandingkan ketika kamu mengerjakannya setelah jam makan siang. Kalau selama ini kamu berusaha meniru kebiasaan para orang sukses saat memulai hari mereka, mungkin kamu juga perlu nih mengadopsi kegiatan positif yang selalu dilakukan orang sukses sebelum jam makan siang.

3 Hal Positif yang Rutin Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 12 Siang

Membalas e-mail dari klien, mengerjakan laporan, mengatur jadwal meeting atau apapun itu, selesaikan tugas-tugas tersebut sebelum jam menunjukkan pukul 12 siang. Jika kamu punya tugas yang cukup berat di hari itu, cobalah untuk menyelesaikannya lebih dulu sehingga kamu nggak merasa punya beban berat yang belum tuntas di sisa harimu.

3 Hal Positif yang Rutin Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 12 Siang

Sebagian besar meeting yang kamu hadiri memang dilakukan saat pagi hari, namun sangat disayangkan jika meeting harus dilakukan pada jam-jam super produktif atau sebelum jam makan siang. Ada baiknya jika meeting diatur setelah jam makan siang, ketika kamu sudah mendapatkan energi yang cukup dan fokus pada materi meeting. Di samping itu, meeting di pagi hari justru kurang efektif karena banyak orang yang tiba di kantor dengan emosi atau stres setelah menghadapi kemacetan lalu lintas.

3 Hal Positif yang Rutin Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 12 Siang

Hal pertama yang wajib dilakukan orang sukses saat tiba ke kantor adalah menyusun tugas atau kegiatan apa saja yang harus dia kerjakan di hari itu. Dengan begitu, kamu bisa mengira-ngira waktu yang dibutuhkan untuk setiap tugas dan melatih pengelolaan waktumu seharian.

Mau mengikuti cara-cara di atas, Bela?

 

BACA JUGA: Ingin Sukses? Lakukan ‘Morning Routine’ A la Warren Buffet Ini!