Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Aktifkan Fitur Multiple Accounts WhatsApp, Nggak Perlu Dua Ponsel

Jadi lebih simple dan praktis, kan?

Romi Subhan

Buat kamu yang seringkali masih menggunakan dua smartphone berbeda untuk punya dua akun WhatsApp kini tidak perlu khawatir. Karena belum lama ini WhatsApp resmi merilis fitur Multiple Accounts. Fitur ini memungkinkan kamu bisa menggunakan dua akun berbeda pada satu smartphone, dengan fitur tersebut kamu bisa berganti akun menggunakan satu aplikasi Whatsapp saja. Sangat membantu banget ya, Bela.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur ini? Pada artikel ini, akan dijelaskan secara singkat cara mengaktifkan Multiple Account WhatsApp. Simak, yuk!

1. Pastikan WhatsApp yang kamu mau gunakan sudah mendapatkan update terbaru yaitu versi 2.23.20.76, jika tidak tentu tidak akan menikmati fitur baru kepunyaan WhatsApp ini.

Popbela.com/Romi Subhan

2. Buka aplikasi WhatsApp seperti biasanya. Tekan titik tiga di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp yang sudah kamu buka.

Popbela.com/Romi Subhan

3. Masuk ke menu ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ (tergantung bahasa smartphone kamu).

Popbela.com/Romi Subhan

4. Di samping nama akun kamu, akan ada tanda panah ke bawah (samping QR code), tekan dan kemudian muncul pilihan ‘Add Account’ atau ‘Tambah Akun’.

Popbela.com/Romi Subhan

5. Tekan pilihan ‘Agree and Continue’ atau ‘Setuju dan Lanjutkan’.

Popbela.com/Romi Subhan

6. Kamu bisa memasukkan nama negara, kode negara dan juga nomor WhatsApp yang ingin kamu tambahkan ke smartphone kamu.

Popbela.com/Romi Subhan

7. Tekan ‘Next’ atau ‘Lanjut’.

Popbela.com/Romi Subhan

8. Masukkan nama profil yang akan ditampilkan pada akun tersebut. Tekan ‘Next’ atau ‘Lanjut’ dan tunggu hingga proses penambahan akun berhasil.

Popbela.com/Romi Subhan

9. Selesai dan kamu akan langsung masuk ke halaman dari akun baru tersebut. Jika ingin ubah ke akun sebelumnya kamu bisa tekan titik tiga di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp dan pilih ‘Switch Accounts’ atau ‘Ganti Akun’.

Popbela.com/Romi Subhan

Bisa dibilang cukup mudah bukan untuk mengaktifkan fitur ini. Sebab, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah yang terbilang sederhana. Semoga artikel ini membantu kamu untuk lebih mempermudah pekerjaan, ya, Bela. Selamat mencoba.

IDN Media Channels

Latest from Working Life