Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Begini Mengatur Meja Kerja Supaya Semakin Nyaman Bekerja

Jangan biarkan terlalu kotor

Tita Florita

Bekerja di kantor maupun di rumah, meja kerja adalah tempat yang penting. Sebagian besar hari kamu dihabiskan di situ. Beragam kesibukan dan tugas kerja kamu selesaikan di tempat yang sama. Nggak hanya itu, kalau sedang padat kamu bisa meninggalkan beberapa alat dan bungkus makanan disana. Secara nggak langsung bisa mengurangi kenyamanan bekerja.

Padahal, saat bekerja kamu butuh yang namanya nyaman. Kemudian, kamu mencari inspirasi agar meja kerja terlihat lebih cantik dan nyaman. Meja kerja yang terlalu banyak dekorasi juga bisa membuat kamu nggak fokus. Untuk itu, kamu bisa mengatur meja kerja dengan cara yang seperti ini.

1. Singkirkan barang yang nggak perlu

pexels.com/Plush Design Studio

Terlalu banyak barang di meja kerja juga bisa membuat fokus teralihkan. Nggak ada ruginya untuk membuang atau menaruh kembali barang pada tempatnya. Tujuannya agar meja lebih lapang dan rapi. Buang bungkus makanan dan taruh peralatan makan yang nggak terpakai. Sesuaikan banyaknya barang dengan ukuran meja kerja kamu. Jangan ragu untuk menambahkan tempat alat tulis dan kertas.

Taruh peralatan yang tepat

pexels.com/Burst

Mencari hal-hal sepele yang nggak ditemukan di meja bisa mengganggu suasana kerja. Ada baiknya dokumen penting kamu taruh di meja dan bagi dalam beberapa folder. Jangan ragu untuk menaruh daftar kegiatan dan keperluan domestik di meja kerja rumah. Jurnal juga harus ada di meja. Taruh alat tulis yang diperlukan ke dalam wadah dan letakkan sesuai dengan jangkauanmu.

Tanaman hias

pexels.com/Pixabay

Bekerja memang bikin jenuh dan butuh suasana yang sedikit segar. Oleh sebab itu, menaruh tamanan hias asli di atas meja bukan hal yang sia-sia. Seperti yang kamu tahu, saat ini banyak tanaman dalam ruangan yang ukurannya kecil. Tinggal kamu pilih dan sesuaikan. Adanya tanaman bisa meningkatkan suasana dan fokus kamu dalam bekerja.

Berikan kata motivasi

pexels.com/rawpixel.com

Bekerja tentu kamu punya beragam motivasi dalam diri sendiri. Oleh sebab itu, kamu selalu mencari hal positif dan mencari inspirasi. Kalau sudah seperti ini, nggak ada salahnya memajang tipografi kreatif yang isinya tentang motivasi di meja kerja. Atau, pasang papan kecil dan berikan pin motivasi. Agar ketika kamu merasa bosan dan nggak semangat, ada yang menyemangati secara nggak langsung.

Tambahkan aroma favorit

pexels.com/Pixabay

Menghirup udara segara bisa menyegarkan pikiran dan menimbulkan semangat baru. Tentu saja kamu akan merasa nggak nyaman jika ada yang berbau kurang sedap. Kalau kamu memang kerja di rumah, jangan ragu untuk pasang aroma ruangan favorit yang menjadi ciri khas kamu. Apabila di kantor, kamu bisa pakai parfum favorit. Jangan ragu untuk menghirup aroma lemon segar yang berfungsi untuk menurunkan kecemasan berlebih.

IDN Media Channels

Latest from Working Life