Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Jihyo TWICE, Disebut Jadi Pacar Atlet Korea Selatan

Jihyo TWICE mulai masa trainee idol di umur 8 tahun

Nindi Widya Wati

Jihyo TWICE tengah menjadi sorotan publik, usai dikabarkan berpacaran dengan atlet Korea Selatan, Yoon Seong Bin. Mencuatnya kabar tersebut sontak ramai diperbincangkan warganet, karena diketahui kalau keduanya bahkan menjalin asmara selama hampir satu tahun ini. 

Kalau membahas sosok Jihyo, ia memang memiliki nama yang sangat populer berkat menjadi leader girl group, TWICE. Terlebih, saat dari tahun ke tahun girl group di bawah naungan JYP Entertainment ini terus menuai prestasi, hingga menjadi salah satu grup K-pop yang terkenal di kancah internasional. 

Kira-kira, bagaimana perjalanan karier Jihyo TWICE untuk bisa meraih kepopularitasan sampai sejauh ini? Yuk, simak informasinya lewat artikel berikut ini, Bela! 

Jihyo TWICE mulai masa trainee idol di usia 8 tahun

Dok. Allkpop

Park Ji-hyo atau yang lebih dikenal sebagai Jihyo dilahirkan pada 1 Februari 1997, asal Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Jihyo yang sempat menempuh pendidikan di Cheongdam High School, ternyata memulai trainee menjadi idol K-pop sejak usia 8 tahun. 

Sosok yang sebenarnya memiliki nama lahir Park Ji-soo ini, memang lebih banyak menghabiskan masa kanak-kanak dengan berlatih menyanyi dan menari. Dimana Jihyo resmi direkrut oleh JYP Entertainment untuk bergabung sebagai trainee, pada tahun 2005 silam. 

Jihyo sempat ikut kompetisi Junior Naver

Dok. Allkpop

Usai setahun bergabung di JYP Entertainment, Jihyo sempat menjadi juara dua dari kompetisi aktor cilik yang diadakan oleh Junior Naver. Selama masa pelatihan, Jihyo dikenal sebagai sosok yang mewakili lini remaja Innisfree bersama grup idola pria Boyfriend.

Berangkat dari pencapaian tersebut, Jihyo ternyata makin semangat berlatih bersama teman-teman seperjuangannya, yang telah lebih dulu debut. Sehingga, mereka menjadi senior atau sunbae Jihyo di dunia K-pop, beberapa di antaranya adalah Wonder Girls, Miss A, 2AM, 2PM, GOT7 dan DAY6.

Jihyo debut lewat grup TWICE pada tahun 2015

Dok. Soompi

Jihyo awalnya direncanakan untuk debut dalam sebuah girl group bersama dengan Nayeon, Jeongyeon dan Sana, tetapi proyek tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya, mereka semua ikut serta dalam sebuah acara realitas televisi bertajuk Sixteen, yang dikenal sebagai kompetisi untuk menentukan anggota TWICE.

Jihyo terhitung sebagai anggota TWICE yang menjalani masa pelatihan terlama, yakni hingga 10 tahun. Dimana masa latihannya terbayarkan, saat Jihyo berhasil debut sebagai idol dengan bergabung bersama grup TWICE, pada 20 Oktober 2015. Ia secara resmi mengubah nama lahirnya menjadi Park Ji-hyo sebelum kompetisi dimulai. 

TWICE secara resmi debut dengan merilis album mini, yang berjudul The Story Begins. Singel utama bertajuk "Like Ooh-Ahh" menjadi lagu debut K-pop pertama, yang meraih 100 juta tayangan di YouTube. Meskipun bukan merupakan anggota tertua di TWICE, Jihyo dipilih oleh rekan-rekannya sebagai leader (pemimpin) mereka.

TWICE gelar tur konser ke berbagai negara

Dok. Soompi

Dalam grup TWICE, Jihyo dikenal pula sebagai vokalis utama karena karakter suaranya yang kuat. Sejauh ini, TWICE tercatat telah memiliki 21 album dan menjadi grup K-pop yang terbilang sukses menjalankan agenda tur. TWICE awalnya mengadakan konser bernama "Twice 1st Tour: Twiceland – The Opening" di SK Olympic Handball Gymnasium di Seoul, pada 17-19 Februari 2017.

Pada tahun 2019, TWICE menggelar tur dunia bertajuk "Twicelights" yanga dimulai dengan konser dua hari di KSPO Dome pada bulan Mei 2019. Selama tur tersebut, TWICE melakukan perjalanan ke Asia hingga pertama kalinya tur ke Amerika Utara.

Lalu, terdapat tur konser TWICE berjudul "III", yang dimulai dengan konser dua hari di Seoul pada bulan Desember 2021, dan berakhir pada Mei 2022. Barulah, TWICE menjalankan tur konser bernama "Ready to Be World Tour", yang dimulai di Seoul pada bulan April 2023. 

Menengok karier solo Jihyo TWICE

Dok. Allkpop

Tak hanya mengembangkan karier sebagai anggota TWICE, Jihyo juga berani keluar dari zona nyaman dengan merilis beberapa lagu solonya. Bahkan, Jihyo terpantau telah memiliki empat single dan satu album baru bertajuk "ZONE", yang rilis pada 18 Agustus 2023. 

Jihyo aktif bermain media sosial Instagram

Instagram.com / zyozyo

Jihyo juga dikenal sebagai idol K-pop yang aktif bermain Instagram. Ia membagikan kegiatannya pada penggemar, lewat akun pribadinya @zyozyo yang telah memiliki lebih dari 10,7 juta pengikut. Jihyo terlihat kerap mengunggah keseruan TWICE saat di backstage atau momen quality time bersama sahabatnya. 

Kerja sama Jihyo TWICE dengan brand ternama dunia

Dok. Instagram.com / zyozyo

Selama hampir sembilan tahun berkarier, Jihyo juga menjadi idol K-pop yang banyak dilirik brand ternama dunia. Bahkan, baru-baru ini, Jihyo terlihat menghadiri undangan dari Gucci saat perilisan koleksi Gucci Ancora. 

Jihyo juga sempat diundang untuk menghadiri Limelight Gala yang diselenggarakan oleh brand perhiasan ternama, Piaget. Selain itu, Jihyo juga diundang dalam acara Bottega Veneta serta Delvaux, pada tahun 2022 lalu. Kini, dara berusia 27 tahun tersebut, didapuk menjadi brand ambassador dari produk kecantikan asal Korea Selatan, Milk Touch. 

Demikian, pembahasan tentang karier Jihyo TWICE. Adakah informasi lainnya yang kamu tahu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life