Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 15 Daftar Perusahan Terbaik di Indonesia: Ada Perusahaan Impianmu?

Sektor perbankan masih jadi unggulan

Nabila Damaan

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, baru saja merilis daftar Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia. Daftar ini dirilis agar para profesional dapat mengembangkan karier, serta informasi tentang skill yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan ini demi meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan, Bela.

“ List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier, di mana sekarang ini kebanyakan perusahaan memerlukan kombinasi hardskill dan softskill yang baik untuk berkarier di dunia kerja yang dinamis ini,” ungkap Serla Rusli, LinkedIn Career Expert.

Top Companies 2024 dinilai dari berbagai aspek seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut.

Lantas apa saja perusahan terbaik di Indonesia? Simak daftar berikut ini!

1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

mapikornews.com/

Menempati posisi pertama dalam daftar perusahan terbaik, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. adalah perusahan perbankan yang juga merupakan bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia. Melayani dan menyediakan jasa keuangan masyarakat berupa tabungan, deposito, pinjaman, investasi & asuransi, e-banking, dan lainnya.

Jabatan pekerjaan paling umum: Business Development Officer, Bankir, dan Teller Bank.

2. Telkom Indonesia

timesindonesia.co.id

Posisi kedua diraih oleh perusahaan telekomunikasi, Telkom Indonesia. Merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di jasa komunikasi dan teknologi informasi terbesar di Indonesia.

Jabatan pekerjaan paling umum: Account Manager, Customer Service Representative, Administrative Assistant.

3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

iberian-partners.com

Perbankan kembali mengambil posisi teratas. Kali ini ada bank BUMN, yakni PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pelayanan jasa keuangan yang cukup unggul dari perusahaan ini adalah pembiayaan sektor perumahan bagi masyarakat melalui program KPR.

Jabatan pekerjaan paling umum: Banking Officer, Customer Service Specialist, Umum.

4. eFishery

indotelko.com

Sementara start-up aquaculture unggulan Indonesia, eFishery, menempati peringkat keempat dalam lima besar. Start-up agritech sedang membangkitkan kembali sektor pertanian Indonesia dengan menyediakan solusi inovatif untuk mengubah sektor tradisional ini.

Jabatan pekerjaan paling umum: Software Engineer, Koordinator Pengembangan Bisnis, Back End Developer.

5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

wikimedia.com

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menduduki posisi kelima. Sebagai bank BUMN yang berperan dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat di sektor mikro, kecil, dan menengah, menawarkan berbagai produk seperti pinjaman, simpanan, investasi, dan layanan pembayaran.

Jabatan pekerjaan paling umum: Business Development Officer, Bankir, Accounting Officer.

6. Reckitt

blog.interface.com

Selanjutnya ada Reckitt Benckiser Brands, perusahaan yang menaungi banyak merek dagang mulai dari produk skincare, obat-obatan, agen pembersih, susu pertumbuhan, dan berbagai produk perawatan kecantikan lainnya.

Jabatan pekerjaan paling umum: Manajer Penjualan.

7. Procter & Gamble

wikimedia.com

Procter & Gamble (P&G) adalah perusahaan multinasional yang memproduksi barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG). Perusahan ini memproduksi keperluan sehari-hari, seperti produk perawatan pribadi, produk kecantikan, makanan, serta produk rumah tangga lainnya.

Jabatan pekerjaan paling umum: Plant Technician, Project Manager, Medical Sales Representative.

8. PT DJARUM

wikimedia.com

PT Djarum adalah sebuah perusahaan rokok terbesar keempat di Indonesia yang berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah. PT Djarum merupakan induk dari Djarum Group yang membawahi banyak bisnis, seperti perbankan (BCA), elektronika (Polytron), perkebunan (HPI AGRO), akomodasi (Padma Hotels and Resorts), pusat perbelanjaan (Grand Indonesia dan Margo City), ritel (Supra Boga Lestari), perdagangan elektronik (Blibli), agen perjalanan daring (tiket.com), media komunikasi (Mola), makanan dan minuman (Savoria, Global Dairi Alami, dan Sumber Kopi Prima).

Jabatan pekerjaan paling umum: Petugas Layanan Pelanggan, Spesialis Teknologi Informasi, Teller Bank.

9. Philip Morris International

wikimedia.com

Sementara Philip Morris International, perusahaan yang mengakuisisi produsen rokok Indonesia, HM Sampoerna menempati posisi ke-9 sebagai perusahaan terbaik di Indonesia. Philip Morris International sendiri dikenal sebagai perusahaan rokok terbesar di dunia, lho.

Jabatan pekerjaan paling umum: Small Business Relationship Manager, Keyholder, Manajer Penjualan.

10.The Coca-Cola Company

cocacolaep.com

The Coca-Cola Company, sebuah perusahaan multinasional terkenal menempati posisi ke-11, Bela. Tentu nggak asing, The Coca-Cola Company dikenal karena menghasilkan berbagai minuman dalam kemasan, terutama minuman berkarbonasi seperti Coca-Cola, Fanta, dan Sprite.

Jabatan pekerjaan paling umum: Manajer Penjualan, Pramuniaga, Account Manager.

11. Infineon Technologies

infineon.com

Infineon Technologies merupakan pemain utama di industri teknologi semikonduktor, mengkhususkan diri dalam pengembangan produk seperti sensor, chip mikrokontroler, dan perangkat daya yang mendukung berbagai sektor, termasuk industri, keamanan, otomotif, dan energi.

Jabatan pekerjaan paling umum: Process Engineer.

12. ExxonMobil

wikimedia.com

Sementara ExxonMobil, perusahaan minyak dan gas yang beroperasi secara global, terlibat dalam segmen-segmen industri kunci seperti eksplorasi, produksi, pengolahan, dan distribusi minyak dan gas alam ini menempati posisi ke-12.

Jabatan pekerjaan paling umum: Analis Keuangan, Spesialis Operasional, Manajer Penjualan.

13. Nestlé

wikimedia.com

Nestlé adalah perusahaan makanan dan minuman multinasional yang memproduksi berbagai produk seperti makanan bayi, minuman, cokelat, susu, kopi, sereal, makanan kesehatan, dan makanan hewan peliharaan.

Jabatan pekerjaan paling umum: Manajer Penjualan, Account Manager, Pramuniaga.

14. Alphabet Inc.

bloomberg.com

Alphabet Inc. adalah sebuah perusahaan induk multinasional asal Amerika Serikat yang merupakan induk dari Google. Alphabet berfungsi sebagai induk dari beberapa anak perusahaan, di antaranya Google LLC, Waymo (pengembang mobil otonom), DeepMind Technologies (pengembang kecerdasan buatan), dan banyak lagi.

Jabatan pekerjaan paling umum: Penerbit, Editor Video, Editor.

15. PT Kino Indonesia Tbk

kino.co.id

PT Kino Indonesia Tbk telah dikenal sebagai salah satu pemimpin di industri consumer goods, baik di dalam negeri maupun di pasar internasional. Perusahaan ini memiliki cakupan bisnis yang mencakup berbagai kategori produk, termasuk Personal Care, Beverages, Food, dan Pharmacy.

Jabatan pekerjaan paling umum: Manajer Penjualan, Spesialis Penjualan, Manajer Penjualan

Itulah ke-15 daftar perusahan terbaik di Indonesia versi Linked. Adakah perusahaan idamanmu di dalam daftar tersebut?

IDN Media Channels

Latest from Working Life