Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Keren! Ini Pesan Tersembunyi di 11 Logo Terkenal

Apa arti dari pesan tersembunyi ini, ya?

Nabila Damaan

Logo bisa diartikan sebagai identitas sebuah merek dan perusahaan. Logo berisikan gambar ataupun skesta tertentu dan memiliki sebuah arti. Seperti Starbucks dan Amazon yang secara strategis merancang logo mereka untuk menyampaikan pesan halus tentang hal-hal seperti nilai dan produk perusahaan. Pernahkah kamu memerhatikan sebuah logo? Lalu pernahkah kamu mengira-ngira arti dari logo yang kamu lihat?

Tahukah kamu kalau ada beberapa logo-logo perusahaan besar yang punya pesan tersembunyi? Pesan apa yang ingin disampaikan perusahaan tersebut dari logonya akan kita bahas pada artikel kali ini. Penasaran? Simak terus, ya, Bela.

Baskin Robbins

boredpanda.com

Baskin Robbins dikenal dengan es krimnya, tapi tahukah kamu kalau di dalam logonya tersebut tersembunyi sebuah pesan? Yap, jika kamu perhatikan baik-baik kamu akan melihat angka 31 di antara huruf B dan R. 

Angka 31 yang terselip di inisial logo Baskin Robbins, ternyata mewakili jumlah rasa yang ditawarkan perusahaan es krim yang sudah berdiri sejak 1953 tersebut. Walaupun pada tahun 2006 Baskin Robbins mengganti desain logonya, angka 31 masih tetap dipertahankan. 

Amazon

boredpanda.com

Amazon adalah surga belanja dunia, mungkin hampir semua barang yang kamu cari akan ada di situs jualan yang satu ini. Jika kamu lihat logo Amazon, terdapat tanda panah kecil berwarna kuning yang melintas di bawah huruf A - Z. 

Ternyata itu bukan hanya elemen desain biasa, lho. Tanda panah kuning itu punya arti bahwa Amazon menyediakan berbagai macam barang dari A sampai Z yang dijual di situsnya tersebut. 

Toblerone

boredpanda.com

Coba kamu perhatikan gambar gunung di atas tulisan Toblerone, kamu bisa temukan seekor beruang di ruang negatif gunung tersebut. Kenapa ada gambar beruang?Jawabannya karena Toblerone adalah perusahan cokelat yang berasal dari Kota Bern, Swiss dan beruang adalah simbol resmi dari kota tersebut.

Eits, selain gambar beruang, kalau kamu perhatikan lebih jeli lagi, ternyata dari deretan kata Toblerone kamu bisa temukan kata Bern juga, lho, Bela!

Wikipedia

rd.com

Siapa nih, yang sering cari informasi di Wikipedia? Tapi pernahkan kamu perhatikan logo wikipedia yang satu ini? Situs informasi terbesar ini terwakili dari desain logonya. Berbentuk seperti globe yang artinya mewakili dunia yang dibentuk dari potongan puzzle dengan karakter dari berbagai bahasa.

Namun, coba perhatikan lagi kalau puzzle tersebut tidak sepenuhnya lengkap berbentuk bola dunia. Ternyata potongan puzzle yang tidak lengkap itu mewakili "sifat tidak lengkap" dari misi perusahaan untuk menjadi portal informasi masuk—dan fakta bahwa situs yang dibangun berdasarkan kiriman pengguna tidak akan pernah bisa lengkap.

Wendy's

rd.com

Sepintas logo Wendy's terlihat cukup sederhana. Tapi bisakah kamu temukan sesuatu di dalam logo tersebut? Jika belum terlihat, coba alihkan perhatianmu ke kerah blus Wendy. Di dalam kerahnya samar terlihat kata Mom. 

Hal tersebut ternyata membuat banyak detektif kuliner menafsirkan pesan tersembuyi di logo Wendy's adalah upaya yang dilakukan Wendy's untuk menyajikan makanan a la rumahan. Namun, para petinggi Wendy's sendiri mengatakan bahwa pesan tersembuyi tersebut ada karena ketidaksengajaan, lho.

Pinterest

boredpanda.com

Pinterest merupakan salah satu media sosial yang paling populer terutama untuk mengoleksi foto dan kreasi visual lainnya. Platform yang satu ini cukup terkenal dengan virtual pinboard-nya. Dan ternyata hal tersebut digambarkan dari bentuk huruf P di logo Pinterest, selain sebagai tanda perusahaan, huruf P itu juga punya fungsi ganda, yakni sebagai ilustrasi pin peta.

Unilever

boredpanda.com

Memproduksi hampir seluruh kebutuhan manusia, kebanyakan pasti hanya akn tertuju pada huruf U yang menjadi ikon logo perusahan Unilever. Tapi tahu kah kamu? Ketika kamu perhatikan ilustrasi-ilustrasi di dalam huruf U di logo Unilever kamu bisa temukan banyak ikon-ikon yang mewakili berbagai aspek kehidupan berkelanjutan. Itulah cara untuk merangkum apa yang dicakup perusahaan di bawah payung lebarnya.

Hyundai

boredpanda.com

Jika kamu berpikir huruf H dalam logo perusahan mobil Hyundai adalah inisial dari nama perusahan tersebut, bukan suatu yang salah, sih. Namun, nyatanya selain mewakili inisial nama perusahaan huruf H di logo Hyundai, ternyata adalah bentuk ilutrasi dua orang yang sedang bersalaman. Dalam artian, sebagai bentuk kesepakatan yang berhasil antar dealer mobil dan pelanggannya. Filosofis sekali ya, Bela. 

FedEx Express

boredpanda.com

Logo FedEx terlihat cukup normal pada pandangan pertama, sehingga mudah untuk melewatkan pesan tersembunyi. Lihatlah ruang antara E dan X pada logo di atas. Kamu akan temukan sebuah panah yang mengarah ke depan, mungkin arti dari pesan tersebut adalah bentuk gambaran pengiriman yang cepat dan akurat dari perusahan FedEx.

Toyota

boredpanda.com

Pasti kamu juga sudah nggak asing lagi dengan logo yang satu ini, kan? Logo perusahan otomotif besar asal Jepang yang merupakan pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia. Tapi tahukah kamu, kalau logo Toyota di atas mewakili semua karakter huruf Toyota?

Tour de France

boredpanda.com

Tour de France adalah kejuaraan balap sepeda paling bergengsi di dunia yang diadakan di Prancis. Kalau kamu perhatikan lebih jeli, logo Tour de France cukup mewakili dirinya sebagai kejuaran sepeda. Jika kamu menyangka lingkaran kuning dalam logo melambangkan matahari, kamu salah, Bela. Lingkaran kuning Ini sebenarnya adalah roda sepeda. "R" dalam "tur" adalah seseorang, dan "O" dalam "tur" adalah roda belakang sepeda. Wah, kreatif banget, ya!

Itulah 11 logo dengan pesan tersembunyi yang bisa Popbela rangkum untukmu. Selain 11 logo di atas apa lagi logo yang menurutu punya pesan tersembunyi?

IDN Media Channels

Latest from Working Life