Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Favorit Penonton, Ini Profil Lee Sangheon, Minho di 'XO, Kitty'

Mari kenalan sama pemeran Minho di 'XO, Kitty'!

Reyhan Putri

Serial Netflix XO, Kitty kini tengah menjadi buah bibir para pencinta serial. Berlatar tempat di Korea Selatan, serial ini turut menggandeng beberapa aktor dan aktris asal Negeri Ginseng tersebut.

Salah satunya Lee Sangheon yang memerankan karakter Minho. Masih tergolong wajah baru, ia pun mengundang sorotan dari para penonton. Berikut ini Popbela rangkum profil singkat Lee Sangheon.

Latar belakang

instagram.com/sangheonleesh

Lee Sangheon merupakan aktor kelahiran tahun 1996 asal Korea Selatan. Meski lahir di Korea Selatan, ia dibesarkan di Hong Kong dan bersekolah di sebuah sekolah internasional. Sang aktor juga sempat mengecap pendidikan tinggi di Northampton, Inggris sebelum memulai kariernya.

Saudara kandung Kim Gia, pemeran Yuri

allkpop.com

Aktor yang juga dikenal dengan nama Daniel ini merupakan saudara kandung dari Kim Gia, pemeran karakter Yuri dalam serial yang sama. Ia juga memproklamirkan diri sebagai seorang yang gemar makan. Meski sering berpindah ke banyak negara, makanan khas Korea tetap menjadi favoritnya. Perut babi atau samgyeopsal menjadi makanan Korea yang sangat direkomendasikan olehnya.

Hobi panjat dinding

Di luar profesinya sebagai model dan aktor, Sangheon gemar melakukan panjat dinding. Hal ini ia tuangkan dalam akun Instagram @climb_nice.

Memulai karier sebagai model

Berdasarkan foto-foto yang terlihat di laman Instagramnya, Lee Sangheon merupakan seorang model sebelum memulai kariernya sebagai aktor. Usai menyelesaikan kuliah dan wajib militernya, ia memulai karier sebagai model. Ia banyak mengunggah aktivitas pemotretannya di Instagram sejak 2021. 

instagram.com/sangheonleesh

Namun dalam wawancara bersama media Style, Lee Sangheon mengaku selalu ingin mencoba lebih serius dalam berkarier sebagai aktor. Meski mulai dikenal lewat serial XO, Kitty, sebelumnya ia pernah muncul dalam film Han Gong-Ju (2013).

Perannya sebagai Minho di serial XO, Kitty juga ia dapatkan berkat bantuan dari sang kakak. Informasi audisi untuk serial Netflix itu ia dapatkan dari Kim Gia yang memberitahunya lewat Instagram. Kedua kakak beradik itu pun akhirnya bisa berperan dalam film yang sama.

Akan muncul di Gran Turismo

instagram.com/sangheonleesh

Setelah sukses memerankan Minho, aktor yang besar di Hong Kong ini dikabarkan akan membintangi film Gran Turismo (Agustus 2023). Dalam film adaptasi permainan balap mobil tersebut, Lee Sangheon akan beradu akting dengan sejumlah aktor ternama seperti Orlando Bloom dan David Harbour.

Melalui film Gran Turismo, Lee Sangheon akan menembus ke layar lebar. Meski peran yang ia dapatkan lebih kecil dibandingkan peran Minho di serial XO, Kitty, sang aktor mengaku tetap antusias dan senang bisa bergabung dalam produksi film tersebut. 

Apakah kamu salah satu penggemar Minho, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life