Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Hal yang Mungkin Kamu Belum Tahu Tentang 'Jurassic World: Dominion'

Seri terakhir dan satukan 'generasi 1&2'

Natasha Cecilia Anandita

Film science fiction action tentang dinosaurus kembali menyapa penggemar dengan seri keenam sekaligus terakhir mereka, yang berjudul Jurassic World: Dominion. Tayang di bioskop mulai Rabu (7/6/2022) kemarin, ceritanya menggambarkan petualangan baru yang terjadi empat tahun setelah Isla Nublar dihancurkan. Kini dinosaurus hidup dan berburu bersama manusia.

Sebelum kamu menontonnya, Popbela akan berikan fakta-fakta menarik tentang Jurassic World: Dominion yang harus kamu tahu.

1. Tanggal rilis yang tertunda

clickthecity.com

Jurassic World 3 atau Jurassic World: Dominion sebelumnya direncanakan rilis pada tanggal 11 Juni 2021, tepat di hari dan tanggal yang sama ketika Jurassic Park dirilis pada hari Jumat, 11 Juni 1993. Namun, karena pandemi COVID-19, perilisannya ditunda hingga kemarin, 7 Juni 2022.

2. Beda dari yang pertama

twitter.com/JurassicWorld

Dinosaurus hibrida menjadi peran kunci dalam film Jurassic World. Namun, seri ketiga ini, tidak menampilkan dinosaurus hibrida. Sang sutradara, Colin Trevorrow merasa sudah waktunya untuk melupakan dinosaurus hibrida karena mereka tidak sesuai dengan narasinya.

3. Dinosaurus sebelum Jedis

theverge.com

Sutradara Colin Trevorrow awalnya akan mengarahkan seri terakhir dari Star Wars, 'Star Wars Episode IX', namun akhirnya berpisah karena perbedaan kreatif. Ia akhirnya mengarahkan bagian ketiga dan terakhir dari Jurassic World.

4. Dari bagian kedua hingga ketiga

Beberapa adegan dan ide tertentu mengenai integrasi dinosaurus ke dunia yang awalnya akan ditampilkan di Jurassic World: Fallen Kingdom akhirnya dihapus dari skrip untuk disimpan untuk film ketiga Jurassic World: Dominion. Penasaran bagian apa saja? Silahkan tonton filmnya, ya. 

5. Satu kisah besar dari generasi pertama dan kedua

Sutradara Colin Trevorrow mengatakan karakter dari film pertama Jurassic Park akan menjadi bagian dari cerita di Jurassic World: Dominion secara organik. Dia dan penulis skenario, Emily Carmichael menganggap film ini sebagai 'Jurassic Park VI', menjadikannya hanya satu kisah besar, bukan dua.

6. Menyatukan kembali bintang-bintang dari film Jurassic Park pertama pada tahun 1993

twitter.com/JurassicWorld

Selain cerita atau plotnya yang akan menjadi satu kesatuan, Jurassic World: Dominion juga akan menyatukan kembali bintang-bintang dari film Jurassic Park pertama pada tahun 1993. Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum akan tampil dalam film mendatang dan bergabung dengan bintang Jurassic World 'generasi baru' Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

Pemeran Jurassic Park akan mengulangi peran mereka, Sam Neil sebagai Dr. Alan Grant, ahli paleontologi terkenal, Laura Dern sebagai Dr. Ellie Sattler; seorang Palaeobotanist yang sebelumnya menjalin hubungan dengan Dr. Grant; dan Jeff Goldblum sebagai Dr. Ian Malcolm, ahli matematika berbakat yang mengkhususkan diri dalam teori chaos. Dalam film 1993, ketiga dokter itu disewa untuk mengawasi keamanan taman hiburan yang menampilkan dinosaurus kloning di sebuah pulau tropis.

7. Film terpanjang dalam franchise 'Jurassic'

Bersantailah di kursi bioskop dan jangan lupa ke toilet dahulu sebelum memasuki teater, karena Jurassic World ini tayang hampir 2 setengah jam! Menurut artikel dari Collider, Jurassic World: Dominion berjalan selama 2 jam dan 26 menit atau dengan durasi 146 menit.

Panjangnya durasi mungkin karena merupakan kesimpulan epik dari saga Jurassic. Aktor Chris Pratt menjelaskan dalam sebuah wawancara, bahwa ini adalah film keenam dalam waralaba dan berpikir bahwa itu adalah cerita terakhir.

8. Ada prolog 5 menit yang menampilkan dinosaurus baru yang belum pernah ditampilkan dalam film Jurassic mana pun

Berjudul 'The Prologue,' preview khusus membawa kita kembali 65 juta tahun yang lalu ke waktu manusia belum ada di bumi. Preview khusus dari periode Cretaceous ini juga tampaknya menunjukkan kepada kita asal-usul nyamuk berselubung kuning yang ikonik.

Prolog menampilkan nyamuk yang meminum darah T-rex, mengungkapkan bagaimana ia mampu membawa DNA dinosaurus. Untuk menyegarkan ingatanmu, berikut ada klip 'Mr.DNA’ dari film 1993!

9. Salah satu franchise film terlaris sepanjang sejarah

clickthecity.com

Dengan total 6 film, seri 'Jurassic' termasuk dalam daftar waralaba film terbesar dan seri film terlaris sepanjang masa, bersama dengan waralaba seperti Harry Potter/Wizarding World, Star Wars, dan MCU.

Menurut Insider, film Jurassic World 2015 memiliki pembukaan terbesar di seluruh dunia untuk sebuah film, dan satu-satunya yang mencapai angka $500 juta atau setara Rp7,2 triliun untuk akhir pekan pertamanya.

Dari beberapa artikel yang beredar, di AS dan Kanada, Jurassic World: Dominion diproyeksikan meraup sekitar $125 juta dari 4.600 bioskop di akhir pekan pembukaannya. Di luar AS dan Kanada, film ini menghasilkan $55,7 juta dari 15 pasar lepas.

10. Petualangan besar yang melompati dunia

clickthecity.com

Dalam wawancara bersama Collider, sutradara Colin Trevorrow menyebutkan bahwa mereka mengambil gambar di lokasi di Mata, Inggris, dan British Columbia. Film ini akan membawa penonton ke semua jenis lingkungan berbeda yang membuat film ini menarik untuk ditonton. Dalam kata-katanya, Jurassic World: Dominion adalah 'Film mata-mata, thriller sains dengan dinosaurus.’ Ini akan menjadi petualangan besar yang melompati dunia.

Itulah fakta menarik dari film Jurassic World: Dominion yang kini sedang tayang di bioskop.

IDN Media Channels

Latest from Working Life