Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fans Klub Chelsea, Ini Fakta Lain Ira Koesno Moderator Debat Pilpres

Kualitasnya nggak diragukan lagi!

Suhaiela

Jika semalam kamu menonton TV, tentu kamu mengetahui kalau semalam adalah debat calon presiden dan wakil presiden putaran pertama yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Namun, ada salah satu hal yang menarik perhatian rakyat Indonesia yaitu ada satu sosok perempuan yang berada di tengah-tengah debat. Ya, Ira Koesno namanya. Ia adalah moderator debat Pilpres 2019 bersama Imam Priyono. Seperti apa sosoknya?

1. Sarjana Akuntansi di Universitas Indonesia

instagram.com/irakoesnocom

Sebelum menjalani karier di bidang jurnalistik, Ira Koesno diketahui merupakan seorang lulusan Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia. Di usianya yang menginjak 25 tahun ia akhirnya meninggalkan kariernya sebagai akuntan dan beralih menjadi seorang wartawan. Sebelumnya, Ira memang suka dalam bidang menulis.

2. Pernah menjadi presenter televisi

jurnalisindonesia.id

Karena hobinya di bidang menulis, ia akhirnya didapuk menjadi presenter televisi di SCTV dalam program Liputan 6. Ira dikenal menjadi presenter yang cerdas dan juga kritis. Ia seringkali melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang tajam kepada narasumbernya.

3. Seorang pengusaha

youtube.com

Di tahun 2003 silam, Ira mundur dari program televisi yang membesarkan namanya. Kemudian, ia mendirikan sebuah production house bernama Ira Production (IKPro). Dua tahun kemudian, production house miliknya berubah nama menjadi Ira Koesno Communications (IKComm) yang berlokasi di Jakarta.

4. Meraih 3 penghargaan di Panasonic Gobel Awards

rakyatsulsel.com

Sebelum hengkang dari program Liputan 6, Ira pernah mendapat 3 penghargaan di ajang Panasonic Gobel Awards pada kategori Pembawa Berita Wanita Terfavorit di tahu 1998 dan 2002 serta Presenter Informasi Berita di tahun 2003.

5. Moderator Debat Cagub DKI tahun 2017

netz.id

Sebelum menjadi moderator di debat Pilpres tahun 2019, nama Ira mulai dikenal publik dan menjadi perbincangan saat menjadi moderator debat Cagub DKI tahun 2017 dan mendapat pujian dari kedua Cagub dan Cawagub saat itu yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.

6. Single and happy

IDNTimes/Helmy Shemi

Perempuan kelahiran 30 November 1969 ini belum menikah. Di usianya yang sudah menginjak 49 tahun ia terlihat nampak awet muda dan sempat heboh menjadi perbincangan publik Indonesia beberapa waktu lalu.

7. Fans klub sepakbola Chelsea

IDN Times/Helmy Shemi

Tak hanya suka menulis di bidang jurnalistik, Ira juga seorang wartawan yang suka dengan klub sepakbola asal Inggris, Chelsea.

Nah, itu dia 7 fakta tentang Ira Koesno. Kamu suka nggak dengan penampilan Ira sebagai moderator Pilpres semalam?

IDN Media Channels

Latest from Working Life