Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Model Gorden, Bikin Rumah Lebih Indah

Pilih gorden yang tepat untuk mempercantik rumahmu!

Nindi Widya Wati

Rumah yang indah, memang bukan hanya dilihat dari warna cat temboknya saja. Namun, mempertimbangkan dekorasi yang cocok untuk mengisi tiap ruangan juga sangat berperan penting.

Termasuk, saat kita membahas penggunaan gorden untuk menghiasi jendela. Pemilihan warna hingga ukuran gorden sangat menentukan penggunaan gorden, mengingat tiap jendela rumah punya ukuran yang berbeda-beda.

Contohnya saat kita ingin memiliki rumah yang terkesan elegan, minimalis, hingga klasik - maka model gorden yang digunakan juga berbeda. Bila ingin tahu informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Gorden minimalis yang terkesan mewah

Pexels.com

Inilah model gorden yang cocok untuk jendela berkaca besar. Biasanya, model gorden semacam ini dipakai untuk ruang tamu agar terlihat bersih, elegan, dan terasa lega.

Makin terkesan bagus, apabila ditambahkan vitrase gorden dengan warna netral seperti putih atau abu-abu. Kalau ingin membeli gorden, ingat untuk menyesuaikan dengan cat tembok dan warna dekorasi lainnya.

2. Gorden dengan dua model

Pexels.com

Kalau ini, gorden yang bisa menggabungkan dua model sekaligus. Biasanya, model gorden ini dibuka ke samping dan ada bagian gorden yang bisa ditarik ke atas. Konsumen umumnya memasangkan model gorden ini, dengan jendela berbentuk bulat, karena memberi kesan unik.

3. Gorden rumah simpel monokrom

Pexels.com

Pemilihan gorden berikutnya, bisa dipasang untuk jendela berbentuk kecil dan tinggi. Biasanya model gorden ini memiliki jumlah gelombang atau lipatan gorden lebih sedikit.

Bila menggunakan model gorden ini, akan membuat ruangan tampak luas. Terlebih, penggunaannya tidak perlu dilengkapi vitrase. Biasanya, warna yang menjadi primadona adalah abu-abu, karena membuat ruangan bisa terlihat elegan.

4. Gorden rumah berwarna krem

Pexels.com

Terdapat model gorden berwarna krem, yang dapat memberi kesan cantik dan mewah. Selain itu, gorden warna krem bisa digunakan untuk ruangan yang sempit dengan jendela lebar.

Biasanya ruangan sempit akan tampak luas dan memberikan kesan lega. Kesan mewah akan terlihat, saat dipadukan dengan dekorasi berwarna senada atau berwarna agak keemasan.

5. Gorden garis-garis

Pexels.com

Saat ingin mencari gorden yang cocok untuk kamar tidur, maka model gorden garis-garis bisa jadi opsi yang tepat. Kamu bisa memilih warna-warna pastel jika tidak ingin terlalu mencolok.

Model gorden garis-garis juga terbilang cocok untuk ruangan yang tak banyak dekorasi. Mengingat, gorden ini bisa membuat ruangan lebih hidup, meski tidak banyak pernak-pernik di dalamnya.

6. Gorden rumah dengan aksen cokelat

Pexels.com

Bila ingin membuat rumah terkesan glamor, maka bisa menggnakan model gorden berwarna cokelat. Biasanya, pilihan yang cukup menarik kalau ada perpaduan dengan warna emas dan krem, serta ada vitrase putih atau abu-abu.

7. Gorden nuansa biru

Pexels.com

Ada model gorden biru memberi suasana sejuk dan cantik. Model gorden ini, cocok digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga yang besar.

Selain itu, gorden biru juga terlihat elegan untuk jendela yang berukuran lebar. Saat memilih warna ini, kamu bisa mengombinasikan dengan dekorasi rumah lainnya.

8. Model gorden rumah untuk jendela kecil

Pexels.com

Kalau ini pilihan model gorden untuk jendela kecil, seperti jendela kamar kos. Lantaran, memiliki kesan modern, minimalis, tapi elegan. Tentukan pula warna gorden yang lembut dan tidak terlalu terang.

Terbilang beda dari gorden pada umumnya, jika gorden biasa dibuka ke samping. Maka, model gorden ini ditarik ke atas bila akan dibuka agar terkesan minimalis.

Sebelum membelinya, coba perhatikan dulu dengan warna cat dan dekorasi ruangan. Demikianlah, 8 inspirasi model gorden cantik dan mewah. Semoga bermanfaat, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life