Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Marshel Widianto, Komedian M Terseret Kontroversi Dea OnlyFans

Akan penuhi panggilan polisi secara sukarela

Zikra Mulia Irawati

Komedian Marshel Widianto ramai diperbincangkan akibat pembelian 76 video syur Dea OnlyFans. Setelah membuat publik menduga-duga siapakah sosok komedian M yang dimaksud pihak kepolisian, ia mengonfirmasi lewat akun Instagramnya.

Maafkan kenakalanku ya teman-teman,” katanya.

Kasus Dea OnlyFans memang banyak diperbincangkan beberapa waktu terakhir. Hal ini membuat latar belakang sang komedian banyak dicari. Agar tidak penasaran, mari simak profilnya di bawah ini.

1. Kelahiran 1996

youtube.com/Marshel Widianto

Marshel Widianto lahir di Jakarta Utara, 30 Mei 1996. Warga Tanjung Priok satu ini memiliki media sosial Instagram @marshel_widianto dan YouTube Marshel Widianto.

2. Sempat lakukan pekerjaan ekstrem untuk bertahan hidup

suara.com

Meski saat ini hidup berkecukupan, Marshel sempat melalui kehidupan yang sulit. Ia bahkan harus melakukan berbagai pekerjaan ekstrem hanya untuk bertahan hidup.

Dalam salah satu episode podcast Deddy Corbuzier, Marshel mengaku pernah menjadi kurir narkoba semasa kecilnya. Meski barang haram tersebut ada di genggamannya, ia tak pernah tertarik untuk menggunakannya.

Jenis pekerjaan lain yang juga pernah dijalani Marshel yaitu pengamen, penagih utang, pengantar minyak angin palsu, hingga penonton bayaran. Ia tak punya pilihan selain melakukannya. Pasalnya, ia saat itu hanya tinggal di rumah petak dan harus berbagi mi instan dengan ketiga adiknya.

3. Punya bakat melawak

gowapos.com

Marshel yang sadar bahwa ia memiliki bakat melawak, suatu hari mendaftar ke komunitas Stand Up Indo Jakarta Utara. Menjadi asisten komedian Adjis Doaibu pun dilakoninya.

Ia kemudian mulai dikenal masyarakat karena mengikuti kompetisi SUCA atau Stand Up Comedy Academy Musim Ketiga. Marshel berkompetisi hingga babak 20 besar.

4. Terlibat di beberapa acara TV

instagram.com/marshel_widianto

Namun, tidak menjadi juara kompetisi tak membuat namanya lantas meredup. Berkat kejeliannya dalam memilih konsep, komedian yang terkenal suka menertawakan kemiskinan ini tetap mendapatkan tempat di industri hiburan. Terbukti Marshel diikutsertakan dalam beberapa acara TV, seperti Klinik Tendean, TRIG3RR, dan Sahur Lebih Segerr.

5. Jajal dunia akting

zigi.id

Marshel juga melebarkan sayap kariernya ke dunia akting. Ia debut sebagai aktor pada 2019 dalam film Laundry Show. Di tahun yang sama, ia juga membintangi web series Pergi Pagi Pulang Untung Reborn.

6. Brand ambassador MS Glow For Men

Ingat kontroversi MS Glow yang mencatut gelaran Paris Fashion Week awal Maret lalu? Marshel sebagai brand ambassador MS Glow For Men turut serta ke Paris kala itu. Ia bahkan membagikan potret kocaknya yang hanya menggunakan kaus singlet dan sarung berlatar Menara Eiffel.

7. Tersandung kontroversi Dea OnlyFans

instagram.com/marshel_widianto

Secara mengejutkan, nama Marshel terseret dalam kontroversi Dea OnlyFans. Saat polisi menelusuri jejak transaksi Dea, terdapat nama sang komedian yang disebut memborong 76 video syur. Atas hal ini, Marshel akan diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Rencana kami jadwalkan pemeriksaan pada hari Kamis 7 April pukul 10.00 WIB. Diperiksa sebagai saksi," ujar Kanit 1 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol I Made Redi Hartana (6/4).

Marshel yang mengakui perbuatannya akan datang memenuhi panggilan tersebut. Hal itu ia umumkan sendiri melalui Instagram.

Aku emang nakal, tapi gak mau kriminal. Sampai jumpa besok pukul 10 pagi ya,” ucapnya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life