Di balik kesuksesan karier seseorang, tentu ada sedikit-banyak masa pahit yang harus ia alami pada masa lampau. Sebuah tantangan yang menggoyahkan ketegerannya untuk menjalani hidup. Nggak hanya kamu, Bela, artis yang kini telah memiliki banyak karya dan dicintai para penggemarnya juga melalui hal yang sama.

Salah satunya adalah istri dari Anang Hermansyah, nggak lain adalah Ashanty. Telah menjadi seorang penyanyi, ibu rumah tangga, dan pebisnis yang sukses, sebelumnya perempuan berusia 33 tahun ini harus merasakan sulitnya bersekolah dan menggapai impiannya, lho!

1. Kehidupan yang berubah 360 derajat

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!dok.internet

Pada masa kecil, Ashanty hidup dalam kenyamanan. Saat duduk di bangku SD dan SMP, ia terbiasa diantar menggunakan mobil. Namun semua itu berubah ketika sang Ayah menjadi korban penipuan yang akhirnya meludeskan semua harta benda mereka. Hidup perempuan kelahiran 4 November 1984 ini berubah 360 derajat. Saat duduk di bangku kuliah pun, ia berjuang membiayai pendidikannya sendiri.

2. Mimpinya sebagai penyanyi ditentang Orangtua

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!dok.internet

Saat remaja, perempuan bernama Ashanty Siddik Hasnoputro ini bercita-cita ingin menjadi penyanyi. Namun, keluarganya yang sebagian besar berkarier sebagai diploma melarang anak bungsu dari lima bersaudara itu untuk mengejar cita-cita itu. Ayah dan Kakeknya mengarahkan Ashanty untuk menjadi diploma, seperti mereka. Karena itu, Ashanty menyelesaikan pendidikan sarjana Sosial di Universitas Paramadina.

3. Meraih gelar "None Favorit"

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!dok.internet

Pada tahun 2001, Ashanty secara diam-diam mengikuti kontes bergengsi di Jakarta, yaitu "Abang dan None". Siapa yang menyangka, ia malah meraih gelar None Favorit perwakilan dari Jakarta Utara. Pada momen ini pula, ia pun memberanikan diri untuk berbicara pada orang tuanya mengenai keinginannya menjadi penyanyi.

4. Memulai debut dengan satu lagu

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!dok.internet

Mimpnya menjadi penyanyi seakan dimudahkan. Ia mengenal salah seorang teman yang bekerja di perusahaan rekaman, dan mempertemukannya dengan musisi Yovie Widianto. Pada tahun 2009, Ashanty melakukan debut dengan membawakan lagu ciptaan Yovie yang berjudul "Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia". Masih ingat, Bela?

5. Menjadi penyanyi yang nggak terlalu terkenal

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!dok.internet

Setelah melakukan debut dengan satu lagu itu, Ashanty kemudian merilis album bertajuk Self-titled, dengan lagu pertama dan lagu berjudul "Dulu" berhasil meraih perhatian masyarakat. Nggak hanya menjadi penyanyi, perempuan keturunan Arab-Perancis-Jawa ini juga membintangi beberapa iklan di layar kaca. Sayangnya, sosoknya masih belum terlalu dikenal masyarakat luas.

6. Bertemu dengan Anang bersama mantan pacarnya

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!dok.internet

Setahun berlalu, pada tahun 2010, Ashanty bertemu dengan Anang yang sedang mengisi sebuah acara di salah satu tempat di Bali. Saat itu, Ashanty yang sedang bersama pacarnya, diperkenalkan oleh seorang temannya dengan Anang dan Syahrini. Itu adalah pertemuan pertama mereka, yang kemudian mengawali kedekatan di antara keduanya.

7. Melakukan duet bersama Anang

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!dok.internet

Anang dan Ashanty semakin dekat ketika mantan suami Krisdayanti ini mengajaknya duet dalam lagu "Menentukan Hati" pada tahun 2011. Kemudian berlanjut dengan single "Jodohku" dan "Sumpah Mati". Sejak dari itu, nama Ashanty semakin dikenal. Nggak luput juga pemberitaan kedekatan antara dua insan ini semakin marak terdengar.

8. Menikah pada tahun 2012

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!instagram.com/ashanty_ash

Nggak perlu menunggu lama, Anang dan Ashanty meresmikan hubungan di antaranya dengan ijab kabul di hadapan penghulu pada tahun 2012. Ia nggak lagi dikenal sebagai penyanyi rekan duet Anang, tetapi juga seorang istri dan ibu bagi Aurel dan Azriel. Anggota keluarga kecil itu bertambah dengan kehadiran Arsy dan Arsya.

9. Membangun bisnis keluarga

9 Tahap Transformasi Karier Ashanty, Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi!instagram.com/ashantybeautycosmetics

Setelah menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga, nama Ashanty sebagai penyanyi kurang terdengar. Namun ternyata, ia memiliki banyak kesibukan dengan bisnis yang ia rintis bersama keluarganya. Mulai dari produk kecantikan, kue kekinian, dapur sehat, serta tempat karaoke. Wah, banyaknya!

Dan sampai sekarang, Ashanty telah menjadi seorang perempuan sukses yang rendah hati. Semua pencapaian yang telah ia raih nggak mengubahnya menjadi pribadi yang berbeda. Ia bahkan dikenal sebagai artis yang dermawan dan ramah.

BACA JUGA: Ashanty Berhasil Raih Gelar Magister, 4 Seleb Ini Juga Lho!​