5 Penerus Perusahaan Besar dan Keturunan Konglomerat di Indonesia

Siapa saja pewaris tahta konglomerat Indonesia?

5 Penerus Perusahaan Besar dan Keturunan Konglomerat di Indonesia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap usaha bisnis membutuhkan kontribusi dari banyak individu yang mampu bekerja sama. Namun, kerja sama membutuhkan format kepemimpinan yang memerhatikan kesejahteraan para karyawan dan stabilitas kegiatan usaha secara berkelanjutan.

Sebut saja, perusahaan-perusahaan besar, seperti Sinar Mas Group, Mayapada Healthcare, Siloam Hospital Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, dan BCA. Melansir berbagai sumber, kelimanya memiliki penerus yang siap melanjutkan pengelolaan bisnis. Siapa saja?

1. Jesslyne Widjaja

Dalam arena bisnis Indonesia, nama Eka Tjipta Widjaja adalah konglomerat legendaris yang memiliki andil besar dalam Sinar Mas Group. Berdasarkan Forbes, jumlah kekayaannya mencapai Rp144 triliun, lebih dari cukup untuk setiap generasi keluarga Widjaja.

Sesuai namanya, Jesslyne Widjaja mewarisi garis keturunan keluarga Widjaja sebagai anak dari putra Eka Tjipta Widjaja yang ke delapan. 

Meski begitu, Jesslyne Widjaja tetap memanfaatkan berkat tersebut dengan cara yang baik, termasuk merampungkan pendidikan di University of California Los Angeles (UCLA), lalu melanjutkan pendidikan S2 melalui program Master of Business Administration (MBA).

Modal prestasi akademis tersebut mendorong Jesslyne Widjaja untuk memasuki dunia bisnis dengan berkiprah di jajaran Sinar Mas Group, tepatnya Gloden Agri Resource. Di sana, ia bertanggung jawab sebagai Executive Director-Strategic Business Development.

2. Caroline Riady

Satu lagi keluarga konglomerat legendaris di Indonesia, yakni Mochtar Riady dalam pengembangan bisnis Lippo Group. Melansir dari CNBC, keluarga Mochtar Riady memiliki jumlah kekayaan sebesar US$1,7 miliar atau nilainya setara dengan Rp25,5 triliun.

Caroline Riady sendiri merupakan putri dari James Riady, salah satu anak dari Mochtar Riady. Namun, kekayaan justru dipandangnya sebagai jalan untuk memberkati.

Rindu untuk memperbaiki pendidikan Indonesia, Caroline menempuh pendidikan di Wheaton College dengan jurusan Pendidikan Dasar dan Pengajaran. Alhasil, ia sempat membangun karier sebagai seorang guru sekolah dasar hingga dosen di tingkat universitas.

Namun, ia pun memutuskan untuk turut berkontribusi dalam usaha bisnis keluarga sebagai CEO dari Siloam Hospitals Group, salah satu anak perusahaan Lippo Group. Posisi tinggi ini tentu tidak lepas dari kerinduan Caroline Riady untuk mengembangkan pelayanan kesehatan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here