Tahukah kamu? Kalau yang berat itu bukan cuma rindu? Hari terakhir di tempat kerjamu juga cukup berat untuk dijalani. Kamu harus berpisah dengan rekan-rekan kerja yang sudah bersama selama bertahun-tahun di kantor dan merasakan pahit dan manisnya bekerja di lingkungan yang sama. Tapi, merayakan pilihanmu untuk menjalani sesuatu yang baru itu penting.

“Balas dendam” dengan musuh bebuyutanmu di kantor juga tidak ada salahnya sebelum kamu benar-benar berpisah dengannya. Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan mungkin terjadi pada dirimu pada hari terakhir kerja di kantor.

Sahabatmu tidak menerima kenyataan bahwa kamu akan keluar dari kantor

Kejadian yang Pernah Dialami Pekerja yang Memutuskan Resignrobustdad.com

Kita semua pasti punya rekan kerja yang sangat akrab hingga menjadi sahabat. Sosok yang satu ini biasanya yang membuat hari-hari di kantor dapat dihadapi dengan mulus. Ketika mereka tahu bahwa kamu akan pergi dari kantor lebih dahulu, mereka tak tanggung-tanggung melakukan hal yang menjengkelkan untuk mengungkapkan kekecewaannya.

Waktunya menjadi diri sendiri

Kejadian yang Pernah Dialami Pekerja yang Memutuskan Resignpersonalityfreak.com

Beberapa orang tidak bisa menjadi diri sendiri selama bekerja di kantor. Di hari terakhir kerjanya, kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menjadi dirimu yang sebenarnya dengan berbagai cara.

Ucapan perpisahan dari rekan-rekan kerja terdekatmu

Kejadian yang Pernah Dialami Pekerja yang Memutuskan Resignimgur.com

Untuk memberikan kamu kenang-kenangan, mereka menuliskan pesan dan kesan mereka selama bekerja denganmu. Namun mereka tidak menuliskannya pada secarik kertas kemudian menyimpannya dalam sebuah amplop. Justru mereka akan membantumu untuk dapat langsung membaca tulisan mereka, dengan menempel kertas-kertas yang memenuhi area kerjamu. 

Rekan-rekan kerja membantu merapikan meja kerjamu dan mengemas barang-barang milikmu

Kejadian yang Pernah Dialami Pekerja yang Memutuskan Resignjaniceperson.com

Berterima kasihlah karena mereka sudah membungkus barang-barangmu. Sayangnya, mereka membungkus bukan dengan cara yang kamu harapkan untuk membantu mengemas barang-barang. Tentu saja mereka tidak akan benar-benar membantumu mengemas barang-barang. Kelakuan mereka yang seperti ini justru hanya akan mempersulitmu dalam merapikan meka kerjamu.

Mengubah ruang kerja jadi tempat bermain

Kejadian yang Pernah Dialami Pekerja yang Memutuskan Resignbuzzfeed.com

Rasanya sudah tidak ada semangat lagi untuk datang ke kantor di hari terakhir kerja. Badan dan pikiran sudah tidak sejalan lagi. Walaupun jiwamu masih berada di kantor, tetapi pikiranmu sudah melayang ke tempat bermain. Akhirnya kamu menyulap ruangan kerjamu menjadi tempat bermain yang sedang kamu pikirkan

Pergi ke kantor dengan baju tidur

Kejadian yang Pernah Dialami Pekerja yang Memutuskan Resignchicagotribune.com

Selama bekerja di kantor itu, kamu dituntut untuk selalu berpakaian rapi. Namun kamu tidak akan menyia-nyiakan kesempatanmu di hari terakhir kerja untuk mengenakan baju tidurmu ke kantor.

Kalau kamu berencana akan resign dalam waktu dekat, hati-hati dengan hari terakhirmu di kantor nanti, ya!

Penulis: Filza Intan Mariezka

BACA JUGA: 7 Tanda Kalau Rekan Kerja Kamu Sebenarnya ‘Beracun’!